TNI Sudah Kirim Infanteri Satu Batalion ke Perbatasan

TNI Sudah Kirim Infanteri Satu Batalion ke Perbatasan, 
Apakah Kita Akan Berperang dengan Malaysia?

Ehm..Selamat Malam Sahabat Blogger,
Masih ingat dengan Pidato Presiden NKRI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari belakangan? Seperti apakah isi dari pernyataan beliau? Apakah beliau setuju kita berperang dengan Malaysia? Saya yakin sahabat semua pasti tahu, tapi kalau belum coba simak artikel “Pertimbangan Presiden Tidak Mau Perang Dengan Malaysia”.

Disana jelas Bapak Presiden kita masih menggunakan jalan damai alias diplomasi untuk menyelesaikan konflik yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia saat ini. Beliau juga menjelaskan secara detail apa alasan dari pernyataannya itu. Namun terlepas dari isi pidato tersebut, kabarnya (yang baru santer terdengar hari ini), sesaat sebelum berpidato politik Presiden SBY Rabu kemarin, ternyata TNI telah mengirim satu batalion ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan. Siapkah kita berperang dengan Malaysia?
TNI Sudah Kirim Infanteri Satu Batalion ke Perbatasan Papua
Tanpa kita ketahui (karena memang baru diberitakan hari ini), TNI sudah mengirimkan satu batalion untuk mengamankan perbatasan Indonesia-Malaysia. Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Rochadi, melepas satu batalion plus 641 Beruang untuk menempati 31 pos di perbatasan.

Hmmmm berita ini beneran atau sekedar HOAX yah? Saya juga tidak begitu peduli. Namun menurut Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Rochadi, Batalion yang dikirim ini akan menggantikan Batalion 642 Sintang, yang sebelumnya ditugaskan di Perbatasan Indonesia - Malaysia.

Inspirasii :
http://www.tribunnews.com/2010/09/03/tni-sudah-kirim-infanteri-satu-batalion-ke-perbatasan

Artikel Menarik Lainnya ;
Malaysia Akhirnya Mengaku Bersalah alias mengakui kesalahannya. Selengkapnya saya sarankan sahabat membaca artikel Malaysia Akui Tangkap 3 Petugas DKP di Wilayah RI.
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel