RadioShow_TvOne, Nonton Radio di Televisi

RadioShow_TvOne, Nonton Radio di Televisi. Siapa yang tidak pernah menonton radio di televisi? Saya yakin semua sudah pernah. Sudah banyak memang acara radio yang proses penyiarannya televisi juga diikutsertakan. Jadi bisa dibilang, Nonton Radio di Televisi. Untuk saat ini, sepengetahuan saya, hanya ada satu acara radio yang bisa dinikmati di televisi. Acara ini sebenarnya sudah lama ditayangkan. Hanya karena belum ada waktu yang pas sehingga saya belum menuliskannya diblog ini. Selama ini masih berupa draft di dashboard, kebetulan ada waktu luang makanya saya post saja.

Acara yang saya maksudkan adalah acara Radio Show di TVOne, yang tayang setiap malam. Acara ini mengambil konsep seperti siaran radio, dimana sengaja ditampilkannya sebuah microphone layaknya sebuah ruang siaran radio. Namun konsep seperti ini adalah konsep lama, saya tidak tahu dengan konsep sekarang, karena sejak Televisi di kost meledak, saya tidak pernah mengikuti lagi acara yang merupakan salah satu acara kesayangan saya ini.

radioshow tvone
Dulu, ketika masih di Surabaya, hampir setiap malam saya tidak pernah melewatkan acara ini. Yah saya begitu menyukainya lantaran acara ini menjadi satu-satunya acara yang memuaskan dahaga saya dan mungkin beberapa sahabat akan aroma musik yang tidak seperti biasanya. Musik Rock, beserta aliran musik lain yang sejak tahun 2000an tidak kedengaran kembali diangkat di acara ini.

Bayangkan band-band yang tidak kedengaran lagi seperti, Power Metal, Boomerang, Edane, Effect Rumah Kaca, Tonny Q Rastafara, Iwa K, Power Slave, Elpamas, Pas Band, Burgerkill, Superman is Dead, Navicula, Saint Loco, Shaggy Dog. Endang Soekamti, Voodo, Slank dan lain-lain di hadirkan di acara ini. Alhasil, hampir separuh lebih penikmat musik Rock dan Sejenisnya di Nusantara bangkit dan menggemarinya. Yah hitung-hitung bisa bernostalgia.

Bersama Sys NS, sang perintis, acara RadioShow TvOne ini terlihat santai, akrab, menghibur namun kadang meledak-ledak, tergantung bintang tamunya. Bahkan kadang-kadang bintang tamu yang diundangnya menjadi trending topik di twitter, baik kawasan Indonesia maupun global. Apalagi beliau selain menawarkan musik dari band-band yang pernah berjaya tempo dulu, juga mengadakan kuis interaktif yang hadiahnya selalu bertambah setiap malamnya.

Sayangnya, sejak Sys NS tidak lagi menjadi host di acara ini, saya merasa seperti ada yang kurang di acara RadioShow_TvOne. Hal ini juga ternyata dirasakan oleh beberapa sahabat yang sempat mencurahkan isis hatinya di blog mereka. Bahkan, menurut kabar terakhir, acara ini mau di cekal lantaran Bang Amar sang vokalis Band Besok Bubar, meneriakkan kata “bangsat!” ketika membawakan lagunya yang berjudul “Cuci Otak” di RadioShow TVOne. Kasus ini sempat ramai diperbincangkan, bahkan ada gugatan yang berusaha memberangus siaran RadioShow TVOne karena dianggap sebagai acara tanpa memiliki konsep yang jelas dan tidak pantas ditayangkan di televisi nasional.

Kasus ini memang mengecewakan karena takut akan ditiadakannya acara ini. Namun akhirnya, Karni Ilyas, yang tidak lain adalah Direktur Pemberitaan TVOne, mungkin setelah melakukan diskusi yang panjang dan menimbang berbagai opini yang berkembang, melalui akun twitter-nya, dia berbicara seperti ini: “Setelah membaca pro-kontra RadioShow; dengan segala maaf, saya setuju suara generasi muda. RadioShow akan jalan terus.”

Keputusan ini tentu saja menggembirakan. Mungkin salah satu pertimbangan beliau adalah audiens yang semakin meningkat. Lagipula, untuk apa menghentikan sebuah Live Show Music yang ternyata bisa menyedot banyak audiens, dimana mereka rela datang tanpa dibayar sepeser pun oleh produser?
radioshow tvone
Akhir kata, walaupun jarang sekali menikmati acara ini (setelah televisi meledak), saya hanya berharap semoga acara ini tetap ada dan ditayangkan, mengingat begitu banyak penggemarnya, terutama para Rocker Indonesia. Acara RadioShow TvOne ini menunjukkan kepada kita semua bahwa Negara Kita Indonesia sebenarnya memiliki begitu banyak band/penyanyi yang sangat beragam, bukan seragam layaknya artis-artis masa kini yang sering nongol setiap pagi di D atau I. Pasti tahu kan kualitasnya?

Sebelum Lupa, bahkan di banyak daerah terpencil mengadakan Nonton Bareng acara ini setiap malam. Bayangkan, betapa hausnya mereka akan musik-musik alternatif... hikz....

Salam 3 Jari!!!!

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "RadioShow_TvOne, Nonton Radio di Televisi"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *