Google Insights for Search Ternyata Masih Ada

Beberapa bulan belakangan ini saya sempat dibingungkan dengan menghilangnya sebuah tool andalan saya yang mana tool tersebut adalah ilik dari google. Tool atau situs ini sangat membantu saya dalam mencari refferensi artikel yang sedang booming baik di sebuah negara, kawasan, benua maupun di seluruh dunia. Google Insights for Search, yah tool yang sebelumnya beralamatkan di www.google.com/insights/search sudah tidak diketahui hijrah kemana. Menghilang dari peredaran. Kalau pun kita mencoba membuka alamat di atas pasti dialihkan menuju Google Trend. Kemana menghilangnya Google Insight for Search?
Kemana menghilangnya Google Insight for Search
Gara-gara menghilangnya Google Insight ini semangat blogging saya sedikit mengalami pengenduran. Bukannya karena apa, tapi tool ini sangat membantu saya dalam menari, mencari dan menembak keyword yang sedang hangat di suatu negara. Kalau blogger yang dalam ngeblog selalu menuangkan isi pikirannya dalam tulisan di blognya mungkin tidak merasakan kegelisahan seperti yang saya alami. Namun berhubung saya tidak persis seperti blogger-blogger yang di atas, karenanya saya cukup bingung menerima kehilangan ini (xixixixi..i.i..)

Google Insights for Search Ternyata Masih Ada
Yah.. Google Insights for Search Ternyata Masih Ada. Setelah beberapa bulan mempelajari dengan seksama, akhirnya saya menemukan jawaban kemana Google Insights for Search menghilang. Walaupun sebelumnya sudah mengetahui kalau Google akan menyatukan Google Insight dan Google Trends, namun untuk menemukan tampilan dan hasil yang sesuai dengan Google Insight yang lama ternyata belum bisa. Tapi itu dulu, sekarang sudah saya temukan. Ternyata sangat mudah menemukan Google Insights semudah membalikan telapak tangan yakni kita tinggal masuk ke http://www.google.com/trends/ lalu klik saja tulisan Explore atau Jelajahi, di sana akan ada tampilan yang mirip dengan Google Insight yang lama. Untuk lebih jelas lihat 2 biji gambar di bawah ini :
Google Insights for Search Ternyata Masih Ada

Google Insights for Search Ternyata Masih Ada
Semoga Membantu walau terlambat...
@Update : Eror di Google Translate Ternyata sudah Normal Kembali.


Related Posts:

0 Response to "Google Insights for Search Ternyata Masih Ada"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *