Antara BJ Habibie Dan JE Habibie

Antara BJ Habibie Dan JE Habibie. Peraturan dibuat untuk dilanggar. Itu benar dan sering terjadi. Seketat apapun peraturannya, pelanggaran semakin menjadi di mana-mana. Salah satunya adalah kabar burung mengenai kematian Mantan Presiden RI ke 3, BJ Habibie. Jelas-jelas berita ini Hoax, namun karena rata-rata netizen itu latahnya tak beraturan, makanya jadi heboh.

Heboh soal kematian BJ Habibie ini dimulai sejak kemarin. Infonya dishare kemana-mana oleh netizen latah tanpa kroscek valid dan tidaknya sebuah berita, terutama berita tentang mantan petinggi Republik Indonesia, BJ Habibie.
Kematian habibie
rakyatku.com
Menanggapi Hoax Kematian BJ Habibie ini, akun resmi The Habibie Centre langsung membantahnya. Lewat twitter  resmi ini The Habibie Centre menyebutkan bahwa yang meninggal bukan BJ Habibie namun JE Habibie. JE Habibie meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senin (12/3/2016) pukul 07.20 WIB. Mungkin karena memiliki kemiripan nama jadinya yang diberitakan justru kematian BJ Habibie.

Lalu, siapakah sebenarnya JE Habibie?
Menurut Eyang Wikipedia : JE Habibie atau lengkapnya Jusuf Effendi Habibie merupakan seorang Kapten TNI (purn). Beliau lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1937 dan ternyata sudah meninggal dunia di Jakarta pada 12 Maret 2012. JE Habibie adalah Adik dari Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie.

Nah...JE Habibie sudah meninggal tahun 2012 silam, sementara BJ Habibie masih segar bugar. Sementara berita kematian BJ Habibie justru dihembuskan pada Senin, 03 Desember 2016. Aneh bukan?

Saran saya, jadilah netizen yang smart. Jangan latah sembarangan. Bisa-bisa ponselnya smart, pemiliknya justru bloon. Jangan-jangan keseringan makan Fitsa Hats?

Related Posts:

0 Response to "Antara BJ Habibie Dan JE Habibie"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *