Menentukan Bahan Bangunan untuk Rumah Kuat, Kokoh, dan Nyaman

Membangun sebuah rumah tinggal memang membutuhkan persiapan yang matang. Menentukan bahan bangunan yang kuat, kokoh dan nyaman merupakan sebuah langkah awal yang baik. Hal ini dilakukan agar terencana dan tersistem, mulai dari persiapan, pembangunan, hingga finishing. Proses pembangunan rumah pun dapat berjalan lancar dan terlaksana tepat waktu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan pembangunan rumah, diantaranya rencanakeuangan (dana), gambar (desain), bahan bangunan yang digunakan, penggunaan tenaga kerja, surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), serta mendaftarkan listrik telepon, dan air.

Diantara semua perencanaan tersebut uang atau dana memang merupakan faktor yang paling utama. Namun dalam menentukan bahan bangunan adalah hal yang harus direncanakan secara matang. Karena hal ini berkaitan dengan hasil pembangunanannya nanti. Untuk mendapatkan bangunan atau rumah yang kokoh, aman dan nyaman, kualitas bahan bangunan menjadi faktor yang menentukan. Karena itulah pemilihan bahan bangunan berkualitas menjadi keharusan.

Menentukan Bahan Bangunan untuk Rumah Kuat, Kokoh, dan Nyaman
image source : grahapatria.co.id
Banyak perusahaan atau bisnis penyedia bahan bangunan yang ada di Indonesia. Namun tidak banyak yang memberikan kualitas melalui produk dan pelayanannya. Salah satu perusahaan yang memproritaskan kualitas demi kepuasan konsumen adalah PT Graha Patriatama Jaya. Perusahaan yang berdomisili di Semarang dan memiliki cabang di Jakarta ini telah mengembangkan produknya selama kurang lebih 34 tahun. Tidak mengherankan jika perusahaan ini telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan general contractor sebagai penyedia bahan bangunan khususnya interior.

Menentukan Bahan Bangunan untuk Rumah Kuat, Kokoh, dan Nyaman
Produk-produk Graha Patriatama Jaya didatangkan dari dalam dan luar negeri dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Produkceiling (plafon), kabinet, dan flooring telah didatangkan oleh produk Armstrong World Inc., dengan membawa nama Armstrong Indonesia. Berbagai produk plafon Armstrong ceiling diantaranya Classic Lite RH 90, Cortega RH99, ANFRH 90,danFine Fissured RH 99. Produk gypsumdihadirkan dari dalam negeri, yaitu dari Dinogips.Ceiling suspension CKM didatangkan dari Taiwan, dengan spesifikasi cross tee & main tee, serta wall angleyang bervariasi. Frametech menghadirkan sistem rangka atap baja ringan, dan Tase untuk produk partisi toilet, metalceiling, dan raised computerflooring.

Related Posts:

18 Responses to "Menentukan Bahan Bangunan untuk Rumah Kuat, Kokoh, dan Nyaman"

  1. kalo udah tau spesifikasi bahan bangunannya jadi lebih enak deh kalo mau bangun rumah tinggal bangun sendiri ;) iya gak bang *hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bener banget brow... semoga bermanfaat ya Sob tulisan ini...

      Delete
  2. tinggal bangun rumahya nih ... hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepp brow... modal jg disiapin dulu brow...

      Delete
  3. waaah.. tips asyik nih!! kumpul2 dulu buat biaya bangun rumah nya dulu deh kalo saya pribadi .. hehe masih 19Tahun , progress ..

    artikel yang bermanfaat , menambah pengetahuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmmmmm.... semoga bisa berguna kelak brow...

      Delete
  4. izin nyimak bang
    sangat bermanfaat,,, suatu saat nanti ada rizki saya mau bangun rumah,,,amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Yahhh semua orang sepertinya sudah ditakdirkan utk bisa membangun rumah... semoga tercapai ya May..

      Delete
  5. memang harus menggunakan bahan yang kuat supaya rumah nya gak roboh di tiup angin. ^_^
    makasih sob infonya. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget.. semoga tulisan di atas bisa menjadi referensi buat kita-kita blogger dan juga orang lain yg ingin membangun rumah...

      Delete
  6. memang perlu, untuk pemilihan yg cocok dan agar tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. semuanya masuk dalam lategori persiapan yang matang... #masa'???

      Delete
  7. Membangun rumah harus di sesuaikan dengan anggaran dan kebiasaan penghuninya. Misalnya jika penghuninya suka ngeblog maka ruangannya berbeda dengan yang suka mancing, atau bikers.
    Ketemu artikel ini sangat menarik sekali buat saya, karena saya sendiri bekerja pada sebuah konsultan struktur bangunan di daerah jakarta barat.
    Di sarankan jika para sohib blogger ingin bangun rumah, jangan asal bangun, disarankan menggunakan jasa design, agar bentuk dan interiornya memuaskan dan harga jualnya kembali bisa tinggi. (Jika ingin di jual lagi).
    Dan perlu diperhatikan kekuatan struktur bangunannya mengingat indonesia memang wilayah gempanya cukup banyak.

    ReplyDelete
  8. bagus tuh perusahaannya bang..tpi gak ada d daerah gue bang
    sapa tau produknya memuaskan hehhee



    komen back yeee

    ReplyDelete
  9. disini lebih murah bikin rumah kayu, bang...
    tinggal tebang doang
    cuma kayu ulin yang sudah susah nyarinya kudu masuk ke pedaleman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whew.. mang Bang Rawins posisinya di mana?

      Delete
  10. informasi yang sangat bermanfaat..

    SEMEN PUTIH dari SEMEN TIGA RODA merupakan Bahan Bangunan Terbaru Tahan Air Api Gempa, Bahan Material Membangun Rumah Mediterania Ramah Lingkungan, Bahan Membangun Rumah Tinggal Tingkat Moderen Sederhana, Bahan Bahan Bangunan Gedung Tinggi Mewah Modern, Struktur Jenis Material Bahan Bangunan Arsitektur Tropis, Spesifikasi Teknik Bangun Rumah Minimalis Satu Lantai

    http://www.sementigaroda.com

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *