Let's Turn Back Hoax

Let' Turn Back Hoax - Tidak bisa kita pungkiri perkembangan teknologi saat ini begitu pesat. Kita mesti ngos-ngosan mengejarnya. Mesti ada tenaga ekstra, karena kalau tidak maka kita bakal ketinggalan. "Jaman sudah edan, yang tidak ikut edan bakal tertinggal",  begitu kata orang iseng.

Dalam kemajuan ini, teknologi informasi juga kena imbasnya. Informasi di belahan bumi lain begitu mudah kita dapat. Cepat pula menyebar. Hal ini bisa menyebabkan pemberitaan informasi yang salah alias hoax.

Lalu, Apa itu Hoax?
Hoax adalah berita palsu. Semua informasi baik berupa tulisan, audio, video maupun gambar yang muncul di dunia maya tidak semuanya benar. Periksalah kebenarannya, karena bisa jadi informasi yang kita peroleh itu salah, hasil plintiran atau sekedar berita palsu guna menggalang dukungan.

Kenyataanya, belakangan ini berita-berita palsu berhamburan di internet. Tidak di facebook, twitter dan lainnya, berita palsu dan plintiran bebas gentayangan. Akun-akun penyebarnya pun kebanyakan palsu. Karena itu bijaklah dalam mengarungi dunia maya. Cek and ricek itu perlu. Jangan asal share berita yang searah sepemikiran dan sepemahaman dengan anda tanpa tahu informasi valid yang sebenarnya.

Turn Back Hoax
Tulisan saya kali ini tujuannya tidak muluk-muluk. Saya hanya mau mengajak semua kita untuk memerangi kepalsuan. Stop berbagi berita-berita palsu. Cegah peredarannya agar informasi yang sampai ke masyarakat benar-benar sahih dan akurat. Saya yakin, di dunia sosial media sudah disiapkan fasilitas untuk membungkam peredaran hoax, gunakanlah seefektif mungkin. Manfaatkanlah jejaring sosial secara positif.

Let's Turn Back Hoax.... Mari Perangi Kepalsuan....

Turn back crime, turn back hoax, hoax


Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Let's Turn Back Hoax"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *