Surga Terpendam di Pulau Lembata

Surga Terpendam di Pulau Lembata. Potensi wisata yang tersimpan di wilayah timur Indonesia tentunya tidak terlepas dari banyaknya pulau yang bertebaran. Bagai untaian mutiara, deretan pulau-pulau kecil yang tersebar membentuk gugusan kepulauan nan indah memanjakan mata. Temukan salah satunya di pulau Lembata. Beragam panorama alam serta atraksi budaya unik bakal menjamu anda di sana.
Pantai mingar, orang mingar, lembata, wisata lembata
Pantai Pasir Putih Mingar
Lembata, sebuah kabupaten yang sejak tahun 1999 memisahkan diri dari kabupaten Flores Timur ini terletak ujung timur pulau Flores, NTT. Pulau yang tempo dulu disebut sebagai pulau Lomblen ini memiliki pesona alam berupa wilayah pesisir pantai, perbukitan dan gunung.
Baca: Tour de Flores, Seperti Apa?
Wisata Lembata memang belum begitu santer diberitakan. Namun berkat cerita dari mulut ke mulut tentang hamparan pasir putih di Desa Mingar, ganasnya ombak di Tanjung Naga, Pelabuhan Alam di Pantai Bobu, pulau siput/kerang di Lewoleba, sunset di bukit cinta hingga Waijarang. Belum lagi tradisi penangkapan ikan Nale di pesisir pantai selatan, perburuan ikan paus di Lamalera dan seabrek obyek wisata lainnya cukup menggetarkan hati para wisatawan yang saat ini lambat laun mulai berdatangan.
Lamalera, ikan paus, biaya ke lamalera
Desa Lamalera, Pusat Perburuan Ikan Paus
Lewoleba, dermaga lewoleba
Sunrise, Matahari Terbit di Dermaga Lewoleba
Oh ya, kalau ke Lembata, jangan lupa mampir ke Desa Lamalera, karena di sinilah letak daya tarik utamanya. Di sana, perburuan ikan paus secara tradisonal masih dipertahankan meski pemerintah dan berbagai lembaga dunia sudah memberi bantuan peralatan modern. Kampung yang berdiri di atas bebatuan ini menggantungkan hidup hanya dari daging ikan paus.
Tulang ikan paus biru di ile ape
Tulang ikan paus biru di ile ape
Wisata di Gunung IleTulang ikan paus biru di ile ape Ape
Wisata di Gunung IleTulang ikan paus biru di ile ape Ape

Tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Lembata...

PS: semua foto bersumber dari Halaman Facebook: "Lembata Sejauh Mata Memandang".
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Surga Terpendam di Pulau Lembata"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *