Pelecehan Seksual di Kantor?? Hentikan Segera!!


Hai sobat semua, apakah sobat merasa menjadi korban pelecehan seksual di kantor? Jangan tinggal diam dan membiarkan semua itu menemani keseharian Sobat. Pelecehan seksual disini, menurut pengalaman dan beberapa pendapat, kebanyakan korbannya adalah wanita. Sayangnya, seringkali wanita yang menjadi korban ini justru yang disalahkan. Akibatnya, banyak wanita yang enggan mengungkapkan masalah ini dan lebih parah lagi sebagian dari mereka (korban) malah begitu menikmati (mungkin seorang eksibisionis ya?).


Namun, pelecehan seksual di kantor jangan didiamkan, karena bisa jadi Sobat malah dianggap menyukai perlakuan tersebut. Berikut ini langkah pintar menghadapi pelecehan seksual di kantor!

Ungkapkan secara verbal. Jika Sobat merasa tidak nyaman dengan perlakuan rekan kerja, misalnya dari caranya memandang atau mencoba menyentuh Sobat, segera katakan padanya. Jika Sobat sudah memberikan pernyataan tidak suka, biasanya ia tidak akan melecehkan Sobat lebih jauh.

Laporkan peristiwa yang dialami. Bila perlakuan teman kerja masih membuat Sobat tidak nyaman, segeralah melaporkan kejadian yang Sobat alami. Tuliskan kronologi peristiwa yang terjadi, dan berikan laporan tertulis itu pada atasan dan manager HRD perusahaan tempat kerja Sobat.

Cari bantuan yang Sobat butuhkan. Banyak lembaga yang membela hak wanita, misalnya LBH APIK atau Kalyana Mitra. Cari informasi untuk mendapatkan pertolongan yang tepat lewat buku-buku atau internet. Yang perlu Sobat lakukan adalah menghubungi lembaga sumber tersebut dan menceritakan apa yang Sobat alami.

Ambil tindakan. Jangan diamkan perlakuan 'nakal' yang Sobat alami. Pelecehan ini ilegal, dan banyak cara untuk menghentikan masalah ini. Pastikan atasan dan rekan kerja Sobat menyadari bahwa Sobat serius melindungi hak Sobat, yaitu merasa nyaman bekerja di kantor, tanpa mengalami pelecehan seksual. (sumber : http://www.vivanews.com/)

Gimana Sob, Ada yang pernah mengalaminya tidak? Sebagai korban atau sebagai pelaku? Mohon tanggapannya ya......
asad
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

25 Responses to "Pelecehan Seksual di Kantor?? Hentikan Segera!!"

  1. Bener banget tuh Ancis... cewek mang rentan kena plecehan seksual. Emang sih ga ngelecehin secara fisik, tapi ngelecehin melalui verbal dan pandangan mata yg paling sering dialami oleh cewek

    its suck... WAAATTAAAAOWWWW *hajar!!!!!*

    ReplyDelete
  2. Semua harus saling mengingatkan...
    Saling mengawasi...
    Semua harus sagar diri...
    Bukan hanya di kantor...

    Salam kenal

    ReplyDelete
  3. wah wah wah...serem juga yah kak, ternyata banyak kejahatan juga yah di dunia kerja. keep posting ya kak

    ReplyDelete
  4. Saya pernah ngalamin, bos saya sendiri yang sering ngajak nonton dan pulang bareng, padahal udah punya anak istri. Saya ngga pernah mau, mungkin itu akibatnya saya ngga lolos masa percobaan kerja (alias diPHK).

    ReplyDelete
  5. hari gini masih lakuin pelecehan seksual??

    ReplyDelete
  6. nice post.
    ulasan artikel yang sangat bagus.

    salam kenal.

    ReplyDelete
  7. setuju bro
    kita harus lindungi keselamatan para wanita2 dikntor kita

    ReplyDelete
  8. waduuh parah tuh.....seep..harus hentikaan!!!
    eh,ya kang...dukung saya donk di Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    sampeyan bisa pasang link ini gk:
    http://die-silver.blogspot.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html di bagian link atofooter kang...
    bisa nggak???kalau bisa pakai anchor text Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang yaaa....pliss ya kaaang...

    ReplyDelete
  9. Setujuuuuuu.......

    Ku paling jengkel kalo ada cowo iseng...genit...gatel...pingin gw tonjok aj rasanya....

    ReplyDelete
  10. salam sobat
    setuju ,,hentikan pelecehan seksual di kantor,,bahkan dimanapn berada.

    Marhaban ya ramadhan,selamat menunaikan ibadah puasa sobat.

    ReplyDelete
  11. Wanita gak mau melaporkan, biasanya karena malu atau takut :)

    ReplyDelete
  12. Menurut sy, wanita yang dilecehkan juga memegang peranan penting. Jika memang merasa terganggu segera aja ambil tindakan, atau mungkin saja sama-sama mau ya (he3...). Ingat pesan bang Napi, kejahatan tidak terjadi karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan (diberi kesempatan). Waspadalah... waspadalah...

    Buat mbak Lina, yang sabar ya. Masih banyak lowongan di tempat lain, yang penting mau mencari.

    ReplyDelete
  13. serba gak enak kalau kerja sama org lain..

    ReplyDelete
  14. mangka-nya... buka usaha sendiri, kalu udah jadi Bos.... siapa yang berani macem2 coba... hahhaha

    ReplyDelete
  15. Ada ada saja kejadian jaman sekarang. Yah mudah2an ag terjadi ama ore suatu saat nanti.
    Salam kenal, Frelia si anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus...

    ReplyDelete
  16. makanya kalo jadi cewek harus memperhatikan cara berpakaian....tutup aurat rapat-rapat ya :)

    ReplyDelete
  17. wah mang rentan untuk kaum wnaita ni ckck

    ReplyDelete
  18. Tapi kadangkala sang korban justru enggan utk melawan karena pekerjaan.

    ReplyDelete
  19. disebut pelecehan kan krn cara cowoknya yg tdk santun ... tdk elegant ...
    buktinya sy sering komentari fisik & penampilan wanita rekan kerja & anak buah saya, baik verbal maupun dg tatapan mata, baik secara serius maupun becanda, mereka malah tertawa tuh ... malah beberapa jd dekat dg sy (GR kale), pdahal mreka tahu sy sdh punya ank istri

    ReplyDelete
  20. artikelnya menarik gan, minta follownya yah... kunjungi blog saya... terimakasih.......

    ReplyDelete
  21. tindakan pelecehan seksual memang harus segera dihentikan .

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *