Koneksi Internet Kartu Tri (3) Yang Membingungkan

Koneksi Internet Kartu Tri (3) Yang Membingungkan. Lha koq bisa? Setelah sekian lama (sejak tahun 2012) mengkonsumsi koneksi internet menggunakan kartu Esia Max-D dengan Modem Aha, saya akhirnya bosan juga. Nafsu untuk mendapatkan koneksi yang lebih kencang dan stabilterus menggoda hingga akhirnya saya jatuh cinta pada sebuah koneksi yang dinamakan SSH (Secure Shell). Dan lumayalah, sejak enam bulan terakhir saya mondar mandir dan bersenda gurau di ranah internet dengan santai tanpa beban akan leletnya koneksi. Bagaimana tidak, koneksi yang cepat dan stabil dengan haga begitu terjangkau meskipun saya masih ragu-ragu apakah koneksi ini benar-benar aman atau sebaliknya berbahaya dan melanggar hukum. Entahlah, saya kurang paham. Kalau mau belajar, bisa hubungi Masbrow +Intan Sudibjo, atau langsung saja belajar di blognya beliau. Jujur saja saat ini saya sedang beralih menggunakan paket internet dari provider 3 alias kartu Tri.
Koneksi SSH memang cepat dan stabil, namun sayang, akhir-akhir ini menjengkelkan. Bukan hanya lelet saja. Kadang-kadang (sering malahan) malah tidak terhubung sama sekali koneksinya. Alhasil, daripada bengong saya akhirnya memutuskan untuk mengganti provider, dan pilihan saya jatuh ke operator seluler Tri. Saya memilih Tri karena kebetulan Opsel Tri sedang ada promo besar-besaran yakni quota 11GB  dengan harga Rp. 100.000. Dan lumayan koneksinya. Dengan quota tersebut saya bisa dengan leluasa berleha-leha di dunia maya kembali.

Namun apa hendak dikata, akhir-akhir ini koneksi internet dengan menggunakan kartu Tri tersebut mulai membingungkan saya. Apa sebab. Quota masih full ember, buka situs-situs berita seperti merdeka, tempo, vivanews, okezone bahkan situs-situs berita luar negeri lumayan lancar tanpa adanya hambatan. Yang mengherankan saya adalah ketika coba mengakses Kompas, Detik dan beberapa situs lainnya bahkan Facebook leletnya minta ampun. Apakah ada sobat yang mengalami keganjilan ini?

Masalah ini sudah saya komplain ke fanspage opsel Tri di facebook. Sudah ditanggapi juga dengan ramah dan hangat. Bahkan mereka juga sempat merefresh jaringan Tri di area Denpasar kota. Namun sepertinya tidak ada perubahan. Koneksi tetap sama saja, lelet ketika membuka situs-situs tertentu. Jangan-jangan Opsel Tri juga sedang sibuk menyiapkan koneksi 4G yang sedang menyambangi Indonesia saat ini?

Entahlah, semoga koneksi segera mebaik...
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

31 Responses to "Koneksi Internet Kartu Tri (3) Yang Membingungkan"

  1. tadi saya dapet info, katanya 3 emang lagi nyiapin buat jaingan 4g gan.
    senasib sma telkompret. hahahah

    ditunggu kunjungan baliknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beneran, pantas saja... tapi koq cuman FB dkk yg lelet ya?

      Delete
    2. mungkin fb mulai laper om. hhh

      Delete
  2. di indonesia yang baru ada 4G kan cuma telkomsel, tapi bukan tri aja , saya sendiri pake sepdy tetep aja lelet kalo buka FB,twiter atau sejenis social boorkmark

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, makanya saya bingung, waktu kapan itu sosmed malah gampang dibuka ketimbang web-web berita,, sekarang eh kebalik...

      Delete
  3. pake jaringan 4G lebih cepatlagi tuh om :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cepat sih cepat... infrastruktur belum memadai... hehehe

      Delete
  4. benar tu mas, saya juga merasakan hal yang sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ada teman2 ternyata, ini mo habisin ini quota dulu baru mikir...

      Delete
    2. heehee, mas bisa tu gunakan telkomsel sebagai kartu cepat yang kedua, sebab saya juga menggunakannya saat ini

      Delete
  5. Lebih parah tempat saya mas. Bahkan Tri sudah rada-rada hilang sinyalnya, terpaksa cariin wifi id terdekat. Syukur-syukur dekat rumah ada sinyal wifi id mas. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whew... Indosat katanya lagi obral...

      Delete
  6. ada baiknya jangan terlalu percaya iklan atau tawaran yang kayaknya menggiurkan, namun tidak sesuai dengan kenyataan. pasang aja internet langsung di rumah mas, bisa pilih kuota sendiri dan unlimited. bayarnya juga gak mahal, paling banter kamu pasang yang 512 udah cepat sekali dan itu cuma 225.000 rupiahperbulan, tapi aman dan bisa ketawa sambil ngopi heheheeee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, ini kebetulan kemarin mepet waktunya n tiba2 lihat Tri ada promosi 10 gb 100rebu, akhirnya.. beginilah...

      Delete
  7. Wifi di rumah lagi mati (gara-gara kabel telepon putus, ada galian, hiks). Untuk sementara aku pakai modem 3 dulu. Ya, ampun kemarin lemotnya sampai bikin meringis... Upload video yang normalnya beberapa menit ini dari malam sampai subuh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan,, ada yg bilang setelah sisa 5 gb kecepatannya berkurang, aneh mmg syarat & ketentuannya ini,

      Delete
  8. Saya bingung entah kenapa orang kok suka pakai Tri yah, padahal harga paket indosat kuota 3 Gb mentari itu termasuk murah loh, sekitar 30 ribuan. Saya sekarang pakai indosat terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. saya terjebak.. Suerrrrrrrr...

      Delete
  9. mungkin karena gak pernah pakai kali ya, jadinya gak tahu hal apa itu yang membuat bingung,

    ReplyDelete
  10. jd enaknya pake apa nih? kebetulan aku msh setia ama speedy

    ReplyDelete
  11. Kebetulan sy pke bolt bang, blm pernah coba kalo pke tree

    ReplyDelete
  12. semoga koneksinya lancar lagi :)

    ReplyDelete
  13. Dulu saya juga pengguna tree mas. Tapi kalau aku saat ini beralih make mentari 3 GB mas. Walaupun baru Koneksi jauh dari kotapun cukup stabil. Menyesuaikan kondisi daerah saja, pernah make tree malah sama sekali ga ada sinyal :)

    ReplyDelete
  14. Enak mas 11 Gb cuma 100 ribu. Zaman tahun sekitar 2012 dulu saya pernah membeli paket kuota tree 2 Gb harganya 75 ribu. Itupun cuma awet buat 2 minggu aja.Mungkin persaingan berbagai operator membuat harga jadi turun.

    ReplyDelete
  15. kartu 3 didaerah saya belum ada signal mas, padahal kata orang kartu 3 murah banget internetannya ...

    ReplyDelete
  16. Semoga aja dengan lelet ny 3 sekarang, berujung dengan kabar baik kalo 3 juga nyiapin jaringan 4G ny, aamiin :)

    ReplyDelete
  17. mungkin karna sekarang pengguna 3 sangat banyak,,jadi koneksi internt ny lambat atau lelet,,,

    ReplyDelete
  18. iya sama nih, kecepatannya 800, tapi gak kebuka buka, aneh, kadang malah sinyal hsdpa ilang. saya jadi ganti ke tsel, eh ternyata kalau tidak ada sinyal ya tetep aja gak ngebut internetnya.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *