Begini Cara Kerja Tool Facebook Anti Hoax

Begini Cara Kerja Tool Facebook Anti Hoax. Sudah sejak lama informasi palsu mondar mandir dalam kehidupan kita. Usianya mungkin saja seumuran dengan alam raya ini (mungkin). Dalam abad modern ini, terutama giatnya orang bersosial media, berit-berita palsu atau Hoax tidak bisa dibendung kehadirannya. Hoax akhir-akhir ini begitu menggelegar gaungnya. Meski begitu, makhluk berakal budi banyak yang mempercayainya. Bahkan membela mati-matian.

Menanggapi maraknya hoax ini, pihak facebook, sebuah jejaring sosial yang cukup terkenal ini muak juga. Informasi seputar rencana facebook menghadirkan tool anti hoax mulai berhembus.
Facebook anti hoax tool

Lalu, bagaimana cara kerja tool anti hoax dari facebook ini? Gampang saja. Dengan tool terbaru ini, nantinya pengguna facebook bisa menandai sebuh postingan hoax. Setelah postingan itu ditandai, pihak facebook akan melakukan pengecekan. Akan ada tim khusus yang melakukan pengecekan. Jika benar postingan tersebut adalah hoax, maka ke depannya, postingan tersebut akan mendapatkan tanda bahwa informasi dalam postingan ini adalah hoax alias palsu.

Dalam mengembangkan tool ini, pihak facebook menggandeng Poynter's International Fact Checking Network, Snopes, gxtchexk, Politifact dan ABC News.

Nah, apakah langkah facebook ini sudah benar? Memang selama ini sudah disediakan tool yang fungsinya hampir sama yakni tombol report, namun mungkin karena kurang efisien, makanya dicari alternatif yang baru.

Sudahkah anda share info hoax hari ini??
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Begini Cara Kerja Tool Facebook Anti Hoax"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *