Aksi Boikot Metro TV, Apa Alasannya?

Aksi Boikot Metro TV, Apa Alasannya? - Sudah hampir belasan jam belakangan saya memantau hashtag #BoikotMetroTV gentayangan di lini masa sosial media. Parahnya, hashtag #BoikotMetroTV ini malah sempat merajai trending topic di sosmed Twitter. Hal ini merupakan bukti ternyata banyak netizen yang kurang puas dengan pemberitaan dari stasiun televisi ini.
Aksi Boikot Metro tv

Sebenarnya kekurangpuasan masyarakat (netizen) terhadap stasiun televisi Metro TV ini menurut pengamatan saya pribadi sudah lama terjadi. Kalau tidak salah sudah ada sejak heboh dan gencarnya saling dukung mendukung pada pilpres 2014 yang lalu.

Seperti kita ketahui, dua televisi berita nasional TV One dan Metro TV adalah corongnya 2 calon Presiden kala itu, Jokowi dan Prabowo. Menurut saya, titik awal ketidakpuasan netizen terhadap pemberitaan televisi bermula dari moment ini.

Lalu, apa alasan netizen melakukan Aksi Boikot Metro TV yang bahkan sudah dibuatkan petisinya di change.org? Berikut alasan-alasan yang berhasil saya peroleh :

  1. Pemberitaan Kurang Berimbang. Pada poin ini, netizen menyorot pemberitaan metro tv terkait Aksi Super Damai 212 bahkan aksi-aksi sebelumnya di mana fokus pemberitaan bukan pada esensi aksi yang dilakukan tapi lebih kepada efek dan akibat dari aksi tersebut (kerusakan fasilitas umum misalnya).
  2. Dikatakan, pemberitaan Metro TV dinilai menyudutkan agama tertentu. Tentang hal ini masih saya kroscek kebenarannya.

Dan sebenarnya ada beberapa lagi alasan yang menjadi motivasi munculnya Aksi Boikot Metro TV, namun karena keterbatasan waktu dan quota, saya sarankan menuju link petisi di atas. Tapi sebelumnya saya beri skrinsutnya di bawah ini.

Salam...

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Aksi Boikot Metro TV, Apa Alasannya?"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *