Update Status Facebook Lewat Google Plus

Update Status Facebook Lewat Google Plus
Memangnya bisa kita update status facebook lewat google+? Yah saya rasa sah-sah saja karena mungkin saja hal yang seperti ini gampang dilakukan apalagi oleh orang-orang dibelakang layar si Mbah. Contohnya lihat saja banyak situs social networking yang melakukan hal yang sama. Seperti twitter, plurk dan lain sebagainya (sahabat blogger pasti sudah taulah..)

Google plus alias G+ sebenarnya memungkinkan kita, pengguna untuk bisa memperbarui status Facebook dari atau lewat Google+. Untuk bisa melakukan hal ini kita membutuhkan sebuah aplikasi. Namanya Crossrider atau lintasan peramban Crossrider. Aplikasi ini semacam add-ons yang bisa diintegrasikan langsung pada browser. Browser yang didukung untuk saat ini masih 3 yaitu Mozilla Firefox, IE dan Google Chrome.

Agar tidak membingung saya sarankan anda untuk berkunjung ke halaman ini : http://crossrider.com/install/519-google-facebook lalu instal seperti kita menginstal add-ons di browser. Setelah diunduh dan diinstal, sebuah tab Facebook akan muncul di bagian atas laman. Tepatnya di samping tombol Home pada Google+. Klik tab Facebook lalu konekkan dengan akun Facebook anda. Setelah itu, berkespresilah di Goolge+ dan ekspresi anda akan terlihat sebagai status di Facebook.

Ilustrasi Singkat Penginstalan Aplikasi Update Status Facebook Lewat Ggoogle Plus:
Langkah Pertama
Update Status Facebook Lewat Ggoogle Plus
Langkah ke 2
Update Status Facebook Lewat Ggoogle Plus

Dengan mengklik tab, laman akan menampilkan news feed Facebook. Cukup klik home untuk kembali ke Google+ Stream. Uji coba pada ekstensi tab memperlihatkan Google+ hanya mengimpor feed most recent dari Facebook.

Okey mungkin untuk sementara hanya ini yang bisa saya bagikan pengalaman saya. Sebelumnya saya mohon maaf kalau saja cara ini nantinya bermasalah.

Materi refferensi : google search

Update :
Ada cara lain yang lebih maknyos untuk update status Facebook lewat/dari Google plus. Masuk Sini Aja Masbrow n Mbasis : http://tekno.kompas.com/read/2011/07/14/17251044/Update.Status.Facebook.dari.Google.
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel