Obat Kanker Dikalim Sudah Ditemukan

Selama puluhan tahun belakangan tim medis hanya mengandalkan kemoterapi guna membunuh sel kanker yang menyerang manusia. Hanya saja cara ini kadang-kadang tidak bekerja dengan baik pada semua penderita. Nah kaliini, sejumlah ilmuwan dari Institute of Cancer Research di London mengklaim sudah menemukan obat dari penyakit paling berbahaya ini. Mereka juga mengklaim obat kanker ini kerjanya lebih efektif dengan efek samping yang lebih kecil dibandingkan kemoterapi.

Cerita Singkat Penemuan Obat Kanker
Ilmuwan dari Institute of Cancer Research di London ini mengawali penelitiannya dengan menganalisis cara kerja kemoterapi yang membunuh sel kanker. Setelah melalui analisa yang lama akhirnya mereka menyimpulkan bahwa kemoterapi sangat beracun dan dapat berbahaya bagi DNA. Sementara di lain pihak, kemoterapi tidak dapat bekerja dengan baik pada orang-orang tertentu.

Setelah obat kemoterapi merusak sel DNA, sel tersebut memproduksi protein yang memicu kematian sel. Kematian dapat terjadi dalam dua cara yaitu apoptosi atau bunuh diri diam-diam, dan necroptosis atau kematian lebih banyak sel yang tak beraturan.

Banyak sel kanker melawan kematian melalui apoptosis. Dengan menciptakan obat yang dapat berujung pada kematian necroptosis, sel kanker dapat terbunuh. "Temuan ini adalah cara baru memerangi kanker," ujar penulis penelitian Professor Patrick Meier, dikutip dari Daily Mail. Penemuan ini juga menunjukkan bahwa obat kemoterapi tidak hanya bekerja melawan kanker tetapi juga menciptakan campuran protein yang memicu kematiannya.

Source
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Obat Kanker Dikalim Sudah Ditemukan"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *