Liburan Bisa Perpanjang Usia?

Liburan merupakan salah satu waktu yang paling ditunggu oleh semua orang. Mulai dari kalangan anak usia sekolah hingga orang dewasa yang sudah bekerja. Liburan menjadi wadah penting untuk berkumpulnya keluarga yang jarang bertemu dan merupakan waktu yang tepat untuk merefreshingkan pikiran dari kepenatan.

Liburan menjadi kegiatan rutin yang pasti diisi oleh semua orang terutama bagi anak remaja dengan berbagai kegiatan. Banyak hal yang dilakukan oleh remasa dalam mengisi liburannya. Tentu saja diharapkan remaja mengisi liburannya dengan hal-hal yang positif dibandingkan dengan hal-hal negatif. Tidak jarang pihak sekolah sendiri mengadakan kegiatan rutin untuk mengisi waktu liburan dengan harapan bisa menjauhkan remaja dari hal-hal yang negatif. Walaupun pada kenyataannya ada juga beberapa remaja yang malas mengikuti kegiatan ini lantaran dianggap mengganggu liburan mereka.
Liburan Perpanjang Usia?
Bagi remaja, liburan adalah waktu yang kosong yang membebaskan dirinya dari kewajiban belajar sembilan tahun untuk sementara waktu. Jadi, liburan merupakan jeda yang diharapkan dapat membuat otak kembali segar. Banyak hal yang didapatkan remaja dalam masa liburannya, diantaranya adalah menurunkan ketegangan dan menjaga sel otak karena ada hubungan positif antara liburan dengan fungsi intelektual.

Selain itu, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya liburan bisa memperpanjang usia. suatu penelitian yang dilakukan terhadap 700 wanita berumur sekitar 45-64 tahun di merika Serikat membeberakan hasilnya bahwa, mengambil liburan memiliki peningkatan yang signifikan dalam penurunan serangan jantung. Ibu rumah tangga yang mengambil liburan sekali dalam enam tahun atau kurangang bisa memiliki hampir dua kali resiko timbulnya serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang berlibur dua atau lebih dalam setahun. Inilah yang menyebabkan beberapa orang mengklaim liburan  memberikan manfaat dalam perpanjangan usia.
Liburan ke Bromo
poto sewaktu saya dan teman2 sekantor liburan ke Bromo, Mei 2013
Terlepas dari manfaat liburan yang dirasakan, sebenarnya momen liburan harus diisi dengan berbagai kegiatan yang mendukung dan positif. Hal ini akan memberikan dampak positif baik bagi tubuh maupun bagi orang lain.(tkh/juni2013)

Related Posts:

18 Responses to "Liburan Bisa Perpanjang Usia?"

  1. benar sekali dan saya juga setuju sama bang ancis, liburan memang sangat menyenangkan dan tentunya juga lebih tenang untuk refresh kembali pikirian suntuk dalam aktivitas keseharian. walaupun identik dengan banyak pengeluaran tapi menurut saya liburan memang hal yang menyenangkan bang. terimakasih infonya bang ancis, sangat menarik.. btw itu fotonya juga keren, bang ancis yang mana tuh?sebelah kiri ya :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. betul sekali Mas... soal sy yg mana... hmmmmm yg mana ya??? Kayaknya yg sedangberdoa itu Mas Andes, jiahhahahaha.a.a...

      Delete
    2. oh yang itu toh, berdoa kok sambil melamun toh bang ancis :) hehehe keren tapi bang. suasana bromo yang tampak cerah dengan udara sejuk menambah semangat menjelajah kawasan sekitar tentunya

      Delete
  2. Baru tau saya bang hehehe, toplah!
    Ayo perbanyak liburan agar jantung kita sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm harus seimbang kayaknya, kalo liburannya sj yg diperbanyak, dananya dari mana ya, hahahahahaaaaaa

      Delete
  3. apalagi kalo punya duit banyak, kayanya bertambah usia itu betul, padahal mati siapa yg tau :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, itu masalahnya, coba punya bnyk uang, pasti sudah kemana... kemanaa... kemana..a.a..

      Delete
    2. berhubung boke, jadi gk keman2 :D

      Delete
  4. efek psikologis juga dapat mempengaruhi fisik tubth kita..! Salah satu Buktinya ini, yaitu liburan yang dapat menambah kesehatan jantung..!


    #salam terhangat dari misterdhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya brow... semua kan sudh tau, tubuh jg perlu istirahat, perlu senang-senang, hahahahaa

      Delete
  5. wew haha, Indonesia paling banyak hari liburnya tapi masih banyak yang kena serangan jantung nih gan, apa sebabnya yaa? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... itulah... mungkin pengaruh dr cara makannya juga ya??

      Delete
  6. mendng luburan aja terus deh :)
    komen back

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. trus gimana dengana modalnya brow kalo liburan terus, ya kalo kita sudah jadi EXMUD, wkwkwkwkk

      Delete
  7. setuju banget gan.,

    liburan itu benar2 bisa membuat fikiran bisa lebih fress juga,.

    *happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Brow... sesekali liburanlah... tp jgn lama2, takutnya betah trus g mau balik sekolah/kerja lagi, hahahahahaa

      Delete
  8. ane setujuh tuh sob.. :D
    visir me back ya.

    ReplyDelete
  9. emang paling enak liburan dlm kerjaan sangat sibuk..tapi gue jarang dapat bang tempat yg enak liburannya??? itu masalahnya :D mohon di beri petunjuk heheheh


    kombek yaaaa :D

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *