Piala AFF 2012, Serunya Indonesia vs Malaysia

Piala AFF 2012, Serunya Indonesia vs Malaysia - Sudah sejak lama kita tahu bahwa setiap kali timnas sepak bola Indonesia dan Malaysia bertemu pasti menyuguhkan sebuah pertarungan yang seru. Untuk penggema sepak bola barangkali sudah terbiasa dengan perseteruan ini. Panasnya pertarungan bukan hanya dalam lapangan pertandingan, namun merembes sampai jauh di luar pertandingan. Para supporter untuk kedua timnas pun aktif menggalang dukungan untuk timnas kesayangannya. Bahkan cara-cara kotor seperti menghina tim lawan pun dilakoni. Saking serunya pertandingan antara Indonesia vs Malaysia, sampai-sampai ada yang menamakan Laga El Clasico Melayu. Hanya saja belum pasti, siapa berperan sebagai Barcelona dan sebaliknya siapa yang berperan sebagai Real Madrid. Hmmm... ada-ada saja..!!!
Serunya Indonesia vs Malaysia
Seperti yang baru saja terjadi beberapa hari lalu ketika pertandingan di Grup B antara Indonesia vs Singapura. Katanya, ada beberapa supporter Indonesia yang di pukul dan dikejar-kejar di seputar Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Saya kurang tahu alasan apa yang mendasari pengejaran, pemukulan dan penghinaan supporter Malaysia untuk Indonesia ini. Sepertinya hal ini kurang pantas dilakukan Manusia Modern. Sebaliknya suporter Timnas Indonesia juga diharapkan untuk tidak  menggunakan cara-cara kotor. Mari kita sambut pertandingan ini dengan santai. Kalau penasaran dengan Video Suporter Malaysia Menghina Indonesia, silahkan nikmati video di bawah ini :
Sebagai rakyat Indonesia, saya juga geram jika ada yang menghina-hina kita, namun kalau melihat aksi ini dilakukan tepat menjelang laga panas Indonesia vs Malaysia di piala AFF 2012 nanti sore 1 Desember 2012, maka ada baiknya kita berusaha menahan diri. Barangkali ini hanya memancing emosi kita yang mana akhirnya ikut memancing emosi para punggawa timnas kita. Dan hasilnya adalah para punggawa timnas Indonesia tersebut tidak bisa bermain lepas nanti karena tersulut emosi video penghinaan tadi. Sudah kita ketahui bahwa jika bertarung dalam keadaan emosi, seseorang/sebuah tim tidak akan bisa mengontrol permainan/serangannya. Pemberitaan media di dalam negeri pun jangan terlalu berlebihan, mengingat kita selalu KO setelah bereuforia berlebihan, padahal belum masuk Final. Santai saja... jangan bakar emosi Andik, BP. dkk.

Menyambut pertarungan terahkir di Group B Piala AFF 2012 antara Indonesia vs Malaysia sore nanti, tentu saja banyak prediksi yang sudah diulas di mana-mana. Entah Indonesia akan menang atau sebaliknya justru Malaysia yang menang, kita tunggu saja.

Kata Kunci Untuk Tulisan Ini  
#Indonesia vs Malaysia
#Laga El Clasico Melayu
#Indonesia vs Singapura
#Prediksi Indonesia vs Malaysia
#jadwal piala AFF 2012
#nonton streaming indonesi vs malaysia
#Video Suporter Malaysia Menghina Indonesia
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Piala AFF 2012, Serunya Indonesia vs Malaysia"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *