Memanfaatkan Jejaring Sosial Secara Positif

Memanfaatkan Jejaring Sosial Secara Positif - Akhir-akhir ini banyak sekali kita temui kasus-kasus akibat penyalahgunaan jejaring sosial. Mulai dari saling sindir di dunia mya sampai sekedar kicauan yang berujung pada konflik bahkan tindak pidana. Selain itu, juga ada beberapa kasus yang berbau moral misalnya pelecehan seksual, penculikan, penipuan dan lain sebagainya yang bermula dari perkenalan di jejaring sosial.
kasus jejaring sosial
Dari semua kasus ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan masyarakat Indonesia belum siap menerima kebudayaan modern yang selalu saja melesat tanpa menunggu ini. Hal ini salah satu diakibatkan kualitas SDM kita yang belum siap menerima kebudayaan yang menuntut modernisasi, serba praktis dan serba efisien seperti saat ini.

Sangat diperlukan pemikiran yang kritis terhadap masalah yang kita hadapi, dimana kita harus menimbang, memilih, menerima dan mempertahankan apa yang telah kita miliki dan yang akan kita hadapi. Terkait masalah moral yang kita hadapi ini kiranya agama harus mendapat peranan penting guna memperbaiki moral umat agar dapat mengurangi kasus-kasus asusila  yang ada. (sumber : BP)

Related Posts:

8 Responses to "Memanfaatkan Jejaring Sosial Secara Positif"

  1. Tehnologi bah dua mata sisi, ada manfaatnya tapi juga ada negatifnya. semua kembali kepada yang punya, mau digunakan untuk apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Sob, semua tergantung kepada probadi masing2, kesadaran akan baik n buruknya perlu dipertimbangkan...

      Delete
  2. hal positif nya yaitu bisa menjalin silaturahmi dengan banyak teman dan saudara :D
    apa kabar bang ?
    Semoga sehat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  3. jejaring sosial kalau buat ane ya share link postingan blog gan :D

    ReplyDelete
  4. facebook akhir - akhir ini makin membosankan gan

    ReplyDelete
  5. masyarakat indonesia masih banyak yang menyalahgunakan jejaring sosial untuk perbuatan kriminal ya

    ReplyDelete
  6. smartphone dan segala jejaring social sebetulnya untuk memudahkan kita, tapi ya gitu deh selalu aja ada yg gak memanfaatkannya dg baik

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *