Bantai Sembelit Dengan Daun Kate Mas

Daftar Isi [Tutup]
    Cara Alami Sembuhkan Sembelit

    Bantai Sembelit Dengan Daun Kate Mas. Sudah hampir sebulan BAB saya tidak lancar. Itu artinya sejak saya menulis artikel seputar kegaduhan di Perancis, Deodorant Untuk Wanita hingga tulisan Widget Kompi Flexible situasi perut saya tidak kondusif. Sehari tiga sampai empat kali masuk toilet tapi nihil. Duduk berlama-lama. Muka merah marah siapa, duduk tunggu, tunggu siapa. Itulah yang terjadi selama ini.

    Segala jenis obat sakit perut saya telan mentah-mentah. Tidak ada perubahan. Tetap kembung. Sakitnya bukan main. Saya bahkan sempat ke apotik membeli obat Melfinal sebagai penahan rasa nyeri. Obat Bimaflox 500 yang nyasar di kamar juga saya kunyah. Padahal ini obat untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Hahaha..

    Cara Alami Sembuhkan Sembelit

    Karena sudah hilang kesabaran, saya menghubungi saudari saya yang saat ini ada di Manokwari, Papua. Siapa tahu ada cara kasar untuk mengobati sembelit yang menimpa saya. Dan benar. Adik saya merekomendasikan untuk meminum air rebusan daun dan batang rumput susu, begitu nama rumput ini di kampung saya.

    Untuk memastikan khasiatnya, saya mencari-cari informasi di internet terlebih dahulu. Saya lalu Search by Image dan ketemulah dengan rumput yang disebut Kate Mas. Awalnya saya tertawa. Kate dalam salah satu bahasa daerah di Flores khususnya Kabupaten Ende artinya gatal. Sedangkan Mas adalah sebutan laki-laki dalam bahasa Jawa. Akh jangan-jangan ini Rumput Mas Mas Gatal? Hahaha...

    Cara Alami Sembuhkan Sembelit

    Lanjut. Dari hasil baca-baca, ternyata rumput Kate Mas ini mengandung zat kimia saponin dan polifenol di bagian daun dan akar. Sementara batangnya (bacanya biasa saja ya) mengandung zat saponin. Khasiat daun ini ternyata luar biasa. Bisa mengurangi tekanan darah tinggi, obat sakit perut sekaligus pencuci perut dan obat kepala pusing. Menurut cerita, pernah ada yang divonis dokter untuk Operasi Usus Buntu. Karena kekurangan biaya, orang ini kemudian mencoba ramuan daun Kate Mas. Hasilnya, rumah sakit kehilangan pemasukan dari satu pasien.

    Cara Meramu Daun Kate Mas Untuk Mencuci Perut

    Karena ulasan di internet cukup meyakinkan dan bahkan ada juga orang yang menjualnya di Situs Belanja Online, siang tadi saya langsung mencabut beberapa batang, membuang akarnya lalu rebus. Diawali dengan doa, dua gelas air rebusan Daun Kate Mas saya tenggak sampai tetes terakhir. Tidak ada manis-manisnya. Semua tawar. Baunya bau rumput.

    Satu jam setelah itu, situasi dan kondisi perut semakin tidak kondusif. Ada bunyi-bunyian menakutkan. Seperti guntur di langit. Ada juga bunyi seperti banjir. Saya panik. Jangan-jangan Jakarta sudah pindah ke dalam perut saya? Banjir!

    Setelah itu, pergerakan saya tidak beda jauh dengan setrika. Hanya mondar mandir dari kamar dan toilet. Aku bahagia. Karena semua yang tertunda selama ini keluar dengan bebas. Deras seperti pancaran Water Canon. Rata-rata air. Berwarna tapi berbau rumput. Lumayanlah. Perut jadi sedikit langsing

    Ada yang mau coba? Ayo rebus!!

    Baca Juga

    41 comments:

    1. wait wait wait,

      Segala jenis obat sakit perut saya telan mentah-mentah.

      ??? memang ada jenis obat sakit perut dimasak dulu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wakakakak.. Anda jeli sekali. Maksudnya angkat langsung telan, hahahaaa

        Delete
      2. apanya yang langsung diangkatt..

        ahh rancu sekali adminnya wkwkwk

        Delete
    2. Tenyata banyak manfaat Daun Kate Mas yaa bang...Dulu ibuku juga pernah punya cuma mati, Pas mau menanam lagi agak susah nyarinya..Buat penghijauan juga bagus sebenarnya pohon Kate Mas ini.😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah susah ya, di halaman rumah sini tumbuh bebas. Kalau tidak kami utak atik nanti dia wafat sendiri..

        Delete
      2. coba kirim seiket kalo banyak bang, via Fedex warna item oren kalo ada

        Delete
    3. makan buah betik pun okay juga :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. BUah pepaya ya maksudnya? Iya benar juga, hanya saya merasa lambat prosesnya..

        Delete
    4. Ama cara membuat intro dan merangkai pada postingan sebelumnya boleh bangat, pantas ditiru gaya ini. Natural, memiliki maksud namun dibuat sangat natural. cerdas bangat ama.

      Oh ya, daun kate itu apa? di Maumere (di timur sana) adakah?

      Ini bunga ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehee.. menyangkut bahas yg natural/alami jadi intronya sengaja natural ke sana ke mari. Di tempat kita ada ko.. Larantuka bilang daun susu. Batangnya berongga. Daun batang ada nanah putihnya. Rumput liar le ini Moat...

        Delete
      2. Kalau daun susu saya tahu le, daun kate ini yang saya bingung. Iya ama saya juga kemarin pikir ini daun susu cuma mungkin ini Bahasa Indonesianya kali ya...baik ama, oke.

        Delete
    5. Oh ya ama, maaf lupa, aii mana tutorialnya eu? cara mengganti templete kompi flekxibe (disqus) ke blogspot...suhu sa tunggu le kwkkw

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aduh. Benar juga. Mungkin besok lusa baru saya tulis e ama..

        Delete
      2. thanks ama...saya tunggu, untuk oa pu blog (istri) dia suka tema itu suruh saya hilangkan disqus ke blogspot dan saya tidak paham hehhee

        Delete
    6. yang alami lebih baik daripada yan obat kimia

      ReplyDelete
    7. Saya baru tahu dari namanya daun ini
      Kayaknya ditempat saya tak ada deh
      Punya manfaat yang tinggi juga ternyata

      ReplyDelete
      Replies
      1. Akh masa sih Mas Dj? Kayaknya ini rumput tumbuh di mana-mana..

        Delete
    8. pakai daun jambu bisa juga ya bang sepertinya hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Katanya sih.. Hanya pernah coba tapi cuma hilang mulesnya saja..

        Delete
    9. Susah juga mengobati sembelit ya bang, sudah makan berbagai macam obat tapi belum keluar juga. Untunglah dengan daun Kate Mas urusan jadi lancar dan kelar.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yah begitulah.. Daun Penolongku istilahnya..

        Delete
    10. nah, saya juga hampir mengartikan seperti yg di tulis di atas, tpi setahu saya kalau kate itu nama ayam... hehe. Kalau dilihat dari foto daun kate mas di atas saya sepertinya pernah lihat pohonnya. Mungkin kurang familiar kali yah namanya, atau namanya pohonnya berbeda nama. Tapi terima kasih ini jadi menambah referensi obat buat bantai Sembelit. Saya kadang sampai beli pepaya klo sdh kena sembelit bang...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba deh Mas Eka sesekali mencoba cara yang saya pakai ini...

        Delete
    11. Hahaha ..., ngakak baca arti kata digabungin jafi mas mas gatal.
      Gatal bagian mana tuuh ..#lol :D.

      Sekilasan kayaknya aku pernah lihat tanaman kate mas ini.
      Kalau ngga salah, tumbuhnya diantara rerumputan liar bukan ya, bang ?.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bener.. Ini juga termasuk rerumputan liar, hehehe

        Delete
    12. mungkin, artinya adalah rumput mas-mas yg kegatelan hahaa

      ReplyDelete
    13. bisa untuk cuci perut jg tibae

      ReplyDelete
      Replies
      1. Fungsinya memang untuk itu, hahahaa

        Delete
    14. Kalo di sini, Kate itu artinya pendek.
      Jadi Kates Mas, bisa dibilang artinya Mas-Mas pendek.

      Padahal Kate Mas ini sejenis rumput liar ya Mas, tapi khasiatnya luar biasa juga.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahahaa Saya orangnya pendek lho Mas.. Jangan2 kate mas itu saya? Hahahahaa..

        Delete
    15. wah obat alamiah, murah dan minimalis risikonya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nih. Buat berhentiin mules cukup minum air hangat, teh atau kopi..

        Delete
    16. Turut bergembira atas terbebasnya water canon dari penundaan yang membuatnya tidak bebas...

      ReplyDelete
    17. Emang tidak ada rasa lendir dan bergetah?
      Kan kayak mirip lidah buaya daging pohonnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mungkin Mas Dj maksudkan pohon lain.. Tanaman ini berongga batangnya..

        Delete
    18. Ditunggu berita terbaru nya

      ReplyDelete