Film Digital Online Gusur DVD

Film Digital Online Gusur DVD

Film Digital Online Gusur DVD

Apa kabar CD/DVD/VCD-Rental? Masih aktifkah kalian? Hehe... mungkin masih ada yang beroperasi namun tidak semeriah dulu. Meriah maksudnya tidak banyak pelanggan atau peminatnya seperti dulu. Jaman sudah berubah.

Hal apa saja bisa saja ikutan berubah, salah satunya adalah Strategi pemasaran film. Langkanya orang atau peminat film membeli DVD saat ini disiasati oleh beberapa pengusaha dengan menjual film digital lewat online. Langkah ini diyakini efektif memanjakan penggemar film tanpa harus repot-repot membeli DVD dan perangkatnya.

Siapa yang tidak menyangka kalau langkah ini pun ditempuh oleh Walt Disney? Perusahaan film ini meluncurkan Disney Movie Anywhere, suatu layanan bagi pelanggan untuk bisa membeli dan menonton film-film Disney, Pixar dan Marvel dan menyimpannya secara online.

Ini adalah sebuah upaya terbaru dari Studio Hollywood dalam menjual film-film digital. Disney seperti juga studio Hollywood yang lain, sedang berusaha meningkatkan penjualan produk digital.

Hal ini dilakukan setelah pelanggan dalam beberapa tahun terakhir tidak membeli film dalam bentuk DVD dimana hal ini tentu saja memangkas sumber pendapatan yang menguntungkan.

Sistem layanan itu akan membuat pelanggan dapat membeli film digital dari kepustakaan mereka yang menyimpan lebih dari 400 judul melalui jaringan Apple yaitu iTunes dan menyimpan film-film Disney itu di laman ataupun app.

Film yang dibeli itu dapat dintonton melalui laptop, desktop, iPhone, iPad maupun iPod Touch. Pelanggan dapat pula menontonnya melalui box bisokop pada produk Apple. Disney juga mengaku sedang membicarakan tawaran dengan pengecer lain di luar iTune.

So... kita doakan saja semoga dengan terobosan baru cara pemasaran film ini bisa bertahan lama dan menguntungkan masing-masing pihak.

Refferensi dari berbagai koran/majalah bekas

Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel