Blogger Ad Code Converter

Blogger Ad Code Converter. Hmmm ada yang tahu apa maksud judul artikel saya kali ini? Barangkali untuk sahabat blogger yang sudah makan asam dan garamnya dunia blogging, atau bisa  pasti sudah paham. Tapi bagaimana dengan mereka yang belum paham? Apa itu Blogger Ad Code Converter? Buat apaan ini?

Okey, Blogger Ad Code Converter adalah semacam tool yang fungsinya mengubah kode-kode yang jika kode tersebut secara langsung disisipkan dalam template atau posting blogger tidak akan berfungsi apa-apa bahkan menimbulkan error. Karena memang ada beberapa kode yang tidak serta merta berfungsi di blogger post editor atau blogger edit html. Alasannya saya tidak tahu pasti namun solusinya tentu saja ada, agar kode yang kita sisipak itu bisa berfungsi yakni harus dikonvert terlebh dahulu.
Gambar Orang Nonton Bola Beneran
Sebagai contoh, jika kita ingin menambahkan unit iklan Google Adsense atau script iklan lainnya dalam Blogger Post atau di jeroan blogger (edit html/edit template), kita tidak dapat langsung Paste kode tersebut ke dalam template. Karena percuma, tidak akan berfungsi. Kecualu jika terlebih dahulu kita mengubah/mengkonvert atau istilah dunia bloggingnya "Parse" kode-kode tersebut hingga menjadi susunan kode yang bisa disupport blogger.

Sebagian besar kode iklan yang kita paste langsung ke template blogger tidak akan bekerja. Mungkin tidak akan ada pesan kesalahan saat kita menyimpan perubahan kode template, tapi ketika halaman blog anda dibuka di browser, maka iklan tersebut tidak akan pernah muncul.

Biar lengkap, berikut saya kasih contohnya.
Kode Asli Iklan
<script type="text/javascript"><!--
bangancis_ad_client = "ca-pub-3957519937008089";
/* Komku-Medium-Top */
bangancis_ad_slot = "6353635008";
bangancis_ad_width = 300;
bangancis_ad_height = 250;
//-->
</script>
<script type="text/javascript"
src="http://pagead76.bangancisyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>

Dan Hasilnya Setelah Dikonvert :
&lt;script type=&quot;text/javascript&quot;&gt;&lt;!--
bangancis_ad_client = &quot;ca-pub-3957519937008089&quot;;
/* Komku-Medium-Top */
bangancis_ad_slot = &quot;6353635008&quot;;
bangancis_ad_width = 300;
bangancis_ad_height = 250;
//--&gt;
&lt;/script&gt;
&lt;script type=&quot;text/javascript&quot;
src=&quot;http://pagead76.bangancisyndication.com/pagead/show_ads.js&quot;&gt;
&lt;/script&gt;

Solusi untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sudah banyak beredar di dinternet. Salah satu web yang menyediakan tool ini secara gratis dan merupakan andalan saya adalah di WEB INI. Namun jika kita merasa kejauhan untuk mengakses web tersebut, maka di blog ini dan dalam artikel ini juga saya sediakan alat tersebut dengan harapan jika sahabat-sahaba memerlukan tool untuk mongkonvert kode iklan bisa segera meluncur ke artikel ini. Ini Toolnya :

Blogger Ad Code Converter



Atau jika ke artikel Blogger Ad Code Converter ini juga masih kejauhan, yahh cara cepatnya adalah paste saja kode iklan tersebut ke post editor blogger (Compose), lalu pencet HTML (menu di samping Compose), dan lihat hasilnya, kode-kode tersebut sudah di konvert. Salam...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel