Barang Tempo Doeloe, Barang Jadul

Barang Tempo Doeloe, Barang Jadul.
Jaman cepat sekali berubah. Teknologi apalagi. Semakin canggih. Bahkan hal-hal yang sebelumnya dianggap mustahil dimentahkan oleh penemuan-penemuan terbaru. Semua menjadi mungkin dan nyata. Dan dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat seperti sekarang ini, barang-barang lama akhirnya ditinggalkan begitu saja. Dianggap usang, Dianggap barang jadul. Ketinggalan jaman. Tidak modern dan katrok.

Oh ya.. sebenarnya saya capek sekali karena seharian tidak pulang. Dapat giliran masuk Full hari ini. Biasanya, kalau sudah letih, lesu dan lelah begini saya langsung tepar. Tapi ternyata tidak untuk malam ini (13 Februari 2014, Pukul 23.45 Wita).

Seterika Jadul, Seterika Arang, Seterika Tempo Doeloe
Berawal dari status gambar seorang teman facebook, saya lantas penasaran dan bergairah untuk memburu. Adalah sebuah gambar setrika jadul. Setrika Arang yang begitu dibanggakan tempo dulu saat ini tinggal kenangan. Entah kalau untuk daerah-daerah pedesaan masih dipakai atau tidak. Namun secara garis besar, benda ini termasuk benda yang langka dan sudah/mulai ditinggalkan. Saya yakin, semua pasti kenal dan pernah melihat barang yang penampakannya ada disamping kiri ini. Hahaha...

Nah, berawal dari seorang teman mengupload foto di ataslah saya akhirnya bergairah dan mengobrak abrik Google. Mencaritahu, barangkali ada masih banyak barang-barang jadul yang bersileweran di dunia maya. Tujuannya bukan untuk komersial atau sekedar pamer, tapi lebih kepada mengenal dan mengetahui barang-barang jadul yang pernah dibanggakan pada masa silam.

Hasil obrak abrik yang saya lakukan berbuah hasil. Ternyata ada sebuah website yang khusus menyajikan barang-barang yang hendak saya buru. Website dengan title yang sangat panjang yakni Barang Tempo Doeloe, Barang Antik, Barang Unik, Barang Jadul, Vintage, Hiasan Dekorasi, Barang Kuno inilah yang memberikan saya koleksi-koleksi barang jadul seperti di bawah ini. Silahkan disimak.

Jam Tangan Putar OCEAN
Jam Jadul,  Jam Tangan Putar OCEAN

Cincin Kuningan Kura - Kura
Cincin Kuningan Kura - Kura

Peluit Opas Polisi Tempo Doeloe
Peluit Opas Polisi Tempo Doeloe

Kamera Jadul : Rolleiflex Camera
Kamera Jadul : Rolleiflex Camera

Kacamata Antik Jepit
Kacamata Antik Jepit
Akh... maunya saya posting banyak gambar disini, tapi berhubung lagi ada bencana nasional yakni meletusnya gunung Kelud, saya rasa sekian dulu postingan barang-barang jadul ini. Kalau mau lihat lebih lengkap, langsung ke websitenya. Linknya sudah saya sisipkan di atas.
Terakhir... Mari Berdoa Buat Keselamatan Saudara sebangsa Dan Tanah Air KIta Di Sekitar Gunung Kelud Yang Meletus Malam Ini. Semoga Keadaan Mereka Baik-Baik Saja. God Save Them... Please....

All images above taken from www.barangtempodoeloe.com
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel