Motif dan Makna Jokowi Undercover

Motif dan Makna Jokowi Undercover. Bagi pegiat dunia online tentunya tidak lagi merasa asing dengan istilah Jokowi Undercover ini. Seperti yang selalu ngalor ngidul di timeline sosmed kita akhir-akhir ini, istilah Jokowi Undercover ini muncul ke permukaan setelah pihak Kepolisian menindaklanjuti isu makar yang berembus sekita bulan Desember 2016 kemarin.

Makna Kata Undercover
Kata yang merupakan gabungan dari dua kata, under dan cover ini memiliki beberapa makna. Baik digabung maupun sebaliknya, maknanya sedikit berbeda. Jika dipisah, dalam bahasa Inggris under berarti di bawah, sedangkan cover adalah penutup. Jika diartikan jadinya di bawah penutup, di balik penutup. Sementara itu, jika kedua kata tadi digabung yakni Undercover, maka makna lugasnya adalah rahasia.
Jokowi, bambang, jokowi undercover, isu makar, tersangka makar
Apa itu Jokowi Undercover?
Jika dari segi makna katanya sudah kita ketahui, maka selanjutnya adalah memaknai istilah keseluruhan katanya: Jokowi Undercover. Untuk diketahui istilah Jokowi Undercover sendiri adalah sebuah judul sebuah buku yang ditulis oleh Bambang Tri Mulyono, salah satu terduga oknum yang hendak melakukan makar.

Bambang Tri Mulyono (BTM) sendiri sudah jadi tersangka dan kini ditahan oleh penyidik di Rutan Polda Metro Jaya. Keterlibatan beliau dalam isu makar dan dengan terungkapnya buku Jokowi Undercover yang dinilai hanya berisi tuduhan tanpa alasan membuatnya jadi tersangka. Beliau disangkakan atas pelanggaran Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras Dan Etnis, dan Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa (Presiden, Lambang Negara).

Jadi kesimpulan saya, makna buku Jokowi Undercover adalah kisah-kisah, cerita tentang asal usul dari Presiden kita Jokowi yang masih rahasia dan belum banyak diketahui publik. Namun, kisah-kisah ini belum bisa kita katakan benar atau salah karena hanya pencetus istilah Jokowi Undercover, Jokowi sendiri dan Tuhan yang mengetahui kebenarannya. Kalau penasaran, tanyakan saja langsung ke Bapak Presiden.
Lalu, Apa Motif Bambang menulis buku Jokowi Undercover? Dari hasil penyidikan pihak kepolisian, motif yang mendorong BTM adalah sangat sepele. Beliau ingin terkenal. Ingin dikenal masyarakat luas kalau kisah-kisah rahasia tentang Joko Widodo alias Jokowi merupakan tulisan beliau. Itu saja...

Anda percaya??
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Motif dan Makna Jokowi Undercover"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *