Bang Ancis

Berbagi Info dan Lifestyle Blogger

Ribuan ABG Terjebak Praktik Prostitusi

Ribuan ABG Terjebak Praktik Prostitusi. Barusana Bang Ancis jalan-jalan ke beberapa portal berita sekedar cari inspirasi buat update blog tua ini. Saya kaget membaca salah satu berita yang mengatakan bahwa Badan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak berhasil menemukan sekitar 2.000 anak di bawah umur yang terjebak dalam praktik prostitusi di Kota Medan. Menurut saya, jumlah ini masih di daerah Medan. Bagaimana dengan di daerah atau kota-kota besar yang lainnya? Miris memang melihat kenyataan ini, tapi mau bagaimana lagi?

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa sekitar 45% di antara ribuan ABG tersebut masih bersekolah yakni berstatus sebagai pelajar SLTP dan SLTA. Sebenarnya jumlah PSK ABG yang demikian besar ini diperoleh dari wawancara pada sejumlah anak yang diketahui terlibat dalam praktik prostitusi.

Jumlah yang diperoleh saat ini diperkirakan lebih besar lantaran obyek yang diwawancarai masih sedikit. Meskipun begitu, praktik postitusi semacam sulit untuk diketahui karena memang sengaja ditutupi.
prostitusi sma
Pada umumnya, ABG yang terjebak prostitusi dipelihara oleh pihak tertentu. Fasilitas yang memadai juga diberikan dengan maksud para ABG ini betah. Fasilitas itu diantaranya adalah tempat tinggal. Mereka bahkan ditempatkan di tempat-tempat yang menganut pola hidup metropolis dimana tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Mau pulang malam hari, pagi hari atau dijemput oleh siapa pun, tidak ada yang akan peduli. Pokoknya bebas.

Memang banyak faktor yang menyebabkan ABG itu terjebak dalam praktik prostitusi yang akibatnya sangat mengkhawatirkan dalam perkembangan social ini. Faktornya bisa dating dari pihak mana saja. Kadang karena tingginya permintaan konsumen untuk melakukan hubungan seks dengan ABG (anak di bawah umur) sehingga memaksa mucikari untuk berupaya memenuhi permintaan dengan mendekati kalangan pelajar.

Yang lebih memprihatinkan, cukup banyak anak-anak di bawah umur tersebut yang bersedia menjadi obyek seks, baik disebabkan untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun karena memiliki sifat konsumtif.

Fenomena seperti itu diperkirakan akan terus meningkat sehingga praktik prostitusi dengan cara mengeksploitasi anak sebagai obyek seks akan semakin tinggi.

Lalu bagaimana solusi yang bisa digunakan untuk menekan pertumbuhan prostitusi di kalangan Pelajar ini? Adakah Solusi lain selain yang sudah ada selama ini?

Refferensi : Kompas.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Seks / Unek Unek dengan judul Ribuan ABG Terjebak Praktik Prostitusi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.bangancis.web.id/2011/01/ribuan-abg-terjebak-praktik-prostitusi.html. Oh ya, mampir juga ke Gejolak ya... Mau hubungi saya? Bisa langsung ke sini emailme@bangancis.web.id. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bang Ancis - 23 Jan 2011

3 komentar untuk "Ribuan ABG Terjebak Praktik Prostitusi"

  1. wah, gimana ya?
    Mungkin disediakan sekolah khusus kali ya,, hehe

    BalasHapus
  2. Wah, kasihan juga ya! Pergaulan memang sangat berpengaruh.

    BalasHapus
  3. wah miris sekali ngeliat pergaulan remaja terutama di kota-kota besar, apalagi fenomena cabe-cabean itu..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *