Google pun Turut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Kita Bangsa Indonesia seharusnya ikut berbangga dan mengucapkan terima kasih kita kepada mbah google karena pada perayaan HUT RI ke-65 kali ini, google, perusahaan/mesin pencari terbesar dan terpopuler asal Amerika : Google ikut merayakan hari kemerdekaan kita dengan menampilkan perubahan logo atau biasa disebut Doodle dengan tema Indonesia. Sekedar informasi, sebenarnya tidak semua hari kemerdekaan negara di dunia selalu diperingati oleh Google. Karena itu kita patut berbangga.

Jika kita mengunjungi halaman depan situs web www.google.com khusus hari Selasa (17/8/2010), logo Google tampak berubah dengan warna utama merah putih. Tulisan Google yang biasanya warna-warni berubah menjadi warna merah dan putih saja di semua huruf. Di sekitarnya terdapat ornamen bunga berwarna pink sebanyak empat buah.
Google pun Turut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia
Selain itu, dua huruf "O" diganti gambar bunga. Entah kenapa Google memilih gambar bunga sebagai simbol Indonesia. Huruf "G" kedua di bagian tengah pun berubah menjadi seorang penari. Tidak jelas kostum tarian mana yang dilambangkan, namun sekilas mirip penari Pendet dari Bali yang selama ini sering diperdebatkan di internet karena digunakan Malaysia dalam iklan pariwisatanya.

Jika pointer mouse diatahkan ke logo tersebut akan muncul tulisan "Dirgahayu Indonesia - menyambut HUT RI ke-65". Dan apabila logo tersebut di-klik akan muncul hasil pencarian otomatis dengan kata kunci "Indonesia Merdeka".

Hmmm ternyata google ada perhatiannya juga ya terhadap negara kita. Perhatian Google ke Indonesia memang semakin hangat dalam beberapa bulan terakhir. Untuk pertama kalinya Google meluncurkan Chrome sebagai produknya langsung di Indonesia. Google juga menjalin kerja sama dengan Bakrie Connection dalam penjualan model yang di-bundle browser Chrome secara otomatis. Namun, sejauh ini Google belum terdengar akan membuka kantor perwakilan di Indonesia seperti yang dilakukan Yahoo!. (source / copas habis2an dari : Google Pun Rayakan HUT RI ke-65)

Hmmm selamat ulang tahun yah Indonesiaku, semoga tambah dewasa, korupsi berkurang, jangan cengeng, dan jangan biarkan dirimu diinjak negara lain.
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

1 Response to "Google pun Turut Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia"

  1. bang
    mohon bantuannya

    http://www.attayaya.net/2010/08/gerakan-seo-positif-smp-anak-smp.html

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *