Aaaakh.... INDONESIA RAYA DILECEHKAN??


Belum selesai masalah penggunaan Tari Pendet dalam iklan promo pariwisata di televisi pada program Discovery Channel berjudul Enigmatic Malaysia yang katanya sudah memberikan permintaan maafnya kepada Indonesia sekarang muncul lagi kasus terbaru. Aku tidak begitu paham sebenarnya siapa dan dari mana muncul kata-kata plesetan ini. Huh... sebagai anak bangsa yang mencintai tanah tumpah darahnya, rasa marah dan geramku semakin menjadi, bagaimana tidak lagu kebangsaan kita INDONESIA RAYA yang jadi korbannya sekarang, Yupsss! menyakitkan memang kalau Lagu kebanggaan kita, lagu yang mempersatukan Nusantara dari Sabang sampai Merauke; INDONESIA RAYA dilecehkan.

Mau tau lirik yang diplesetkan itu? Simak baik-baik Sob :

Indonesial tanah Cairku
Tanah tumpah muntahku
Disanalah aku merangkak hina
Jadi kubur


Indonesial negara miskin ku
Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
Marilah kita semua tidur
Indonesial negara miskinku


............................

Malah ada lagi yang terbaru lho Sob :

lagu baru indon sial

Indon sial tanah busuk nanah air maniku,
Tanah haram tumpah darah haidku.
Disanalah berhala hindu berdiri,
Masuk jadi sami hindu ibuku.................



CUKUP..!!! Panas Kupingku.... mendingan sobat semua simak langsung aja ya di


Menurut juru bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah sich, Pemerintah Indonesia telah meminta agar situs yang memuat lirik pelecehan lagu kebangsaan Indonesia Raya dicabut. Ia mengatakan bahwa Deplu serta Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) terus berkoordinasi atas kasus pelecehan lagu kebangsaan itu.


Hmmm... gimana Sob? Apa Tindakan kita? Masihkah kita memiliki rasa NASIONALISME itu?? Dan apakah kita masih menjunjung tinggi nilai dari kata perdamaian? Memang sekarang lagi bulan puasa (Ramadhan), Bulan Suci, tapi ini kenyataan Sob, sekarang tergantung dari Sobat aja bagaimana menyikapi masalah ini.


Eh Sob, sebelum pamit aku mo kasih tau dikit.. ada lho lagunya Saykoji yang khusus diciptakan untuk negara tetangga kita dan juga karena liriknya dijiplak ama rapper Malaysia, Sahabatnya Download aja MP3 Saykoji - COPY MY STYLE

Ini Lyriknya Sob :

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand


udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
jujur gue bangga jujur gue bersyukur
elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

panas ku bertutur kreasi bicara
walau sudah jelas identitas ku dijarah
joe farizal aja bisa minta maap
masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap


you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand


bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
bukan mo sok gangster bukan sok sadis
walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
tapi bales pake lagu paling praktis

marah marah di internet, udah pasaran
ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
rasanya gatel pengen ngasih tamparan

tapi gue orang nya cinta damai
walau rasanya sulit untuk santai
amunisi di samping nyiur melambai
pakai musik rap ku siap membantai

memang satu rumpun masih sama melayu
tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
selendang rocker ku agak mendayu
tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand (http://saykogratis.blogspot.com/)

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

28 Responses to "Aaaakh.... INDONESIA RAYA DILECEHKAN??"

  1. keterlaluan...!!!!
    keterlaluan...!!!!
    keterlaluan...!!!!
    keterlaluan...!!!!

    benci malingsia..!!
    benci malingsia..!!
    benci malingsia..!!
    benci malingsia..!!
    benci...benci...benci...benci...benci...benci...benci...benci...benci...benci...

    ReplyDelete
  2. Kita serahkan aja semua kepada yg berwenang sob walaupun sebenernya kesel bercampur amarah yg teramat sgt negeri kita tercinta dilecehkan,kita kgk bs berbuat apa2 coz kita kgk memiliki wewenang.

    ReplyDelete
  3. adilkan saja malaysia ke mahkamah international....biar orang international yang memutuskan semua.sekali bangsa malaysia dimusnahkan ajaaaaaaaaaaa............

    ReplyDelete
  4. galakkan lagi slogan "Ganyang Malaysia". Mo perang ga ya para pemuda kita melawan malaysia

    ReplyDelete
  5. lagu mereka juga sampah kok..
    woalah..

    ternyata dari awal mereka ajah dah ngembat lagu indonesia yg di jadiin legu kebangsaan..

    salut de buat malingsia yang LICIK dan pinter NGEMBAT..!!!

    ReplyDelete
  6. waduh kurang ajar banget ya

    ReplyDelete
  7. um.........klo masalah perang internet dll....itu mah ulah personal yang gag bertanggung jwab jgn ah dikaitkan dengan pemerintahan.......
    "nila setitik rusak susu sebelanga"
    kasian mereka yang masih baik..........gag semua warga malay gitu.......
    jgn termakan provokasi yang merugikan diri sendiri'
    hanya bisa memlai dari diri sendiri untuk menghargai ibu pertiwi dan karya yang terlahir disini,,,,(sebelum di klaim n di suburkan di tempat orang)
    salam knal hangat
    joni

    ReplyDelete
  8. Boleh protes, tapi tetap berkepala dingin. Ingat... jangan menyalahkan semua orang dalam satu negara jika perbuatan yg melecehkan itu ditimbulkan oleh beberapa pihak yg tidak bertanggung jawab. Misalnya masalah ini kita balikan ke diri kita sendiri, misalnya Mia menjelek2an lagu kebangsaan Malaysia, trus seluruh rakyat Malaysia mengutuk SEMUA bangsa Indonesia termasuk kalian karena kesalahan yg Mia perbuat. Apakah kalian mau menanggung malu dan menerima hinaan terhadap perbuatan yg tidak kalian lakukan tapi ikut disalahkan krn perbuatan Mia? Tentu tidak bukan... jadi, jgn sampai jatuh nira setitik maka rusak susu sebelanga. Perangilah pihak yang bertanggung jawab atas hal ini, jgn memerangi oranglain yg tidak bersalah hanya kebetulan pihak yg bersalah itu dari bangsa mereka.

    Soal klaim mengklaim budaya kita, menurut Mia itu adalah kesalahan baik dari PEMERINTAH malayasia dan PEMERINTAH kita sendiri. Kesalahan pemerintah kita, lalai menjaga, melindungi dan memperkenalkan budaya seni bangsa kita kedunia Internasional seperti yg dilakukan oleh pemerintah Malaysia yg sangat menghargai seni budaya. Krn mereka sadar, itu adalah set yg sangat berharga. Coba tanyakan ke diri kita masing2, adakah pemerintah peduli dg kebudayaan bangsa indonesia selama ini? kebudayaan telah dianak tirikan dibandingkan dg aspek2 lainnya yg terus ditingkatkan. Para senimanlah yg terus berjuang menggalakkan seni budaya lokal.

    Dan adakah kita, sbg generasi penerus bisa mempraktekkan tarian atau musik atau memakai sesuatu yg mencerminkan ciri khas didaerahmu??? Adakah kita bangga dan bahkan mempelajari budaya kesenian daerahmu sendiri atau selama ini kita terlalu asyik berkutat dan lebih mengenal budaya asing daripada budaya sendiri?

    jgn hanya berkoar2 setelah budaya kita dimaling, padahal selama ini, adakah kita, bangsa Indonesia baik pemerintah dan generasi penerus BANGGA dan MENGENAL budaya kita sendiri engan baik? bercerminlah pada kesalahan sendiri sebelum menyalahkan orang lain.

    Dan kesalahan PEMERINTAH Malaysia (yg mengklaim itu kan perbuatan pemerintah, masyarakat Malaysia sendiri ga tau mengenai kasus ini) mengambil kesempatan dalam kesempitan ketika Indonesia lengah. (Mungkin mereka berpikir, daripada budaya yg indah ini di sia-siakan, mending buat aku aja, pasti akan aku banggakan kedunia internasional...)Kayak kucing yg mengintai ikan yg ditarok begitu aja, ya langsung diembat deh... krn ikannya disia2in sih... Tapi, jgn kyk kelakuan kucing garong dong wahai pemerintah Malaysia. Kalo ga tahan liat budaya Indonesia di sia-sia in ma pemerintah Indonesia, ya tegur aja dong, sbg tetangga yg baik kan harus saling tegur menegur :P jgn main embat aja

    Tapi... intinya, jika kita tidak ingin dilecehkan dan kekayaan kita dicuri lagi, kita sbg bangsa Indonesia harus sadar dan lebih menghargai, dan menggalakkan budaya kita sendiri (dan buat pemerintah, harus cepat bertindak soal pengklaiman dong. Loyo mulu sih, jadinya keembat duluan). mari kita benahi dulu diri kita sbg bangsa yg kuat dan bangsa yg dapat menghormati warisan budaya dan kesenian nenek moyang kita lebih baik dari Malaysia atau negara lain yg lebih bisa menilai budaya kita adalah budaya yg sangat bernilai. Orang luar aja tau nilai budaya kita kok kitanya ga bisa buta dg budaya kita sendiri coba

    Buat Ancis... maaf kepanjangan ya :P

    ReplyDelete
  9. Hahaha...
    dasar malaysia, ga kreatif tuh
    liat aja para penyanyinya, lagunya kagak laku

    ReplyDelete
  10. Negara Malaysia awas kao ngaku2 kalo monas lo yang buat. Di BOm aja yah. Petronas Milik Indonesia

    ReplyDelete
  11. hmm...
    yang jelas pelakunya harus diganjar dengan setimpal...ini merupakan cambuk buat kita semua khususnya pemerintah, kedepan harus lebih baik...

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    syukur kalau sudah ada kata maaf.
    semoga tidak mengulangi lagi,,ya,,

    ReplyDelete
  13. Bangsa ini harus belajar dari kesalahan sama seperti ini yang terus terjadi berulang-ulang. semuanya perlu diselidiki sampai tuntas agar tidak menjadi konflik yang berkepanjangan. apalagi ini menyangkut kehidupan dua negara yang saling bertetangga. kita tunggu saja bagaimana langkah konkrit pemerintah dalam menyelesaikan masalah seperti ini.
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  14. Perkembangan makin diperpanas oleh oknum-oknum Malay yang banci... kita tetep cool, engga ada penting nya juga... Hehehe... pemerintah kita udah cukup dewasa untuk menyikapi hal ini, biarkanlah yang "berwenang" dan memang "tahu" penyelesaian ini yang menjalankan tugas. Berdoa untuk kebaikan bangsa ini sudah lebih dari cukup. Apalagi doa di bulan Ramadhan, insha Alloh akan terkabul...

    Salam kenal Sob, makasih udah mampir di blog saya...

    ReplyDelete
  15. To all my friend :
    Thanks ya buat semua Sobatku yang mau mampir n udah sempat kasih komentar... Sebenarnya yang perlu kita lakukan sekarang adalah memperbaiki diri bangsa ini, mempatenkan semua aset kita beserta bukti2nya (Tertulis). Jangan saling menyerang, siapa tahu semua ini hanya ulah beberapa orang? Mari pererat persatuan, Ingat Bhineka Tunggal Ika???

    @ Miaw :
    Emang kepanjangan Sich, (he..he..he...) tapi apa yang Non ungkapkan itu memang Bener adanya, satu tambahan, rasa NASIONALISME kita sebagai Bangsa Indonesia sepertinya udah mulai luntur. Bangsa kita sering terlihat seperti rumah yang kemalingan; Kaget Belakangan, iya kan? Lagian kita sebagai generasi mudah jarang sekali memberdayakan kebudayannya sendiri. Semua udah terlena dengan gaya kebarat2an, lupa akan budaya sendiri. Emang Malaysia "Pintar", yah pintar memancing di air yang keruh. (Thanks bwt Komentar panjangnya Non)

    ReplyDelete
  16. emang nyesel banget punya tetangga serumpun yang selalu mendzolimi saudaranya sendiri..
    tapi bagaimanapun jangan samapi rasa nasionalisme kita luntur akibat hal ini.. Maju terus Indonesiaku...

    ReplyDelete
  17. Malingsia hanya negara serumpun kemayu bukan melayu,yang tidak pernah puas mendzolimi negeri ini,so apa kenrja para ELITE kita apa kaha betulin dasi dan diam di balik meja??

    ReplyDelete
  18. santai sob, itu yang nglakuin individulist, bukan dari pemerintah. so, kalo mau benci, benci yang nulis dulu, jangan benci negaranya. ok

    ReplyDelete
  19. malaysia emang jancok sob, kapan ni mo perang?? aku siap bela indonesiaku merdeka....

    ReplyDelete
  20. Gw malah ingin ikut perang niy, kalau indonesia jadi tempur sama malingsia keparat itu!!!

    ReplyDelete
  21. Malaysia, Kiss my ass .....!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  22. langganan deh Indonesia di lecehin....
    dah legowo aja, biar ga jadi dosa....
    BTW salut buat saykoji

    ReplyDelete
  23. Ntar malingsia kena hukum karma bozz kaya malin kundang jadi batu ,dasar malingsia....

    ReplyDelete
  24. Sedarla para pengkritik semua... sejahat mana Malaysia, lihatla mangsa gempa di Padang... Siapa yang tolong???

    Soal2 begini ada jalan penyudahnya... Haruslah berfikiran terbuka...

    Kami rakyat Malaysia bukan berniat untuk berperang, kerana kami lebih mempercayai penyelesaian demokratik...

    Sebelum kamu menyalahkan Malaysia, haruslah kamu semua menyalahkan pemimpin2 kamu yang tidak membela budaya rumpun kamu...

    ReplyDelete
  25. Semoga pemerintah cepat tanggap karena perlu tanggap darurat ya, misalnya dengan memperbanyak usulan ke UNESCO agar diakuri sebagai warusan budaya dunia seperti halnya batik keris dan angklung. Biar tidak diklaim sama negara tetangga lagi :) Namun jangan lupa juga agar generasi muda Indonesia turut menjaga dan memelihara kebudayaan nasional kita

    ReplyDelete
  26. jemmri S.H ( lawyer )January 02, 2011

    sekali lagi kamu menghina lagu kebangsaan indonesia akan saya tuntut kamu di mahkamah hukum internasional...............malingsia . berapa banyak kebudayaan indonesia yg negaramu curi..tapi ALLAH tdk buta ternyata indonesia secara syah memilikinya . malu donk..............

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *