Jaka Sembung Bawa Golok

By , - 4 Mar 2014 | 00.30
Retak !!
Malam juga tau aku luka parah.
Darah dari luka kubuat puisi yang kini kau baca !!
Mereka Bilang Cinta

Keliling Denpasar mau nagih/bayar hutang tapi memang dasar sial, rantai motor putus, untungnya ada pickup yang mau antar ke bengkel, cukup bayar dgn terima kasih, katanya. Wahh thanks God...!!! Motor pun sembuh.

Perjalanan pun  saya lanjutkan, tapi sekitar 400m dari bengkel, krakkkk... putus lagi, terpaksa motornya saya dorong pulang ke kost (-+ 1.5 km). Tapi, lagi-lagi perhatian Sang Pencipta kembali menghampiri, sekelompok (belasan) teruna teruni Bali lewat, samar-samar ada yg teriak ke teman-temannya, "Gus bantuin dorong Gus, Dorongin..".

Semua teruna teruni Bali tersebut berhenti. Sedikit basa basi, mulai dari kenapa motornya? Habis dari mana? Putusnya di mana? Bahkan ada yang menawarkan diri untuk mengantar saya ke bengkel yang buka 24 jam di Pasar Kreneng, tapi saya tolak. Saya hanya ingin melanjutkan mendorong motor ini sampai kost karena besok jam 8 pagi harus masuk kerja.

Akhirnya atas kesepakatan mereka, saya diantar oleh mereka sampai kost. Beramai-ramai.  Seingat saya, 3 orang dari mereka secara bergantian mendorong motor saya dari belakang sambil saya naiki.

Sampai dengan selamat di kost. Lagi-lagi hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya buat mereka atas kebaikannya. Katanya mereka dari Banjar Kayu Mas, sering nongkrong di Circle K di banjar tersebut. Hmmmm saya akan mencarinya...

------------------------------->>>

Asal Usul Jaka Sembung Bawa Golok
Ceritanya, Jaka Sembung itu mau tarung sama nenek lemper eh lampir. Nah Jaka Sembung kan senjatanya pedang, tapi itu pedang hilang.... jadi dia bawa yang ada saja... Dan yang ada hanya golok...

Dan pertarungan pun di mulai. Karena golok belum biasa di pakai Jaka Sembung, nenek lampir pun menyerangnya dengan rambutanya yang tajam.

Ciaattttttt.......!!

Seketika golok Jaka Sembung patah..Tapi karena tak mau kalah, Jaka Sembung mencoba menyambung lagi golok yang patah tersebut tapi tidak pernah berhasil. Ujung-ujungnya, nenek Lampir pun berpantun.. 


"Jaka Sembung Bawa Golok, Gak Nyambung Goblok!!!"

Sudah.... sekian dulu

21 Komentar

  1. komentnya mulai dari mana ya...., motor mogok...dibantuin dorong...atau puisi yang berdarah-darah....atau soal golok yang patah tak bisa disambung....... ,benar-benar nggak nyambung.....
    keep happy blogging always....salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuahahaha.. memang gak nyambung ya Mas? wkwkwk lg seteress berat nih..

      Hapus
    2. memang ini jaka sembung bawa golok, gk nyambung kali :D

      Hapus
    3. Maaf Mas numpang gaya dikit di sini, saya mulai ikut comments nya
      dari Jaka sembung saja yah, biar rada nyambung dikit :D

      Hapus
  2. kadang kadang kita suka pesimis kan...
    tapi kadang kadang kita juga aplod poto,apdet status,inbok PLN...komplit pokoknya

    biarin juga gak nyambung....:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha koq ada inbox PLN??? benar2 gak nyambung... Suwun Mbah wes mampir...

      Hapus
  3. saya nggak bisa koment nih bang saya nggak kenal jaka sembung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... saya kenal baik... mau saya kenalin gak?

      Hapus
  4. Wkwkwkwk baru tau saya kalau pantun itu karya maklampir.. Hehehehe

    jaka sembung malas kerja.
    Disambung pake las aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. jaman itu belum ada las2an mas,,,

      Hapus
  5. hahaha ada-ada saja nih, yang terkenal malah ungkapannya bukan mak lampirnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. ini cerita jaka jg asal copot koq...

      Hapus
  6. Salam kenal sebelumnya Bang Ancis, keren artikelnya saya terinsfirasi
    Dengan film Jak sembung VS Si Buta dari goa hantu,, unik deh Bang
    Oh ya saya ijin follow blog nya agar blogwalking jadi enak, follow succesful Bang :)
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terinsfirasi?? jiahahahaha... artikel koplak begini jangan dinspirasilah.. wkwkwk pokoknya jangan nyambung...

      Hapus
  7. Bingung mo komen apa.. Takut ga nyambung, malah kena pantun Jaka Sembung :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi... btw, makasih bang dah Mampir...

      Hapus
  8. lhah motor di dorong kok Sampean yang naik. Jadi ceritanya mirip bapak, anak dan seekor keledai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. letak gak nyambungnya di sana kang, wkwkwk sy disuruh naik motor, tanpa hidupin mesin... mereka gantian dorong dr belakang pake kaki sambil nunggang motornya juga, hehehee

      Hapus
  9. ah saya juga mau komeng apa yah, ntar malah diomelin mak lampir....
    maaf mak lampir saya ga ikut campur hihi...

    BalasHapus
  10. jaka sembung memang keren ya mas. Asli produk indonesia hehehe merdeka!!

    BalasHapus
  11. hahahahaha, kocak gan :) ...

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered by Blogger
Copyright © 2008 Bang Ancis