Sekolah Unik, Proses Belajar Dalam Keadaan Telanjang

Sekolah Unik, Proses Belajar Dalam Keadaan Telanjang - Lantaran tersinggung dan pengen marah dengan tulisan terbaru dari Mas +Djangkaru Bumi  dengan judul Lupakan Yang Melupakanmu membuat saya kalut yang akhirnya membuat saya hilang kontrol lalu browsing sembarangan tak tentu arah. Nah,dalam pengembaraan tiada arah ini saya menemukan sebuah artikel unik, seunik materinya: Sekolah Telanjang. Yaps, ternyata sekolah telanjang itu benar-benar ada dan hanya ada di Asia.
Oh ya, sebelum pemikiran teman-teman terbang jauh melayang ke mana-mana, ada baiknya saya langsung jelaskan saja seperti apa Sekolah Telanjang ini. Sekolah Telanjang ini hanya ada di Jepang, tepatnya di kota Tokyo. Tapi yang perlu teman-teman ketahui adalah sekolah ini tidak ada hubungannya dengan pesta seks atau sejenisnya. Karena sebenarnya pendirian sekolah ini adalah sebuah bentuk usaha pelestarian sebuah budaya nenek moyang yang mulai kurang diminati remaja Jepang yakni beberapa orang berendam bersama di pemandian air hangat sambil membicarakan berbagai topik.

Menurut catatan, sekitar akhir tahun 1960-an, masih terdapat sekitar 2.600 tempat berendam tradisional di Tokyo dan jumlahnya terus berkurang hingga saat ini. Padahal di jaman dahulu, tempat pemandian ini banyak sekali pengunjungnya. Sebagai contoh, pemandian umum bernama Hinodeya dekat distrik Asakusa di Tokyo pada masa jayaannya dulu dikunjungi hingga 500 orang setiap hari untuk berendam bersama. Meski demikian, tempat pemandian ini masih ada hingga saat ini meski pengunjungnya terus berkurang.

Manajer Hinodeya mengatakan kalau saat ini banyak remaja enggan melakoni tradisi mandi bersama ini karena saat ini masing-masing sudah memiliki kamar mandi sendiri. Akhirnya, demi menarik minat kaum muda, pengelola tempat pemandian Hinodeya berinisiatif menggelar event semacam sekolah yang berisi berbagai penjelasan baik komedi, politik bahkan seputar game komputer. Saat sekolah ini berlangsung, semua siswanya mendengar penjelasan sambil berendam dalam air hangat yang tentu saja demi mewariskan tradisi leluhur, mereka berendam dalam keadaan telanjang. #Reuters #Kompas

Mau gabung?

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

27 Responses to "Sekolah Unik, Proses Belajar Dalam Keadaan Telanjang"

  1. Wah asyiknya juga sekolah seperti itu. Asal jangan campur antara murid laki dan perempuan. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew.. kalau ada anak perempuannya bisa gak konsen tuh mas Arizona, hehehe...

      Delete
    2. Ntar di Indonesia dicampur aduk saja kayak adonan...

      Delete
  2. macam-macam..

    aneh dan pelik sangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... untuk gak ada di Indonesia ya Broh..

      Delete
  3. Kalau badannya bagus sih okelah bang ikutan kelas telanjang, lha kalau badannya kerempeng tinggal tulang doangan apa gak malu tuh, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tulang belulang kek yg penting ilmunya diserap, bro...

      Delete
  4. Seperti biasa yuk kita budayakan share artikel sobat blogger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Bro... salam kesucian... #LhaKoq

      Delete
  5. kalau di Indonesia pasti laku keras ya mas sekolah telanjang ini, tp kalo akumah no way hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laku tapi tersembunyi, hanya orang2 beriman xxx yang bisa menikmatinya, hahahahaaa

      Delete
  6. Seunik itukah? Nggak mau gabung ah .., entar masuk angin dan beku haha ...

    ReplyDelete
  7. aku mau ikut asik tuh. kalo ada ceweknya bisa bikin seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah samaaaa.... yuk kita buat..

      Delete
  8. wkwkwkwk kebayang sekolah standar di Indonesia kayak gtu.. udah ada beberapa aksi kali ya mas.. langsung demo besar2an,, hehehe
    makasih mas.. ia ni saya lagi coba dulu adsense.. mangkanya pake template standar dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aksi-aksi berlalu, insiden juga bakal jalan lancar... Penghulu sibuk...

      Delete
  9. ide baru cara belajar ya. kalo diterapin di indonesia kaya apa hasilnya ya. banyakan yanng belajarnya atau banyakan yang ngintip ya :D

    ReplyDelete
  10. Sungguh tidak patut sekali ya Mas adanya sekolah seperti itu tidak menggunakan sehelai pakaian apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... kayak cerita novel yah?

      Delete
  11. isini lanang kabeh yooo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kelas ceweknya bro... kalo mau gabung ya nyamar ae...

      Delete
  12. trmksih bnyk infonya kawan sangat bermanfaat sekali. klu ada waktu bolehlah brkunjung heheheh

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *