Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player

Baru pulang beli obat tetes mata, karena udah beberapa hari ini kedua mata saya, kiri dan kanan terasa perih, gatal-gatal dan sakit. Tampang saya pun berubah drastis. Bila sebelumnya tampang saya adalah The Black Devil, saat ini malah berubah menjadi The Red Devil alias setan merah (khusus bagian mata) karena bagian putih dari mata saya berubah warnanya, warna darah. Untungnya saya tidak terbawa emosi untuk bergabung bersama perguruan silat Bendera Darah, kalau tidak saya bisa saja berdarah-darah nantinya.

Oh ya, maksud saya menulis kali ini bukan seperti yang sudah saya utarakan di paragraf awal di atas. Saya tiba-tiba saja ingin menulis tentang Cara Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player. Sebenarnya, bagi orang ahli, informasi seperti ini sangatlah tidak penting. Dan saya pun meyakinkan diri kalau semua orang juga sudah paham jika sebuah video/hasil rekaman, agar bisa diputar di VCD/DVD Player itu membutuhkan beberapa proses.
Nero Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player
Seperti yang kita ketahui, saat ini segala jenis merk ponsel sudah dilengkapi dengan camera. Dengan demikian, selain foto, banyak orang saat ini yang mengabadikan momen-momen khusus mereka dalam bentuk video. Namun karena hasil rekamannya hanya dapat dilihat di ponsel dengan layar yang kecil, alhasil mereka pun berniat untuk memindahkan rekaman tersebut ke dalam kepingan CD/DVD agar bisa ditonton secara massal di televisi.

Ada kisah menarik yang mengganggu kosentrasi saya terhadap gatal-gatal dan sakit di mata saya sore tadi. Ada orang datang meminta bantuan saya untuk menggerayangi rekaman videonya agar bisa diputar di VCD Player di rumahnya. Katanya, dia sudah mencoba di rumahnya, lewat komputer tetangga tapi tetap tidak bisa, error dan lain sebagainya. Usut punya usut, ternyata proses yang dilakukan bapak ini sungguh simple, alias hanya Burning Data.

Akhirnya, karena tidak kuat menahan sakitnya mata, saya hanya menyarankan bapak tersebut untuk googling, cari tutorialnya agar bisa dipraktekan di komputer tetangganya tadi. Kalau masih saja ada orang yang seperti bapak di atas, saya persilahkan mampir ke http://g4lax1.blogspot.com/2012/11/Burning-file-film-atau-musik-untuk-di-putar-di-VCD-atau-DVD-player.html untuk membaca tutorialnya.

Sedikit Prosedur Tentang Cara Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player
  • Seperangkat komputer lengkap dengan CD/DVD Writer.
  • Komputernya harus terinstal program NERO.
  • Beberapa hasil type video rekaman ponsel tidak bisa langsung diburning ke CD/DVD, tapi sebelumnya harus dikonnvert untuk mengganti ekstensionnya. Saran saya, ganti saja typenya menjadi WMV (menurut pengalaman, type ini disupport sama Nero)
  • Cari dan download software video converter di Google.
  • Jalankan software video converter tersebut, dan konvert/ganti ekstensi dari rekaman anda.
  • Setelah itu, Burning it To CD with Nero. (selengkapnya buka link kelap kelip yang saya share di atas).
Salam Bendera Darah....
Warnet NN, Jl. Letda Reta, Denpasar Bali
10 April 2013
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel