Katanya Crop Circle di Sleman Bukan Ulah UFO

UFO atau unidentified flying object adalah sebuah benda yang disinyalir merupakan alat transportasi makhluk luar angkasa. Pagi ini, saya dikejutkan dengan sebuah berita yang mengatakan bahwa kemungkinan UFO telah mendarat di areal persawahan di Sleman Yogyakarta. Lingkaran aneh itu muncul di areal persawahan daerah Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sangat menarik perhatian warga sekitar dan menjadi tontonan banyak orang sejak Minggu (23/1/2011) pagi. Bagaimana tidak, lingkaran berdiameter sekitar 60 meter itu mirip crop circle yang biasa dihubung-hubungkan dengan UFO dan alien. Hmmm benarkah?
UFO SLEMAN
Saat ini, di sekitar pola lingkaran tersebut telah dipasangi batas dari tali plastik yang diikatkan pada bambu.

"Biar orang yang menonton tidak turun ke sawah. Nanti padi-padi yang masih berdiri bisa rusak karena diinjak-injak," kata Jumadi, yang sawahnya terkena pola lingkaran tersebut.

Namun berdasarkan informasi terakhir, Para astronom di Bandung tidak begitu yakin kalu UFO yang mendarat di Sleman, Minggu (23/1) kemarin. Mereka percaya crop circle di lahan pertanian di sana hasil karya tangan manusia, bukan makhluk luar angkasa.

Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika LAPAN Thomas Djamaluddin mengatakan pola-pola lingkaran teratur di tanah pertanian (crop circle) seperti di Sleman, Yogyakarta, sudah banyak dijumpai di luar negeri terutama di Inggris. Sebagian orang mempercayainya sebagai bukti kedatangan Unidentified Flying Objects (UFO).  "UFO sendiri secara ilmiah dianggap tidak ada," kata Djamaluddin lewat blognya, Senin (24/1) setelah Tempo meminta penjelasannya soal dugaan UFO di Sleman.

Refferensi :
http://kompas.com/
http://www.tempointeraktif.com
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

1 Response to "Katanya Crop Circle di Sleman Bukan Ulah UFO"

  1. AnonymousJuly 28, 2011

    Bagus..bagus sekali, terus kembangkan penelitian ilmiahnya dan karyanya harus semakin detail serta beragam. teruskan..sobat

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *