Buku Habibie Dan Ainun Difilmkan

Buku Habibie & Ainun Difilmkan  - Pernahkah anda membaca buku Habibie & Ainun? Jika belum, saya menyarankan  untuk segera memilikinya atau paling tidak meminjam kepada teman atau nealan yang memilikinya untuk dibaca. Jujur saja, saya sudah membacanya. Bahkan berulang-ulang. Tetap menarik. Itu kesan yang saya dapatkan karena saya merasa buku Habibie & Ainun ini bisa jadi obat mujarab buat pasangan suami isteri yang situasi keluarganya sudah berada diujung perceraian namun setelah membaca buku ini bisa saja pasangan tersebut mengurungkan urusan perceraiannya. Buku Habibie & Ainun diklaim telah memberi inspirasi pada banyak orang. Buku ini menggambarkan kekuatan Cinta yang suci, murni, abadi dan tak terpisahkan. Karena itu buku Habibie & Ainun pada awal peluncurannya langsung diserbu pembeli dan merupakan salah satu buku yang masuk best seller di tahun 2011, dengan rekor penjualan yang mencengangkan yakni terjual sampai 50 ribu buku hanya dalam waktu tiga bulan.

Kilas Balik Buku Habibie & Ainun
Buku Habibie & Ainun ini ditulis sendiri oleh Bacharudin Jusuf Habibie. Dilakukan setelah istri terkasihnya, Ainun, meninggal dunia. Pak Habibie hanya butuh waktu 2,5 bulan saja untuk menyelesaikan buku ini. Dalam buku tersebut Habibie bercerita tentang sejarah susah senang hidupnya bersama Ainun dari sejak pertama kali bertemu sampai wafatnya. Pada awalnya buku Habibie & Ainun ditulis hanya sebagai terapi Habibie guna mengatasi rasa sedih ketika ditinggal sang istri tercinta. Namun di luar dugaan, buku ini malah menjadi sebuah novel dokumenter yang memberikan hasil dan inspirasi yang luar biasa.


Film Habibie Dan  Ainun

Buku Habibie & Ainun Difilmkan
Mungkin karena kisah-kisah yang diangkat Pak Habibie dalam buku ini begitu menginspirasi dan juga dengan melihat animo masyarakat yang begitu besar akhirnya Manooj Punjabi, seorang produser film dari MD Entertainment tersentuh hatinya dan menyatakan keinginannya untuk memfilmkan kisah-kisah yang tertulis dalam buku Habibie & Ainun.

Antara pihak Manooj Punjabi dan pihak Pak Habibie sebenarnya sudah melakukan pembicaraan khusus mengenai keinginan produser ini. Hasilnya adalah mereka sepakat untuk mengangkat “drama kehidupan” Habibie & Ainun kedalam dalam bingkai layar lebar. Sumbernya yah dari buku Habibie & Ainun itu sendiri.

Segala bentuk persiapan pembuatan film pun sudah dilakukan oleh pihak MD Entertainment sejak September 2011 yang lalu. Pesiapan itu meliputi penulisan skenario, pemilihan sutradara, pemain/pemeran sampai lokasi yang dipilih berdasarkan kisah Pak Habibie. Kisah-kisah yang akan difilmkan ada beragam seperti, kisah selama beliau kuliah di Aachen, Jerman sampai menikah di Bandung. Kisah pulangnnya Pak Habibie ke Jerman setelah menikah, kisah Pak Habibe bekerja di industri pesawat terbang di Hamburg sampai pengabdiannya untuk negeri tercinta ini, Indonesia yakni menjadi presiden.

Film Habibie Dan  Ainun

Buku Habibie & Ainun Difilmkan
Menurut informasi yang saya dengar/baca, waktu untuk syuting film Habibie & Ainun ini menurut rencana akan dilaksanakan Januari 2012 dengan mengambil lokasi di beberapa kota di Jerman. Target penayangan perdananya di bioskop adalah pada 11 Agustus 2012, hari dimana merupakan hari lahir Ibu Ainun Habibie. Selamat, sukses untuk film Buku Habibie & Ainun.

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

1 Response to "Buku Habibie Dan Ainun Difilmkan"

  1. This is just fantastic, I just love it. We need more blogs like yours. You have great information and it’s really useful. I bookmarked this site and will come back.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *