Happy Birthday Google

Happy Birthday Google...
Hmmm tidak disangka selama kegiatan ngeblog menggunakan blogspot yang gratis dan yang pasti punya Mbah Gugel ini, sudah dua kali saya secara tidak langsung ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Google yang ke 12 tahun (seumuran Anak SD ke Anak SMP). Yaps.. saya harusnya bersyukur dan berterima kasih kepada google karena fasilitas blog gratis yang dia berikan ini, walaupun kadang Bang Ancis kepala batu dengan tidak mematuhi TOSnya. Maklum masi newbie and kere.

Ok, sebenarnya Larry Page dan Sergey Brin bukanlah termasuk orang-orang hebat ketika mereka mendirikan Google sepuluh tahun yang lalu. Namun, satu hal yang patut diacungi jempol adalah, waktu itu mereka berpikir dan benar-benar yakin temuannya (mesin pencari) dapat merubah dunia suatu saat nanti.

Awalnya mereka bermodalkan empat unit komputer di garasi rumahnya dan uang sejumlah 100.000 dollar AS. Hmmm parah juga ya (4 unit)? Namun, pemikiran dan keyakinan mereka kemudian terbukti. Mesin pencari temuan Larry Page dan Sergey Brin benar-benar mengguncang dunia dan sekarang digunakan hampir di seluruh belahan dunia sebagai mesin pencari yang kita kenal dengan nama Google. Hari ini, 27 September 2010, google bersama 20.000 karyawannya merayakan ulang tahun Google yang ke-12.

Berkat temuannya, Aset Google pun melonjak fantastis. Sementara itu Page dan Brin saat ini memiliki kekayaan kurang lebih 19 miliar dollar AS. Penghasilan yang sungguh fantasitis untuk sebuah perusahaan yang baru beroperasi selama 10 tahun.

Ulang tahun Google kali ini tidak hanya mengukir sejarah kebesaran nama Google, namun juga menjadi ujian pada dekade selanjutnya terutama dari kompetitornya. Ambisinya yang ingin dapat mengontrol arus perkembangan internet dan hiburan, telah mengundang banyak kecaman dari berbagai elemen.

Happy Birthday Google...
happy birthday google
Gambar diambil dari main page http://www.google.co.id tanggal 27 September 2010
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel