Dunia Tidak Akan Kiamat pada 2012


Isu dunia bakal kiamat pada 2012 karena akan ditabrak planet Nibiru, yang menghebohkan dunia termasuk Indonesia gara-gara film yang mulai diputar pekan ini, dibantah lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA. Film "2012" mulai diputar pekan ini di seluruh dunia, termasuk Jakarta, dengan kisah kehancuran dunia pada 2012 akibat kedatangan planet raksasa Nibiru. Pemasaran film itu dibuat dengan sangat spektakuler dan menyakinkan, termasuk membuat situs palsu "Institute for Human Continuity" yang telah menilai ancaman kelangsungan hidup manusia selama 25 tahun.

Sejumlah infotainment di Indonesia pun dengan semangat bercerita tentang keberadaan planet Nibiru yang bakal menghantam dunia pada 2012. Mereka, seperti dalam film, juga mengkaitkan dengan kalendar Maya yang bakal memasuki akhir masa--seperti akhir tahun di kalender bangsa lain--pada 2012.

Akibat kepanikan ini, lembaga antariksa yang dianggap paling bagus di dunia, NASA, mendapat ribuan surat mempertanyakan kebenaran planet Nibiru itu. Begitu banyak pertanyaan sampai akhirnya NASA membuat situs khusus yang membantah bakal ada bencana besar pada 2012.

Dalam situs resminya, NASA mengatakan isu kiamat 2012 itu dimulai karena Nibiru--planet yang disebut ditemukan bangsa Sumeria--sedang bergerak ke arah Bumi. Saat berada di dekat bumi itu, kehadirannnya membuat bencana besar.

Bencana ini, oleh peramalnya, semula disebut akan terjadi pada Mei 2003. "Tapi saat kiamat tidak terjadi saat itu, tanggal digeser menjadi Desember 2012," ungkap NASA.

Dongengan Nibiru ini kemudian digabung dengan cerita bahwa kalendar suku Maya akan berakhir pada akhir 2012. Menurut NASA, kalendar Maya memang sangat panjang dan berakhir pada 2012. Tapi kalendar itu tidak berbeda dengan kalendar Masehi yang berakhir 31 Desember dan mulai lagi pada 1 Januari. Jadi, nantinya kalendar Maya berakhir 2012 itu akan mulai lagi tanggal satunya.

Dalam teori kiamat itu, juga disebut bahwa posisi bumi, matahari, dan pusat galaksi Bima Sakti bakal dalam satu garis lurus. Menurut NASA, "Setiap Desember, Bumi dan matahari dalam satu garis lurus dengan pusat Galaksi Bima Sakti tapi kejadian tahunan itu tidak ada dampak apapun."

NASA juga menambahkan soal teori planet bernama Nibiru, Planet X, atau Eris yang akan mendekati bumi dan menciptakan bencana. Dalam situs resminya, NASA mengatakan, "Niburu dan cerita tentang planet yang mendekat itu bualan Internet." Nasa mengatakan tidak ada dasar fakta yang menjadikan cerita itu dipercaya.

"Jika Nibiru atau Planet X itu nyata dan bergerak menuju Bumi pada 2012, astronom akan bisa melacak setidaknya sejak 10 tahun lalu dan sekarang sudah bisa terlihat dengan mata telanjang," katanya.

Satu-satunya yang agak benar adalah soal Planet Iris. Tapi itu planet kecil seperti Pluto dan terus bergerak di garis orbit di luar. Ia tidak mendekati bumi.

Teori lain yang diributkan adalah poros bumi akan berpindah. Menurut NASA, tidak mungkin rotasi bumi berbalik arah putaran.

Soal bumi bakal dihantam oleh komet atau asteroid raksasa, menurut NASA, memang mungkin terjadi. Tapi, pada 2012 tidak ada tanda-tanda. Jika ada asterorid raksasa atau komet bakal menabrak, manusia akan melihat bertahun-tahun sebelumnya.

Tabrakan besar benda langit dengan bumi terjadi pada 65 juta tahun silam dan mengakibatkan dinosaurus punah. NASA selalu mengamati jika ada benda langit berbahaya. "Kami sudah memastikan tidak ada asteroid berbahaya sebesar yang memunahkan dinosaurus," ungkap NASA.

Soal badai matahari besar pada 2012? NASA mengungkapkan bahwa setiap 11 tahun ada badai matahari besar dan kadang menyebabkan kerja satelit terganggu. Tapi satelit sekarang sudah sanggup menghadapi badai matahari. Yang jelas, ungkap NASA, "Tidak ada risiko khsusu terkait 2012."

Badai matahari berikutnya bakal terjadi pada sekitar 2012-2014 dan itu badai matahari biasa. "Tidak berbeda dengan badai yang sebelumnya ada," ungkap NASA.
(Sumber : http://www.tempointeraktif.com/, Gambar : http://www.filmofilia.com)

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

27 Responses to "Dunia Tidak Akan Kiamat pada 2012"

  1. Hmm nice info.... semua emang ga bener tuh...

    ReplyDelete
  2. Emang siapa sich yg bikin isu Kiamat selama ini? G percaya lagi ama Tuhan ya?

    ReplyDelete
  3. info ini emang lagi marak juga selain masalah KPK.. tapi yang penting kita kembalikan lagi ini pada Yang Maha Kuasa..

    ReplyDelete
  4. Bener juga Kang, kyknya semua masih bingung, ini bener2 akan terjadi ato cuman isu.... katanya sumber satu2nya dari NASA, tapi NASA koq malah membantah ya? Hmmm bingung, mending jalanin ibadah dengan bener aja, Kiamat urusan Tuhan, ya kan? wkwkw thanks dah mampir

    ReplyDelete
  5. Kiamat..adalah kepunyaan Allah..jadi hanya Dialah kapan kiamat akan datang..kita sebagai hambanya cukup meyakini nya,,pasti n akan datang kiamat itu..gak usah di pikirin kapan datang nya..yang di pikirin adalah berbenah nya diri kita u/ mempersiapkan nya..dengan bertawakkal kepada Allah n bertaubat kepada Nya..selama masih kita masih hidup di dunia ini..

    ReplyDelete
  6. biasa sobat, biar terkenal dan heboh, jadi apapun dijadikan gossip

    ReplyDelete
  7. waduh bang..kiamat yah..baca Al Quran aja lah..biar jelas..ngapain pusing2..di Al Quran sudah jelas..ko

    ReplyDelete
  8. Wah percaya gak percaya nya aku yg penting HATI slalu Istiqomah kepadaNya.. apapun yg terjadi Hanya Allah lah yg menentukanNya..

    ReplyDelete
  9. Info yang menarik Bang, jadi NASA membantah semua teori penyebab kiamat 2012 ya? Lihat ngga Bang, Mama Lauren di infotainment, beliau bilang tahun 2012 ada komet jatuh ke bumi yang menimbulkan bencana besar.
    Sudahlah, urusan kiamat urusan Allah, walaupun begitu, kalau boleh memohon padaNya, saya tidak mau mengalaminya! Biarlah saya menghadapMu dengan jalan yang tenang...

    ReplyDelete
  10. salam sobat
    iya itu cuma di film saja ,,,
    kiamat 2012 ,,masa manusia bisa mengetahuinya,,
    hanya ALLAH SWT saja yang tahu.

    ReplyDelete
  11. ramalane wong edan kang seng ngmg kiamat,aq rung rabi low......

    ReplyDelete
  12. ah itu mah politik penggirian opini buat nguntungin para pembuat film.......isu 2012 di dramatisasi secara besar besaran biar mereka juga dapat untung besar......

    ini permainan media..karena siapa yang menguasai media maka ia menuasai dunia

    ReplyDelete
  13. walah..kok ada yg percaya ya???

    ReplyDelete
  14. ya nih bikin orang gempar ajaa...........
    ya alloh masih banyak dosa.......

    ReplyDelete
  15. lagian siapa yang mo ngerasakan kiamat ??????
    emang manisianya ja yg pada sok tahu,,,nabi w ja gak dikasih tahu kapan kiamat terjadi ini cuma mahluk awam sok tahu,,,,(jngan berlagak jadi tuhan tuh orang)

    ReplyDelete
  16. saya udah nonton
    udah nulis resensinya juga

    silahkan baca di kandangku yaaa
    aminnn

    ReplyDelete
  17. saya jug atidak percaya akan hal itu.. jangan 2 ada unsur politisnya nih...

    ReplyDelete
  18. Ahhh cuman ramalan aja bang semua adalah rahasia Tuhan...

    ReplyDelete
  19. He..he... emang bener semua kehidupan adalah rahasianya Tuhan, aku posting ini juga sekedar mau dengar n tau gimana pendapat Sobat semua, hmmm ternyata kesimpulannya cuman satu, semua ga percaya, semua cuman ramalan n masa manusia mau mendahului rencana Tuhan?

    He..he... bener Sob.

    ReplyDelete
  20. rosul ja g tau kok,,,,mask si Maya tau

    ReplyDelete
  21. kayak nye udah koment di sini deeh klok gak ada ..??

    ReplyDelete
  22. sudah banyak tulisan ilmiah yang membantah 2012 akan kiamat ...

    ReplyDelete
  23. kenapa tidak bikin senjata pemusnah,,,untuk antisipasi ancaman-ancaman luar bumi.... amupun galaksi....

    ReplyDelete
  24. klo nasa tau kbnarany apakah klian bisa ngjamin mrka ttep mau ngmong?
    klo kiamat si saya mmang gak prcaya..tapi klo salah satu tnda kiamat besar mungkn saja...tapi saya bnr2 gk prcya kiamat trjadi thun 2012 tapi klo salah satu tnda kiamat adukhan ... yah,,,wallahuallam

    ReplyDelete
  25. klo Nasa sbnrnya tahu kbnarny?apakah mrka ttep ngmong? tapi klo 2012 kiamat mnurut au se bukan,,bner kta tmen2 diatas cuma allah yg tahu..tapi klo salah satu tnda kiamat besar...?adukhan mungkin..

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *