SBY dan Mega Dipertemukan Barack Obama

Apa kabar Megawati Soekarnoputri? Lama tidak kedengaran kaba beritanya, kali ini nama Mantan Presiden Wanita Pertama Indonesia ini kembali menjadi bahan perbincangan. Begitu lama sejak jabatan presiden dilepas oleh beliau, tidak pernah sekalipun Megawati Soekarnoputri menampakan dirinya di Istana Negara. Namun hari ini, sebuah sejarah baru tercipta disamping sejarah kedatangan Barack Obama ke Indonesia. Sejarah baru itu adalah, kabarnya Megawati Soekarnoputri turut hadir di Istana Negara guna memenuhi undangan Presiden SBY untuk makan malam bersama Barack Obama. Lha koq bisa terjadi?

Agar tidak penasaran, berikut ini saya sajikan sedikit berita yang saya kutip dari vivanews tentang kenapa Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri bisa menginjakan kakinya lagi di istana.

Sudah menjadi rahasia umum kalau hubungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri kurang harmonis. Berulang kali Mega mengabaikan undangan SBY ke Istana Negara. Namun undangan malam ini tak ditampik Mega. Sebabnya hanya satu, ada Presiden AS Barack Obama di sana.

Megawati terlihat di antara tamu negara yang diundang dalam jamuan makan malam yang digelar Istana Negara untuk menyambut kedatangan Presiden Barack Obama.

Mega yang juga istri Ketua MPR Taufiq Kiemas tampak mengenakan blus warna off white. Selendang warga ungu tersampir di pundaknya, dan rambutnya tampak bersanggul. Dalam jamuan makan malam kenegaraan Mega terlihat duduk di sebelah kiri istri Obama, Michelle Obama. Sementara di sebelah kanan Michelle duduk Presiden SBY. Berurutan di sebelah SBY adalah Obama, Ibu Any Yudhoyono dan Taufik Kiemas.

Sebelumnya, saat menunggu kedatangan Obama, Mega terlihat berbincang akrab dengan Ketua DPD RI Irman Gusman. Kedatangan Mega ke Istana ini untuk yang pertama kalinya sejak ia tak menjabat lagi sebagai Presiden. Berulang kali Mega menepis undangan SBY, sekali pun untuk menghadiri peringatan upacara 17 Agustus. Selama enam tahun Mega tidak pernah menginjakkan kaki di Isana Merdeka.

Meski begitu di sejumlah kesempatan Mega dan SBY pernah bertemu. Di antaranya di Gedung KPU saat pilpres tahun lalu. Di sinilah untuk pertama kalinya Mega dan SBY bersalaman. Di Hari Pancasila pada 1 Juni 2010 lalu, Mega sempat berjabatan tangan dengan SBY.

Sumber

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

5 Responses to "SBY dan Mega Dipertemukan Barack Obama"

  1. emang tu dua makhluk gak prna akur. bagaimana mungkin sby n mega jadi presiden kalo mereka memberikan contoh yg gak baik untuk bangsanya

    ReplyDelete
  2. hahahaaaa... dari dulu ane mo ngakak aja lihat kucing ma tikus (sby n mega) berantem

    ReplyDelete
  3. @6832492956697449331.0
    He..he.. iya tuh, ga tau jg kenapa..

    ReplyDelete
  4. @5742024992029723506.0
    Ha..ha... Dendam apa yah Ibu Mega?

    ReplyDelete
  5. semoga dengan dipertemukannya, mereka jadi akur..

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *