Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang

Salam jumpa kawan-kawan blogger semuanya. Akh tidak terasa sudah lama juga saya tidak aktif di blog kesayangan ini serta absen hadir bersama kalian sekedar malang melintang di dunia blogging. Yahhh... karena sesuatu dan lain hal terpaksa saya (harus) mengungsi alias berpindah tempat yang ternyata di luar dugaan : jauh dari urusan persinyalan. Karena kebetulan di daerah saya operator yang beroperasi hanya satu yakni Telkomsel dan mungkin karena berada di pelosok dan belum banyak orang yang menggunakannya sehingga infrastruktur penunjang signalnya masih minim.

Bayangkan apa yang ada di benak kalian ketika mengoperasikan (koneksi internet) gadget, PC dan modem dengan kualitas signal internet yang sangat lamban alias EDGE? Kalau Sapri (saya pribadi) tentu geram dan marah. Ya parahnya signal inilah yang menyebabkan aktipitas blogging saya jadi amburadul. Untungnya koneksi untuk sosial media sedikit bersahabat sehingga kita masih bisa bermesraan di sana.
makan buah-buahan
source http://hiddenskills.blogspot.co.id/
Oh ya, untuk tulisan perdana setelah vakum hampir delapan bulan ini saya tidak mau berpanjang lebar ngoceh. Karena ada yang bilang terlalu panjang kasihan ibu-ibu dan jika terlalu lebar kasihan bapak-bapak. Betul?

Langsung saja dan tanpa pemanasan. Apa masih banyak teman yang sering diserang rasa kantuk - mengantuk setelah makan siang? Jujur saja saya sering mengalaminya. Tapi itu dulu sebelum saya tahu cara mengatasinya. Namun setelah memahami dan merubah cara makan, rasa kantuk setelah makan siang pun hilang tanpa bekas.

Cara mengatasi rasa kantuk yang muncul setelah makan siang sangatlah mudah. Kita hanya merubah urutan makan yang sudah menjadi tradisi selama ini. Jika biasanya kita menyantap buah-buahan setelah melahap habis nasi, ikan, daging dan sayur-sayuran dll, untuk kasus mengantuk ini, coba balik urutan makannya. Cobalah menyantap buah-buahan 20 hingga 30 menit sebelum makan nasi dan nikmati efek samping setelahnya. Kalau efek samping yang saya alami selama ini setelah membolak-balik urutan makan ini adalah tidak ada lagi rasa kantuk – mengantuk setelah makan nasi.

Sebenarnya urutan makan yang sudah menjadi tradisi selama ini (makan buah setelah nasi) juga dibenarkan hanya saja waktu mengkonsumsi buah sebaiknya 3 jam setelah makan nasi. Tapi bagaimana dengan rasa kantuk yang biasanya datang menyerang 5 – 10 menit setelah makan nasi? Salah satu solusinya adalah mencoba trik mengatasi rasa kantuk setelah makan siang yang sudah saya jelaskan di atas.

Hayooo... ada yang berani coba??

#SialanTidakBisaUploadGambar

Related Posts:

0 Response to "Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *