Buset!! Berita Sol Do Mi "Koq" Tiap Hari?

Buset!! Berita Sol Do Mi Koq Tiap Hari? Semua pasti tahu apa itu sol do mi. Ini bukannya sebutan not-not dalam mata pelajaran musik, bukan juga saya sedang menyanyikan sebuah lagu dari sebuah band lawas, PHB (Pemuda Harapan Bangsa) dengan judul yang sama, tapi coba saja gabungkan ketiga kata ini menjadi satu kata lalu hapus huruf "L"nya. Apa yang anda baca? Sodomi..!!! Iya kata sodomi. Saya benar-benar muak. Muak dengan pemberitaan media-media nasional akhir-akhir ini. Terutama media online.

Sejak heboh kasus pelecehan/kekerasan seksual terhadap anak termasuk sodomi di sebuah sekolah internasional di Jakarta (Jakarta International School) beberapa pekan lalu, berita-berita atau kasus-kasus sejenisnya juga mulai ikut terungkap. Sebut saja si predator Andri Sobari alias Emon yang korbannya mencapai puluhan bahkan ratusan, atau beberapa kasus pelecehan seksual terhadap anak lainnya. Entahlah, tiba-tiba saja kasus-kasus sejenis mencuat.
Pelecehan dan kekerasan seksual
image source kompas.com
Ada apa ini? Apa perlu Indonesia dipermalukan secara Internasional seperti kasus di India beberapa bulan kemarin baru keluar sebuah hukuman yang keras? Atau ada yang bermain di balik pemberitaan ini? Atau sengaja mempopulerkan kekerasan semacam ini?

Beritakan saja terus.. sertakan juga modus operandinya. Siarkan juga trik-trik para pelaku dalam mendapatkan korban. Yah.. beritakan saja terus..biar dipelajari..!! Buset dah...!!!!

Seorang teman blogger bahkan sampai melampiaskan uneg-unegnya di status facebook begini :
Dewasa ini, hampir semua media berita menenuhi kolom headlinenya dengan pemberitaan kasus kriminal dan pencabulan... Nah, gmn gak banyak orang yg perilakunya jd kriminal dan cabul? lha tiap hari dicekokin modus2 kriminal dan cabul yg termuat dlm materi berita tersebut, yg mungkin bisa jadi kebanyakan masyarakat awam pd mulanya gak ngerti sama sekali soal modus bagaimana melakukan tindakan kriminal maupun cabul itu ...

Pencucian otak oleh media berita baik televisi, internet maupun media cetak secara perlahan, terus menerus dan tanpa disadari ini telah merubah mindset dan perilaku masyarakat, tidak hanya segelintir orang saja...

Dilain sisi, media2 tersebut sangat dibutuhkan utk mengakses informasi2 terbaru di tempat2 yg tidak terjangkau oleh indra kita...

Apa langkah terbaik utk mengatasi kondisi ini?

‪#‎PengamatSosialAbadIni‬ (Facebook: Es Cendol)
Beritakan saja terus..
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

29 Responses to "Buset!! Berita Sol Do Mi "Koq" Tiap Hari?"

  1. Semoga pemerintah bisa menerapkan Hukuman Kebiri ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju itu. yuk bikin petisi :D

      Delete
    2. Wah... kyk gimana ya kebiri itu???

      Delete
    3. menurut saya pribadi, jika kebiri yang dimaksud adalah mengurangi atau menghilangkan libido seseorang itu malah bisa jadi solusi untuk banyak kasus seperti pemerkosaan dan sebagainya itu.

      Delete
    4. Wahh kayak binatan dong nantinya.. setahu saya, di kampung, kambinglah yg sering dikebiri. tujuannya supaya badannya jadi naik alias gemuk dengan catatan tidak bisa kawin lagi... kalau manusia yg dikebri... wah kasihan ya... kasihan libidonya, kwkwkwkw

      Delete
  2. prihatin bang,,,,
    lama2 bisa tiap jam ni,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengaruh alam bawah sadarnya itu yg ditakutkan.. soalnya, di berita2, modusnya jg dijelaskan... ini sama saja dgn ngajarin, wkwkwkwk

      Delete
  3. Ya Allah sangat prihatin sekali dan buru-buru aku ganti chanel atau gak mau baca bang, jadi paling denger dari teman lalu sikit-sikit browsing sendiri...serem pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keterlaluan pemberitaannya, wkwkwk tiba2 saja keluar.. semua...

      Delete
  4. Saya juga heran, kok kasus ini baru terungkap semuanya sekarang, padahal kalau kita lihat kejadiannya udah lama banget, dan yang lebih mengherankan lagi kenapa bisa bersamaan semua, setelah satu kasus terungkap maka kasus yang lainnya ikut terungkap, memang edan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aneh brow... atau lg kejar targetkah??

      Delete
  5. Harusnya pelakunya di jepit pakai tang kalau ndak di iris tipis tipis heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... atau dikuras isinya biar gak nerasain lagi kehangatan..

      Delete
  6. Ini para pelaku sol do mi di otaknya kemasukan kecoa apa ya.? Apa emang nggak punya otak... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... gak paham juga saya Mas... entahlah.. atau memang sengaja diburu untuk menutupi kasus yg sama yg lebih besar???

      Delete
  7. pemerintah harus mengambil tindakan hukum yg tegas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau malah semua ini.................................................. mereka??

      Delete
  8. sebenarnya sih ga terlalu banyak kalo kita mau bikin persentasinya
    tapi karena media selalu angkat itu, kesannya jadi heboh dan mewabah kemana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang... malah kompas buat topik/halaman khusus untuk ini.. jangan2 sengaja dihebohkan untuk menutupi sesuatu??

      Delete
  9. Bnerr gannn ngeriii Bangett nihhhh dan harusnya pemerintah langsung ambil alihhh Niiihhh dipersidangann kalo bisa dikasii Hukuman mati Biar kagak ada yang ngelakuin lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp kyknya susah brow/Sis...

      Delete
  10. hukuman apa ya ? yg layak untuk seorang pedopil

    ReplyDelete
  11. Buruknya moral orang sekarang ..

    ReplyDelete
  12. bisa jd ini fenomena gunung es yg sebetulnya udh lama terjadi. Tp, kadang media juga terlalu berlebihan ketika memberitakan berita buruk, dan terlalu memberi porsi sangat sedikit utk berita baik

    ReplyDelete
  13. infromasi berita yang sangat bermanfaat gan untuk kita agar lebih berhati hati

    ReplyDelete
  14. Tergantung dari medianya sih bang, kalau berita itu gak laku dan gak layak jual dan media diam pasti gak ada gaungnya...

    ReplyDelete
  15. Sol domi Sol Domi syaa lala lala..sol domi sol domi sya lalalala....mari ikutiii irama bersama.

    ReplyDelete
  16. Kalau saya suka yang kamar hitam, ktp babe guwe, penghayal, the bird, sama kau gadis apa bujang kok tidak ketahuan, gadis bukan bujang bukan...
    wkwkwkwk..mahoooo deh

    ReplyDelete
  17. jangan sering buka berita buruk semacam itu

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *