Anak Kost Pingitan

Anak kost pingitan, istilah ini bagi saya mungkin masih baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Sah-sah saja begitu karena memang istilah ini barusan muncul di pikiran saya, beberapa detik yang lalu sebelum menuliskan tulisan ini. Apa maksud istila gila "Anak Kost Pingitan" ini? Berangkat dari pemikiran dan keadaan yang mana sehingga saya bisa menemukan istilah aneh ini?

Okey, nanti saya akan menjelaskan maksud dan saya berangkat dari mana. Sebelumnya mari kita coba cari tahu makna dari istilah yang sudah lumrah dipakai yakni Anak Pingitan. Secara umum kata "Anak" sudah kita pahami semua maksudnya, sementara kata "pingitan" yang kata dasarnya adalah "pingit" memiliki arti, berkurung, dikurung, mengurungkan diri, dikungkung dan sejenisnya dimana secara garus besar berarti segala tindak tanduknya dilarang demi suatu tujuan.

Sementara itu, makna anak pingitan menurut penerawangan saya adalah anak yang dikurung, baik dengan paksa atau secara sukarela (kebanyakan dipaksa). Dikurung di sini bukan berarti dikurung dalam kurungan tapi dikurung di rumah. Pengurungan ini didasari dengan banyak alas an. Ada yang karena rasa cinta kasih sayang dari keluarganya yang begitu besar atau karena adanya kekhawatiran yang sangat berlebihan, sehingga keluarga memutuskan untuk mengurung, dibatasi segala gerak dan tingkah lakunya terutama dengan dunia luar rumah.
Anak Kost Pingitan Anak Pingitan
Dari sepotong penjelasan di atas, saya merasa kita sudah paham apa arti dari Anak Pingitan. Dan pembahasan selanjutnya adalah, istilah aneh yang menjadi judul artikel ini; "Anak Kost Pingitan".

Makna anak kost pingitan sebenarnya hampir sama dengan makna Anak Pingitan meskipun ada sedikit perbedaan. Kalau Anak Pingitan, ada pihak lain yang melakukan hal tersebut terhadap pihak yang lainnya. Sementara untuk "Anak Kost Pingitan", 100% tidak ada pihak lain yang melakukannya, karena yang dipingit dan memingit adalah orang yang sama, anak kost tersebut. Hmmm masih belum jelas kayaknya…

Lanjooottt….
Berangkat dari kebiasaan sehari-hari saya sendirilah sehingga istilah Anak Kost Pingitan itu tercipta. Karena kesukaan saya terhadap dunia blogging begitu tinggi menyebabkan hari-hari saya selalu berada di depan PC. Apa saja yang saya lakukan, selalu berakhir di depan PC. Karena keasyikan ngeblog, saya hampir melupakan segala kejadian dan carut marutnya kehidupan di luar kamar. Keluar kamar mungkin hanya untuk belanja makan, minum dan rokok, setelahnya hanya mengurung diri dalam kamar dan dan menuntaskan gejolak bercinta saya hanya dengan PC. Karena kebiasaan sehari-hari inilah akhirnya isitilah "Anak Kost Pingitan" melintas di kepala saya.

Adakah anak kost pingitan yang lain?
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

2 Responses to "Anak Kost Pingitan"

  1. wkwkwkwkk... sampe berakar itu kaki yach ??
    kalau saya lagi bosen baru nulis atau kumpulin gambar gambar yg saya suka.
    seperti pos yg baru sy update.

    ReplyDelete
  2. nasib kita sama kayaknya bang ..hehehe ,salam

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *