Indramayu Peroleh Angka Tertinggi Pernikahan Dini

Indramayu Peroleh Angka Tertinggi Pernikahan Dini  - Daerah di pantai utara (pantura) Jawa menduduki rangking tertinggi angka pernikahan dini. Tingginya angka pernikahan dini dipengaruhi oleh kultur masyarakat setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief seusai road show Hari Keluarga ke 18 di Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (21/6).
pernikahan dini
gbr dari http://alfiyah23.student.umm.ac.id
"Saat ini angka rata-rata usia pernikahan masih 19 tahunan. Padahal yang diharapkan yaitu pada usia 21 tahun," katanya. Menurutnya, daerah pantura Jawa yang angka pernikahan dininya tinggi antara lain Kabupaten Indramayu, Cirebon, Brebes (Jawa Tengah), dan daerah-daerah lainnya di pesisir utara Jawa. "Tapi, dari daerah tersebut, kemungkinan angka pernikahan dini tertinggi berada di Kabupaten
Indramayu," ujar Sugiri.

Angka pernikahan dini di daerah pesisir, lanjutnya, mencapai dua hingga tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan daerah pedalaman. Hal itu disebabkan kultur yang berkembang dalam kehidupan masyarakat pesisir. "Kultur inilah yang perlahan-lahan harus diubah, " katanya.

Sementara itu, Akibat dari pernikahan dini adalah :
gambar dari http://www.pdk.or.id

Maaf kalau tulisan ini saya Copas 100% dari : Media Indonesia, ini hanya mengisi kekosongan ide saja.

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

1 Response to "Indramayu Peroleh Angka Tertinggi Pernikahan Dini"

  1. ketika marak kawin kontrak beberapa tahun yang lalu, Indramayu juga disebut sebut.
    Artikel terkait dalam scrool lock asyik. maaf gak nyambung.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *