Bantai Sembelit Dengan Daun Kate Mas

Cara Alami Sembuhkan Sembelit

Bantai Sembelit Dengan Daun Kate Mas. Sudah hampir sebulan BAB saya tidak lancar. Itu artinya sejak saya menulis artikel seputar kegaduhan di Perancis, Deodorant Untuk Wanita hingga tulisan Widget Kompi Flexible situasi perut saya tidak kondusif. Sehari tiga sampai empat kali masuk toilet tapi nihil. Duduk berlama-lama. Muka merah marah siapa, duduk tunggu, tunggu siapa. Itulah yang terjadi selama ini.

Segala jenis obat sakit perut saya telan mentah-mentah. Tidak ada perubahan. Tetap kembung. Sakitnya bukan main. Saya bahkan sempat ke apotik membeli obat Melfinal sebagai penahan rasa nyeri. Obat Bimaflox 500 yang nyasar di kamar juga saya kunyah. Padahal ini obat untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Hahaha..

Cara Alami Sembuhkan Sembelit

Karena sudah hilang kesabaran, saya menghubungi saudari saya yang saat ini ada di Manokwari, Papua. Siapa tahu ada cara kasar untuk mengobati sembelit yang menimpa saya. Dan benar. Adik saya merekomendasikan untuk meminum air rebusan daun dan batang rumput susu, begitu nama rumput ini di kampung saya.

Untuk memastikan khasiatnya, saya mencari-cari informasi di internet terlebih dahulu. Saya lalu Search by Image dan ketemulah dengan rumput yang disebut Kate Mas. Awalnya saya tertawa. Kate dalam salah satu bahasa daerah di Flores khususnya Kabupaten Ende artinya gatal. Sedangkan Mas adalah sebutan laki-laki dalam bahasa Jawa. Akh jangan-jangan ini Rumput Mas Mas Gatal? Hahaha...

Cara Alami Sembuhkan Sembelit

Lanjut. Dari hasil baca-baca, ternyata rumput Kate Mas ini mengandung zat kimia saponin dan polifenol di bagian daun dan akar. Sementara batangnya (bacanya biasa saja ya) mengandung zat saponin. Khasiat daun ini ternyata luar biasa. Bisa mengurangi tekanan darah tinggi, obat sakit perut sekaligus pencuci perut dan obat kepala pusing. Menurut cerita, pernah ada yang divonis dokter untuk Operasi Usus Buntu. Karena kekurangan biaya, orang ini kemudian mencoba ramuan daun Kate Mas. Hasilnya, rumah sakit kehilangan pemasukan dari satu pasien.

Cara Meramu Daun Kate Mas Untuk Mencuci Perut

Karena ulasan di internet cukup meyakinkan dan bahkan ada juga orang yang menjualnya di Situs Belanja Online, siang tadi saya langsung mencabut beberapa batang, membuang akarnya lalu rebus. Diawali dengan doa, dua gelas air rebusan Daun Kate Mas saya tenggak sampai tetes terakhir. Tidak ada manis-manisnya. Semua tawar. Baunya bau rumput.

Satu jam setelah itu, situasi dan kondisi perut semakin tidak kondusif. Ada bunyi-bunyian menakutkan. Seperti guntur di langit. Ada juga bunyi seperti banjir. Saya panik. Jangan-jangan Jakarta sudah pindah ke dalam perut saya? Banjir!

Setelah itu, pergerakan saya tidak beda jauh dengan setrika. Hanya mondar mandir dari kamar dan toilet. Aku bahagia. Karena semua yang tertunda selama ini keluar dengan bebas. Deras seperti pancaran Water Canon. Rata-rata air. Berwarna tapi berbau rumput. Lumayanlah. Perut jadi sedikit langsing

Ada yang mau coba? Ayo rebus!!

LihatTutupKomentar

41 Komentar

Cancel