Bule For Rent, Mau Booking?

Bule For Rent, Mau Booking? Adalah hal yang belum biasa/lumrah di Indonesia kalau seseorang menyewakan dirinya secara umum kepada publik. Alasan belum biasa itu bermacam-macam. Bisa saja dianggap murahan, melanggar etika dan sebagainya. Siapakah bule ini sampai nekad membuka lowongan kepada semua orang untuk menyewa dirinya lewat internet? Hahaha...

Kisah "Bule For Rent" ini tidak terjadi di daerah tempat tinggal saya saat ini (Denpasar - Bali). Jika kenyataannya memang ada, barangkali hal tersebut hanya diketahui kalangan-kalangan tertentu saja, terselubung dan tidak untuk publik. Tapi yang akan saya bahas ini memiliki sedikit perbedaan meskipun masih sama temanya: Menyewakan Diri.

Kisah ini saya peroleh dari sebuah situs blogging terkenal di Indonesia: Kompasiana. Seorang bule dengan akun kompasiananya @Cdt888 membuat sebuah tulisan yang membuat heboh. Beliau membuka lowongan kepada siapa saja yang mau menyewa dirinya dan beberapa teman bulenya. Dia mengaku asli Prancis. Bapaknya Prancis dan Ibunya dari Inggris. Bahasa Indonesianya cukup baik, termasuk beberapa bahasa gaul. Sepertinya dia sudah terbiasa. Barangkali beliau sudah lama menetap di Indonesia.
Gw juga (dan semua bule yang disewakan) hanya mau dibayar pake dollar. Dan bukan dollar Singapura ya. Hanya US dollar! Euro juga bisa sebenarnya. Gw tau juga yang palsu jadi ga usah coba sama uang yang diprint sendiri. Langsung ketahuan. Oh ya hanya terima cash. Kartu kredit ga mau. Ga tau juga gimana sama kartu kredit soalnya. Dan bank terlalu banyak di Indonesia sampe pusing. Apalagi kalau Bank Century. Nanti rugi. Ga mau juga payment pake barang. Masa mau dibayar pake telor atau kambing. Wew. It’s the 21st century yo. (source, kompasiana)
Nah, si bule ini memang menawarkan dirinya untuk disewa tapi tidak untuk hal-hal yang berbau negatif, prostitusi misalnya. Dia hanya mau disewa untuk jalan-jalan. Mengunjungi tempat-tempat mewah. Oh ya, bule ini cowok dan dia hanya mau disewa oleh cewek-cewek cantik. Hahahaha...
Sewa Bule, Ada Yang Mau??
sumber gambar infobanua.co.id
Berikut Price List Sewa Menyewa Bule versi dia :
  • Sewa bule untuk jalan-jalan, 300$ - 1000$ per jam.
  • Sewa bule untuk birthday party, 5000$ untuk 3 jam.
  • Sewa bule untuk olah raga, 1000$ per jam.
  • Sewa bule untuk praktek bahasa, 5000$ per jam
  • Sewa bule untuk jalan-jalan bareng anjing lo, 6000$ per jam
  • Sewa bule untuk nelpon lo pake bahasa inggris atau bahasa lain, 100$ per menit
  • Sewa bule untuk kenalin pacar bule ke orang tua (pura-pura), 10000$ per 2 jam
  • Sewa bule untuk foto bareng, Nego.
Akhir kata saya sarankan untuk tidak serius membaca artikel ini apalagi mengunjungi si bule di atas. Santai saja. Namun kalau memang ada yang mau membaca tulisannya/iklannya dengan teliti, beliau itu sedang memberikan (mungkin) sindiran untuk gaya hidup kita-kita termasuk perpolitikan di negeri ini. Santai sajalah..!!!
Pengen ada bule di foto wedding lo? Pengen kasih surprise ke teman lo saat wisuda biar dia pura-pura punya temen bule yang hadir? Pengen aja foto mesrah bareng bule (don’t touch!) biar post di Path dan bikin teman-teman iri? Silahkan pesan gw

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

38 Responses to "Bule For Rent, Mau Booking?"

  1. kenapa sih tiap kita ketemu bule harus ada acara foto bareng.. :3
    padahal kalo kita ke luar negeri belum tentu orang sana mau foto bareng sama kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... itu membuktikan kalo kita belum mencintai produk dalam negeri...

      Delete
  2. Ternyata Bule ada sewaan nya Bang Ancis kaya sewa tenda kursi hajatan tuh hhhehe
    Apa mungkin bisa di katakan sebagai Pemandu yah Bang..? betul kata Mbak Elsa diatas
    Orang Indo kebanyakan kalau jumpa bule maunya foto bareng, padahal orang bule kalau
    Ada orang Indo nyantey aja tuh? Mungkin orang Indo mah engen dianggep keren gaya doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... mungkin dia mau buka usaha baru #bulenya

      Delete
  3. wah makin gila aja ya bang, masak bisa disewa-sewakan getu bule nya, kayak barang aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. aneh memang.. tapi jangan diseriusin... coba deh ke TKPnya, hahahahaa

      Delete
  4. Buseet, itu harga sewanya mahal kaliiii, hahaha...
    Mending juga sewa gue bang, bule asli Indonesia :))
    Murmer, harga bisa nego pula, wkwkwkwk :lol:

    ReplyDelete
    Replies
    1. JIahhhh harga nego??? bentar tak cari temenku dulu.. mungkin dia berminat, wkakakakakakkaaa

      Delete
  5. ada-ada saja bisnis sekarang ya, hadeee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. ini kesannya, apa saja bisa jadi uang,,,, apa saja

      Delete
  6. kemahalan bang, cuma jalan-jalan doang.. hadeeehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ni orang bule cuman nyindir2 kita aja yg suka banget sama orang bule...

      Delete
  7. wah saya siap disewa untuk foto bareng mas... kalau mau foto saja harus bayar.. rasanya selebritis lewat deh mas hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... nyindir beliaunya.. sebagian dari kita kan sok kebarat2an

      Delete
  8. karena gambar kancutnya diblur kan, jadi makin penasaran untuk nyari link penyewaan bule cewe yang mau diajak berkebun dikebun ubi saya...soal bayaran?!dollar US mah cemen...stok yuro saya masih banyak bang...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo itu mungkin ada tp kemana harus mencari linknya ya?

      Delete
    2. banyak di komunitas KPK, tanyainnya via efbi di inbox para sesepuhnya pasti mereka tau bahkan pernah nyobain...:o)

      Delete
  9. Udah serius serius ternyata hanya begituan toh :D

    ReplyDelete
  10. mahal juga ya tarif bula wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gula pasir, maksudnya? wkwwkkk

      Delete
  11. mahal amat tarifnya hehe... ada yang bisa disewa nyapu lapangan ga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuahahaha.. ada kyknya, tapi dollarnya sanggup gak mas?

      Delete
  12. Wah-wah ada juga yah bang yang kaya gini :D
    Yang bermanfaat itu, kalau menurut saya, yah yang nyewa buat bahasa aja lah hehe.
    Artikel yang bagus bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm iya, biar pinter bahasa sono..

      Delete
  13. kasus seperti bule ini pernah kejadian. tapi pelakunya orang indonesia asli...jadi mereka dibayar hanya untuk menemani penyewanya pergi ke pesta pernikahan atau pesta2 lainnya....dengan mengaku sebagai pasangan atau kekasih dari penyewanya...dan tidak melakukan hal2 yg lainnya.....
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren juga kalo bgitu... pasti mahal juga nih bayarannya..

      Salam Balik dari Balu Nusra

      Delete
  14. kunjungan perdana dan salam perkenalan, saya datang kemari ambil menawarkan vcd pemebelajaran anak2, barangkali anda mempunya adik, keponakan atau anak yang masih kecil, vcd ini sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya ^_^ terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. sepintas dari komentanyra kayaknya keren tuh isi webnya... semoga sukses...

      Delete
    2. Tapi koq LOLA ya mbukanya??

      Delete
  15. kunjungan pertama nih...
    walah asik banget tuh, jalan-jalan dibayar sama bule pula... :)

    follow balik ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalik... kita yang nyewa beliau.. arrrffgghghghghh

      Delete
  16. semakin gila ni mas dunia $1000 hanya untuk sewa si bule wkakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. mendingan buat nyari ayam... kan bisa kenyang perut..

      Delete
  17. enggak banget deh akhh
    biasanya aku yg disewa bule,kok bule nyuruh kita nyewa dia.
    huh gak bisa hamil dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti sudah biasa hamil ya lik?? wakakakakakk

      Delete
  18. jaman sekarang makin rusak moral ya mas, hmmm :)
    semoga di indonesia nggak ada :)

    ReplyDelete
  19. nomer nya berapa mas...hahaha

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *