Google Dance Hantui Kontes Indonesia Furniture

Salam Blogger, ngedance yuk bareng Google Dance.
Google Dance? Apakah itu? Berbentuk Orangkah dia? Hmmm Bang Ancis juga kurang paham, maklum masih berkubang di area blogger newbie alias masih belajar dan belajar namun memiliki satu tekad : bisa menyusul langkah para master dalam mengarungi dunia maya. Lalu Apakah Google Dance itu master? Ini adalah keyword yang saya ketik di google dalam saat mencari informasi tentang Google Dance. Jawaban dari para master seperti yang akan saya ulas di bawah.

Jujur, saya juga sedang mengalami hukuman dari Google Dance khususnya untuk artikel Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace maka berikut ini saya berikan beberapa pengertian tentang Google Dance menurut beberapa master blogger indonesia yang akan saya sampaikan menurut bahasa saya :

Google Dance

apakah dan siapakah Google Dance itu?

Point 1:
Google Dance itu sama/mirip dengan Google Sandbox. Mengapa Bang Ancis samakan Google Dance dengan Google Sandbox? Jawaban adalah karena Google Dance itu merupakan sebuah istilah yang menggambarkan suatu ketidakstabilan hasil pencarian di google (SERP) dengan keyword tertentu. Maksudnya adalah naik turunnya peringkat sebuah website di hasil pencarian di Google. Misalnya, posisi bidikan keyword kita selama ini ada di halaman 1 namun tiba-tiba saja anjlok ke halaman 10, bahkan 100. Menurut master, Google Dance terjadi disebabkan ketatnya persaingan. Misalnya kontes SEO, semua peserta 24 jam non stop optimasi keyword yang dikonteskan. Hal inilah yang seru karena banyaknya orang bersaing mungkin saja membingungkan robot google (liat point 2) sehingga memberikan laporan yang sifatnya random (menurut pendapat saya). Jika porsi optimasinya berlebihan maka siap-siap artikel anda untuk ngedance atau melorot lalu menghilang seperti yang Bang Ancis alami sekarang ini padahal waktu final tinggal beberapa hari lagi (5 hari kalau tidak salah). Huh…! Mirip bukan dengan Google Sandbox? Walaupun Google Sandbox efeknya cepat alias langsung menghilang begitu saja bukan sebaliknya secara perlahan seperti saudaranya Google Dance.

Point 2 :
Google Dance adalah saat dimana Google mengirimkan robot/spidernya untuk melakukan crawling terhadap website/blog dengan tujuan melakukan pengarsipan dimana website-website yang sudah diarsipkan ini bakal ditampikan pada upadate index (database) google berikutnya. Proses update biasanya dilakukan setiap 30 hari atau lebih. Dan satu hal lagi yang dicurigai sebagai penyebab munculnya Google Dance adalah Google sebenarnya memiliki 3 jenis server online (khusus mesin pencari) yang tetap bekerja barengan dengan server utama yaitu :

www.google.com - The main address, the true homepage of google.
www2.google.com - Thought to be a test server.
www3.google.com - Thought to be a test server.

Server www2 & www3 memang sering diartiken oleh sebagian petani online sebagai test server (walaupun kenyataannya tidak seorang pun yang mengetahui dengan pasti kecuali orang dalam Google). Selama update, masing-masing server memberikan laporan data yang tidak sama alias berbeda. Lantaran hasil yang begitu bervariasi diantara ketiga server (seperti menari), yang pada akhirnya kejadian ini dikenal dengan sebutan Google Dance. Selama rentang waktu "nge-Dance" itu, hasil dari server www2 & www3 memberikan hasil yang lumayan mirip dan menjadi perhatian utama Google. Efek ini kemungkinan mempengaruhi posisi sebuah situs di search engine google. Bisa saja loncat ke halaman depan atau melorot tajam bahkan menghilang sama sekali (sand box). Hal inilah yang sedang dihadapi artikel kontes saya Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace.

Point 3 :
Google Dance sering juga ditafsirkan sebagian besar blogger yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggeran sebagai  sebuah tanda akan adanya Update Page Rank.

Hmm benarkah? Mohon Pencerahannya....
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

1 Response to "Google Dance Hantui Kontes Indonesia Furniture"

  1. sama gan kayak blog ane kena google dance :D

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *