Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta

Banjir Jakarta, berita ini menjadi topik utama pemberitaan hari kemarin, 17 Januari 2013. Banjir yang kemarin, menurut saya adalah banjir yang paling ekstrim ketimbang banjir yang terjadi 2007 yang lalu karena melumpuhkan banyak tempat-tempat strategis di ibukota. Sebut saja Bundaran HI, Tugu Monas, Istana Presiden, beberapa SPBU, Supermarket, stasiun kereta api dan lokasi-lokasi penting lainnya. Barangkali juga hari ini banjir datang lagi, karena menurut pantauan, siang ini banjir kiriman dari Bogor akan sampai di Ibukota.

Memang, selama ini Jakarta merupakan daerah langganan banjir. Sejak jama dahulu pun Jakarta sudah banjir. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya banjir di Jakarta juga beragam. Misalnya tingginya curah hujan di daerah Jakarta dan Bogor. Sungai-sungai yang membelah kota Jakarta rata-rata berhulu di daerah Bogor. Bisa dipastikan walaupun Jakarta tidak hujan namun sebaliknya hujan deras mengguyur Bogor, bisa dipastikan Jakarta bakal di landa banjir walaupun langit terik dan cerah.
Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta
Faktor lain yang juga menjadi penyebab terjadinya banjir di Jakarta adalah sungai-sungai di ibukota mengalami pendangkalan yang luar biasa. Bayangkan, kedalaman awal yang berkisar antara tujuh meter saat ini hanya tersisa lima meter. Ditambah lagi saluran pembuangan air di seluruh Jakarta tergolong sangat kecil bila dibandingkan dengan debit air. Sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan pun bisa memicu terjadinya banjir. Karena, hal ini menimbulkan penyumbatan dan pendangkalan pada saluran-saluran tersebut. Kalau sudah begini, banjir tidak dapat di tolak. Bersiaplah untuk digerayangi.

Okey, kembali ke topik Banjir Jakarta kemarin 17 Januari 2013. Saya hanya sedikit berbagi koleksi foto-foto banjir di Jakarta kemarin. Bagi anda yang ingin melihatnya, saya persilahkan saja. Gratis.

Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta [klik gambar untuk perbesar]

Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta Koleksi Foto-Foto Banjir Jakarta
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel