Makan Mie Instan Campur Daun Pepaya

Makan dan minum adalah salah satu rutinitas manusia. Lapar ya makan. Jangan mentang-mentang punya kekasih hati yang perhatian, mau makan saja tunggu diingatkan dulu baru berantem sama piring dan nasi. Itu tidak bagus. Kalau yayangnya lupa mengingatkan lalu tidak jadi makan begitu? Hahahaa..

Makan Mie Instan Campur Daun Pepaya

Kalau saya pribadi, tidak diingatkan juga otomatis makan. Mau nasi putih hitam merah atau sekedar mie instan campur daun pepaya juga bakal sayahajar. Siapa mau mati sia-sia hanya karena lupa diingatkan sang kekasih? Wahai kekasih...

Oh ya, teman-teman pasti sudah baca judul dari tulisan ini, bukan? Apa ereksi eh reaksi teman-teman? Pasti langsung membayangkan bagaimana rasanya, kan? Sebenarnya tetap saja rasa mie instant. Hanya sedikit pahit. Paitnya instan, jadi aman.

Makan Mie Instan Campur Daun Pepaya

Ide menulis Makan Mie Instan Campur Daun Pepaya ini muncul setelah beberapa hari lalu, dalam belaian cuaca yang dingin karena seharian hujan, ditambah badan terasa sedikit meriang gembira, saya mencoba mencari-cari makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Tiba-tiba pikiran melayang membayangkan gemulainya daun pepaya menari dibalut kuah mie instan.

Dasar Facebookers. Sebelum bangkit untuk memasak menu aneh ini, saya sengaja melempar pertanyaan di status facebook:

"Mau tanya, di daerah lain adakah yang masak mie kuah campur daun pepaya? Kalau tidak ada, berarti hanya di NTT."

Setelah selesai melahap mie kuah campur daun pepaya, perlahan badan mulai terasa lebih baik. Jika sebelumnya sedikit meriang, sekarang berubah menjadi sedih. Peduli amat. Saya langsung tancap gas. Kembali berselancar di facebook.

Respon Teman-Teman Facebook

Ternyata pertanyaan iseng saya tadi mendapat sambutan hangat dari teman-teman facebook. Dari jawaban-jawaban mereka di kolom komentar saya jadi tahu kalau hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki tradisi yang sama. Tradisi makan mie instant campur daun pepaya.

Ada teman orang Situbondo bilang lebih enak kalau dicampur kulit ikan paus. Wah keren ini. Mungkin beliau punya pengalaman sewaktu mengabdi di NTT selama 40 tahunan itu. Sekedar info, beliau ini adalah mentor saya ketika saya masih aktif memberikan penyuluhan pada petani terkait budi daya tanaman kakao. Saya pernah bercerita soal ini di tulisan Cocoa Trace Team Goes to Adonara. Baca saja kalau mau, hehee..

Kembali lagi soal makan mie instan campur daun pepaya. Rata-rata semua teman facebook memiliki selera yang sama dengan saya. Ada yang sekedar makan, ada juga yang makan mie instan campur daun pepaya hanya untuk mengusir penyakit malaria.

Dari sekian banyak komentar yang masuk, ada satu teman yang masih asing dengan menu ini. Beliau adalah seorang teman blogger sekaligus guru blogger saya jaman dahulu kala. Dia orang Pekanbaru Riau. Kalau mau berkenalan, langsung saja menuju link www.attayaya.net. Hanya saja istrinya yang kelola blog itu sekarang.

Nah cerita di atas adalah pendapat beberapa teman facebook saya. Kalau menurut teman-teman blogger bagaimana? Apakah di daerah kalian juga memiliki hobi yang aneh seperti ini? Atau makan mie instan hanya dengan telor dan ayam?

Selamat Meludah! (karena pait)

Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar

39 Komentar

  • Agus rusdi 5.2.21
    ngeri-ngeri sedap bang pahit-pahit enak mungkin belum pernah nyoba sih hi hi
  • fanny_dcatqueen 6.2.21
    Hahahaha blm kebayang nih mas. Aku suka banget daun pepaya, apalagi kalo direbus makan Ama sambel terasi :D. Mie instan pun, siapa coba yg ga suka. Tp kalo 2-2 nya digabung, blm pernah :D. Hmmmm... Ga kebayang bisa masuk hihihihi ..
  • kuanyu 6.2.21
    rasanya pasti pahit-pahit gi mana gitu, tapi boleh di coba nih perpaduan makanan antara mie dengan daun pepaya, karena daun pepaya menyehatkan badan juga, bisa mengobati malaria dan mencegah malaria
  • Einid Shandy 6.2.21
    Aku nggak bisa bayangin rasanya akan seperti apa. Soalnya rasa pahitnya daun papaya bikin aku hancur berantakan, eh salah... intinya aku nggak suka sih. >,<
  • Ikrom Zain 6.2.21
    aku kalau makan indomie paling absurd ya sama bawang bombai hahaha
    enggak bisa bayangin kalau sama daun pepaya
    tapi kalau rasa kuah mungkin lumayan ya mas
  • celotehnur54 6.2.21
    Saya dan suami juga senang makan daun pepaya. Tapi direbus dulu kan, Mas? Biar paitnya ilang.
    • Bang Ancis 7.2.21 ✖
      Yah ada yang direbus dulu secara terpisah, hanya kebiasaan saya, daun pepaya direbus setelah air mendidih, setelah itu masukkan Mie Instan..
  • Martin Ruma 6.2.21
    Eh di Papua juga ada e kwkkw, maksudnya saya dan beberapa teman - teman guru yang tugas di hutan sana tu, barang itu kami pu makanan abadi, kata orang kampung supaya tahan malaria kwkwk

    Ama buat daftar isi kayak di blog ini bagaimana? kasih tutorial dulu kah, yang simpel eh kwkkw
    • Bang Ancis 7.2.21 ✖
      Hahahah kalau Indonesia Tengah ke Timur pasti wajib itu daun pepaya.. Makan kosong dengan nasi putih dan garam juga bisa, hahahaha BTW enak e pernah ada di Papua.. keren-keren tempatnya e...

      Oh ya, daftar isi yang bagaimana e yang versi ini https://www.bangancis.web.id/p/sitemap.html atau yang dalam artikel? Kalau dalam artikel ini bawaan templatenya..
    • Martin Ruma 7.2.21 ✖
      Dalam artikel ama, wah keren sekali templete ini, ngeri. Buatan Kudu pintar...wah hebat
  • NA 7.2.21
    Oh baru pertama kali dengar.
  • Jaey Borneo 7.2.21
    Mie kuah campur daun pepaya, hmm.. tak masalah sih, kebetulan aku juga suka yang pahit, tapi kalau untuk mencobanya kurasa aku mikir dua kali, malas bikinnya, kecuali dikasi Bang Ancis, hihi..

    Daun pepaya enaknya ditumis aja mungkin, atau di bikin pecal.
  • Himawan Sant 7.2.21
    Oh woouw .. ada ereksi!., hahaha :D.

    Kayak gimana sih rasanya indomie dibarengi daun pepaya ya ?.
    Kucobain akh ...
    Biasanya kalau dikotaku, daun pepaya kalau ngga dioseng atau dibuat kluban.
  • nohas 7.2.21
    daun pepaya muda, direbus, dimakan sama nasi..untuk awet muda gituh..dengan mi instant ngga pernah sih..
  • Intan Sudibjo 7.2.21
    belum pernah sih, mungkin kalo ada kesempatan saya bisa nyoba juga biar jadi banyak kuah nya wkwkwk
  • Aul Howler's Blog 8.2.21
    Wahhh, apakah enak?
    Baru denger nih ada yang makan mie instan dengan daun pepaya

    Kalau daun pakcoy atau kol sih udah pernahh
  • Mbul Kecil 9.2.21
    gemulainya daun oepaya...uh wow aku jadi pengen ngekek baca istilah ini bang ancis secara daun pepaya kan bentuknya menjari..tapi kalau makan aneh aneh nda bisa aku...nda bakat jadi penikmat sajian ekstrem hihi
    • Bang Ancis 9.2.21 ✖
      Bentuknya berjari.. jadi yah bisa gemulai kan? Hehehe.. Coba deh sesekali buat resep ini...
  • Agus Warteg 9.2.21
    Jujur saya belum pernah makan mie instan campur daun pepaya, kalo campur daun sawi atau kol mah sering plus campur telor bang.😄

    Kalo campur daun pepaya mungkin rasanya gurih gurih pahit kali ya bang.😂
  • Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis 10.2.21
    oh.... bisa dicoba nih...
    thank you for sharing
  • Rudi Chandra 11.2.21
    Belum pernah cobain sih Mas, biasanya di sini daun pepaya itu dicampur ama pecal.
  • Ropingi Surobledhek 16.2.21
    Keren banget ini
    Mampir di lapak saya juga ya
    Ditunggu terimakasih
  • Ike Lawbers 21.2.21
    Mie instan sama daun pepaya? Rasanya apa iyaa?? Gurih2 pahit kali yaaa...

    Belum pernah coba, dan baru tahu dari bang Ancis😇

    Templatenya keren euy...
  • Dyah 22.2.21
    Saya nggak pernah makan mie pakai daun pepaya. Pernahnya pakai daun kangkung. Wah... Pasti mie daun pepaya enaknya kalau pedas ya. Jadi penasaran nih.
  • Bang Day | Bede 22.4.21
    bole juga nih dicoba, lumayan khasiat daun pepaya mengobati malaria. Iya kan bang?
Cancel