Teori Konspirasi, Kasihan, Prihatin Atau Memang Demikian

Salam Blogger,
Membaca judul artikel saya kali ini; "Teori Konspirasi, Kasihan, Prihatin Atau Memang Demikian" saya jadi bingung sendiri. Ada apakah ini? Maksudnya apaan Bang? Ini bukan tentang tuduhan teori konspirasi terhadap hancurnya gedung WTC di As. Bukan juga tentang manusi pertama yang mendarat di bulan yang beberapa waktu belakangan ini diprotes dan dinyatakan sebagai teori konspirasi. Bukan juga menuduh adanya Teori Konsipasri di balik Tsunami di Mentawai dan Meletusnya Gunung Merapi, ini memang kejadian alam. Perselingkuhan. Sungguh terlalu jika ada yang mengatakan jika perselingkuhan juga merupakan Terori Konspirasi. Lalu apa yang membingungkan? Saya sendiri tidak tahu maksudnya yang pasti. Judul di atas hanya mewakili perasaan yang saya rasakan sekarang di mana saya juga tidak mengetahui perasaan apakah itu. Jujur saja yah, curiga selalu mengganggu pikiran. Berulang kali. Tidak pernah berhenti sehingga memaksa saya untuk menulis artikel ngawur dengan judul Teori Konspirasi, Kasihan, Prihatin Atau Memang Demikian ini.

Aneh memang...
Seekor ikan laut bisa bebas terbang di langit lalu kembali ke laut sesukanya. Apakah ini aneh? Ikan ini koq aneh yah? Ayo selidiki! Alon alon asal kelakon, begitulah orang Jawa bilang. Dan arti dari kata-kata itu sudah diterapkan dengan benar dan hasilnya sesuai penglihatan saya belum sempurna. Belum maksimal. Tapi koq seperti itu yah kelihatannya? Apakah hal ini masuk dalam kategori Teori Konspirasi, sehingga saya memutuskan membuat tulisan tidak berguna Teori Konspirasi, Kasihan, Prihatin Atau Memang Demikian ini? Sekali lagi, yang Bang Ancis rasakan sekarang adalah benar-benar aneh. Kecurigaan sudah pasti ada. Namun untuk membuktikan kecurigaan ini saya tidak bisa melakukannya.

Okelah kalo begitu...
Dengan sedikit goresan ngawur ini, saya merasakan beban sedikit berkurang. Walaupun saya masih memiliki satu biji rasa penasaran. Bagaimana perasaan mereka yang ketika itu berangkat bersama-sama? Jelas sekali saya melihat langkah mereka lebih cepat dari saya? Singgah di mana mereka? Mengapa malah saya yang sampai duluan? Konspirasikah?

Hmmm sudah mulai ngawur tulisanku ini. Cukup sampai di sini..!!! Oh ya, ada yang paham apa itu Teori Konspirasi? Jika belum berikut saya sisipkan di artikel ngawur ini.

Pengertian Teori Konspirasi :
Menurut Wikipedia, Teori Konspirasi adalah Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.

Teori ini ada di seputaran gerak dunia global dan merambah hampir kesemua ranah kehidupan manusia. Dari urusan politik sampai makanan. Bagi orang yang tidak percaya selalu menganggap semua hanya olok-olok, mengada-ada, menyia-nyiakan waktu, kurang kerjaan, dan sebagainya. Bagi para penganutnya teori itu tidak serta-merta muncul mendunia tanpa ada yang menciptakan polanya.

Penganut teori ini pun terbelah dalam dua kubu utama. Kelompok pertama adalah mereka yang hanya percaya bahwa segala hal mungkin terjadi apabila ada dukungan argumentasi yang kuat, fakta akurat, data ilmiah, pendapat yang bisa diverifikasi kebenarannya, tokoh-tokoh yang nyata, sejarah yang memang ada dan bukan mitos, dan sebagainya. Kelompok ini percaya John F. Kennedy sebenarnya tidak tertembak, tetapi diselamatkan oleh makhluk angkasa luar, misalnya. Kelompok kedua adalah mereka yang percaya tanpa syarat alias mereka yang menganggap apapun yang terjadi sudah dirancang sedemikian rupa, yang acapkali menghubungkan dengan mitos, legenda, supranatural, dan sebagainya. Misalnya, mereka percaya bahwa peristiwa 11 September sudah dirancang sebagaimana yang terlihat pada lipatan uang kertas 20 dolar AS; di mana apabila kita melipat uang itu sedemikian rupa akan tercipta gambar menara kembar yang terbakar.

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Teori Konspirasi, Kasihan, Prihatin Atau Memang Demikian"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *