Menjadi Besar Dari Masalah

Saya sadar benar kalau hidup tanpa masalah adalah masalah, dan saya yakin semua sahabat setuju dengan dengan hal ini. Masalah adalah bagian dari hidup yang menghidupkan. Masalah menstimulan manusia untuk bangkit, berpikir, berkreasi, mencari cara dan langkah tepat, langkah solutip mengatasinya. Masalah, membuat orang dekat dengan dirinya, mencintai dirinya karena dirinya sangat berharga.

Masalah mendorong dan menggerakan orang menemui pihak lain, sesama, untuk meminta bantuan dan kekuatan. Masalah membangkitkan gairah sosial dalam diri agar dapat berinteraksi dengan sesama. Masalah, memiliki kekuatan mendekatkan manusia dengan Tuhan. Lazimnya, ketika senang atau tidak mengalami masalah, orang kurang membangun relasi harmonis dengan kekuatan Supranatural (Tuhan yang disembah). Lain cerita ketika sedangbermasalah, orang pasti berlari dan memohon petunjuk dan kekuatan dari Tuhan-nya.
image source deviantart.net
Masalah sangat dibutuhkan dalam hidup. Masalah harus dihadapi dan dikelolah dengan tenang karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Orang menjadi dewasa dan menjadi besar karena masalah. Tidak ada orang yang menjadi dewasa dan menjadi besar tanpa masalah. Orang menjadi dewasa dan besar dari masalah karena keberaniannya menghadapi, mengelolah dan menyelesaikan masalahnya dengan arif.

Orang yang melarikan diri dari masalah adalah pengecut. Orang pengecut adalah orang-orang kerdil, statis, tidak ada perkembangan dalam diri dan hidupnya. Hidupnya tidak selalu tenang. Selalu lari-lari dalam hidup. Menghadapi masalah, lari. Dia melarikan diri ketika menghadapi masalah. Dia mengira, di sana atau di tempat lain, tidak ada masalah hidup.

Dalam hidup, di mana saja, kapan pun, aktifitas apa saja, tindakan buruk maupun baik, hidup seturut hukum dunia, maupun perintah Tuhan sekali pun, tetap saja ada masalah. Kalau tidak ada masalah, pasti ada saja yang menciptakan masalah. Ketika bermasalah, tidak ada pilihan lain selain pilihan bijak, menghadapinya, mengelolahnya, mencari solusi mengatasi masalah. Niscaya, engkau menjadi dewasa dan besar dalam hidupmu dan hidup orang lain.

Refleksi saat menghadapi masalah.
"Setiap menyelesaikan perkara kecil, kepadamu pula, akan dipercayakan perkara yang besar. Semoga berarti bagimu, sahabatku. Tuhan memberkati...!!! (L. Narek)

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

21 Responses to "Menjadi Besar Dari Masalah"

  1. Masalah menjadi besar dari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. komentar bisa juga jadi masalah ya Bang...?

      Delete
    2. @Brow Rifai, betul sekali..
      @Khusna... kadang-kadang bisa begitu...

      Delete
  2. tanpa masalah manusia takkan berkembang, seperti halnya berdo'a, berdo'a meminta kekuatan lebih baik daripada meminta kemudahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... setuju banget dengan pandangan ttg doanya...

      Delete
  3. aduh jadi teringat lagunya Slank deh "jadi masalah" hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa kamu bosan? Apa kamu jenuh?
      Atau kau butuh waktu tuk menyendiri.......???

      Delete
  4. manusia tak akan lepas dari masalah, baik itu masalah besar maupun masalah kecil, tergantung kita mengantisipasinya, namun lewat masalah kita semakin dibentuk menjadi lebih dewasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya sy bilang, hidup tanpa masalah adalah masalah, hehehee

      Delete
  5. jadi bukan masalah kalau saya adalah orang yg bermasalah ya bang hehehe...
    mudah2an masalah yang datang silih berganti akan bisa membuat kita berkembang lebih baik lagi, amin.

    terima kasih bang nasehatnya n salam kenal...
    izin follow blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.... okelah... saling follow jg boleh asal sering update aja...

      Delete
    2. Pasti update walau update-an nya ga up to date :D

      Delete
    3. Tidak apa-apa... yang penting isi blog bsa mencerahkan orang...

      Delete
    4. berarti jangan polow blog aku
      isinya menggelapkan orang mulu
      padahal maunya sih menggelapkan duit... :D

      Delete
  6. tanpa masalah manusia bagaikan sayur tanpa garam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hambar... dan kalau memang sama sekali ga ada masalah... bukan kehidupan namanya...

      Delete
  7. gausah dihindarin
    cari masalah itu paling gampang kok. nikmati saja biar tau asiknya mumet.

    kata orang geologis, karbon itu kalo kena tekanan tinggi dalam perut bumi bakal berubah jadi batubara. dapat tekanan lebih kuat, dia akan berubah menjadi permata.

    jadi, tak bakalan ada intan cemerlang tanpa tekanan hidup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp... sama persis dengan judul di atas ya Mas.... tekanan = masalah.. bukan Masalah Tekanannya gimana... xixixixii

      Delete
    2. tekanannya sih tergantung kebutuhan
      biasanya awalnya sih pelan, tar lama lama ngebut sampe habis tuh mancal gasnya...

      eh ini ngomongin apa sih..?

      Delete
    3. Sya jg pernah dipijitin, yg mijit sih nenek2 jadi ga sampai gas pol kyk gitu... btw sy skrg malah penasaran sama pijat2 yg pake oedal gas.... kyk gimana rasanya yow?

      #Jangan2 ini 2 tukang pijat lagi curhat ya??

      Delete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *