Berhati-hatilah Wahai Admin Group Facebook

Selamat sore wahai admin-admin group Facebook Nusantara dimana pun kalian berada. Tulisan saya kali ini bisa dibilang khusus untuk anda/siapa saja yang bertindak sebagai admin dari berbagai bentuk dan isi group di Facebook, karena jika tidak berhati-hati dalam mengelola group yang dibangunnya atau bahkan pola, tingkah laku sang admin plus aturan-aturan group yang ternyata bisa menyakiti para membernya, bukan mustahil sang admin group tersebut bisa disomasi atau bahkan dituntut oleh member group di pengadilan.

Yah saya menulis hal ini berkenaan dengan "musibah" yang dialami oleh admin sebuah group Facebook yang fenomenal pasca pilpres "Hits From The 80s & 90s" yang pada hari ini, 24 Oktober 2014 disomasi oleh seorang membernya yang kebetulan adalah seorang pengacara. Tentu saja somasi yang diposting tersebut langsung ramai komentar-komentarnya.
Hits From The 80s & 90s
Apa pasal member yang memperkenalkan namanya sebagai Advokat Ramdan Alamsyah berani melayangkan somasi untuk Nicko Krisna sang admin group fenomenal di atas? Sederhana. Yah alasan yang melatarbelakangi somasi ini sebenarnya sangat sederhana dan sering dan lumrah terjadi di kota-kota besar forum-forum online termasuk group facebook, yakni postingan beliau dihapus admin.

Menurut Advokat Ramdan Alamsyah, beliau melakukan posting di group Hits From The 80s & 90s yang isinya kurang lebih begini "BRO N SIS.... BAND INDO YANG MANA YANG PENGEN BANGET KALIAN LIHAT KALO ADA KONSERNYA....? (BAND ERA 90-99)” dan ternyata beberapa jam kemudian postingan tersebut dihapus admin dengan alasan yang saya sendiri belum tahu pasti.

Mungkin karena tidak terima postingannya dihapus, beliau yang mengaku sebagai seorang pengacara ini melakukan somasi dan menuntut Nicko Krisna, sang admin untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka melalui postingan juga di group tersebut. Jika somasinya tidak dihiraukan, member ini bakal menemuh jalur hukum.

Entahlah somasi ini benar-benar serius dilayangkan atau hanya sekedar guyonan karena dalam somasi tersebut banyak kejanggalan di antaranya tanggal yang tertera di sana adalah 25 Oktober 2014, postingan beliau yang katanya dihapus admin juga pada tanggal yang sama padahal semua member mengetahui dengan pasti kalau hari ini, hari dimana si TS melayangkan somasi termasuk hari dimana postingan ini saya buat adalah masih hari Jumat, 24 Oktober 2014.

Aneh bukan?? Atau hanya sekedar cari sensasi? Entahlah...

Meskipun begitu, buat sahabat-sahabat yang bertindak sebagai admin group, berhati-hatilah menerapkan peraturan agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Update, Hasil Dari Somasi TS, Intinya admin group sudah berdamai dengan TS. Masalahnya sudah clear.
Berhati-hatilah Wahai Admin Group Facebook
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

3 Responses to "Berhati-hatilah Wahai Admin Group Facebook"

  1. namanya pengacara apa-apa bisa dikaitkan dengan hukum :D

    ReplyDelete
  2. Ada benarnya juga

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *