Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP

Siapa Satu-Satunya Menteri dalam Kabinet Kerja yang hanya Lulusan SMP? Saya yakin semua sudah mengenal sosok ini. Sosok yang mungkin sudah tidak asing lagi karena profilnya sudah banyak dibahas diseantero jagad maya pun dunia nyata. Yah beliau adalah Ibu Susi Pudjiastuti, seorang wanita yang untuk saat ini bisa disebut sebagai seorang pengusaha yang sukses kendati pendidikan formal yang ditempuhnya hanya sampai tingkat SMP, dan kini oleh Presiden Joko Widodo yang adalah seorang insinyur menempatkan beliau sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ibu Susi, Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP
image detik.com
Ibu Susi Pudjiastuti adalah seorang pengusaha yang berhasil mengoptimalkan kekayaan laut Indonesia. Kisah sukses wanita ini berawal di daerah asalnya. Dia memulai bisnisnya sebagai pengepul Ikan dan lobster di Pangandaran, Jawa Barat. Perempuan 49 tahun ini bukanlah sarjana, ia hanya mengantongi ijazah sekolah menengah pertama karena memutuskan keluar dari sekolah formal ketika duduk di bangku sekolah menengah atas.

Sejarah Baru
Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP
Hari ini, seperti yang telah kita ketahui bersama, ibu Susi sudah diangkat menjadi menteri Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Jokowi. Ini ada sebuah sejarah baru dalam Kabinet Indonesia. Seorang yang hanya lulusan SMP bisa menjadi menteri. Tentu saja hal ini kurang lazim sebagaimana menteri-menteri yang pernah ada yang umumnya berpendidikan tinggi.

Sebuah pelajaran yang sangat berharga dan inspiratif yang bisa kita ambil bahwa kesuksesan seseorang tidak tegantung sepenuhnya pada pendidikan formalnya, walaupun hanya lulusan SMP, ibu Susi adalah salah satu wanita pebisnis yang sukses, pemilik lebih dari 50 unit pesawat terbang, pemilik bandar udara pribadi di negari ini dan saat ini menjadi seorang Menteri.

Selamat ya Bu... Ayo kerja.. kerja.. kerja...
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel