Solusi Tidak Bisa Copas di Google Translate

Salaaaaaaammmm Blogger,
Beberapa hari belakangan ini saya dipusingkan dengan satu masalah dimana tidak berfungsinya salah satu tool gratisan dari Mbah Gugel yang begitu membantu saya dalam beberapa kegiatan blogging. Google Translate. Entah google translatenya yang mengalami sedikit eror atau justru browserku yang eror atau tidak up to date. Permasalahannya baru saya temukan baru tadi malam yakni hasil dari translate kita tidak bisa dicopy-pastekan.
Solusi Tidak Bisa Copas di Google Translate
Berulang kali saya mencoba untuk copy lalu paste di notepad, wordpad atau pun microsoft word namun hasilnya tetap sama, tidak ada text yang muncul alias hasil copian tidak ada. awalnya saya memang sempat dipusingkan dengan hal ini. Namun saya tidak bisa diam begitu saja berhubung tool ini begitu membantu saya dalam mencari referensi materi untuk beberapa ternak blog saya. Sebenarnya masih banyak tool yang mirip dengan google translate, namun karena sudah terlanjur sayang dengan yang satu ini, sehingga keinginan untuk menggunakan tool-tool alternatif selain google translate tidak saya penuhi.

Setelah beberapa lama mengutak-atik browser (firefox 8.0) akhirnya permasalahan di atas dapat saya atasi dengan gemilang yakni hanya menonaktifkan "Java Script" di browser firefox. Dengan setingan seperti ini, hasil terjemahan akhirnya bisa di copy pastekan.
settingang firefox
Sebenarnya ada cara lain selain cara yang di atas. Cara lainnya adalah ketika seluruh text anda sudah selesai diterjemahkan, buka new tab pada browsernya lalu kembali ke tab google translate, block semua hasil terjemahannya tahan lalu seret ke new tab (blank) tadi dan lepas tepat di kolom dimana kita biasa menulis alamat web/blog/url. Semua hasil terjemahan akan muncul di sana, langkah selanjutnya adalah tinggal mencopynya.

Cara lain selain 2 cara di atas adalah dengan mengganti browser anda. Saran saya, gunakan browser kebanggaan Google alias Google Chrome, karena menurut pengamatan saya, permasalahan yang saya alami di atas hanya terjadi di browser firefox namun tidak bermasalah di Google Chrome, IE, maupun Opera.

So, jika ada Masbrow dan Mbaksis yang mengalami permasalahan di atas, segeralah mengganti browser anda.

Related Posts:

3 Responses to "Solusi Tidak Bisa Copas di Google Translate"

  1. Akhirnya ketemu juga sebabnya thanks infonya gan,,,

    ReplyDelete
  2. Yuhu,,,, so pastinya dengan chrome masalah serti produk google akan ter atasi dengan baik ya Kang. :D

    ReplyDelete
  3. hmmm... berarti inti permasalahannya ada pa browser yg kita pakai ya kang ... wah, makasih kang :D

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *