Kualitas Lirik Lagu Pop Indonesia Buruk, Benarkah?

Benarkah Lirik Lagu-Lagu Populer Indonesia Sekarang Buruk? - Lirik sebagai bagian terpenting dari sebuah lagu belakangan ini kecenderungannya di wilayah musik arus utama Indonesia semakin tidak mendapat perhatian khusus dari pencipta lagunya.

Banyak lagu-lagu populer Indonesia saat ini seperti tidak memedulikan lagi kualitas atau isi pesan sebuah lirik sehingga ”formula” yang justru belakangan menjadi tren adalah tipikal lirik-lirik lagu yang ”sederhana, catchy, banal”.

Ironisnya, lagu-lagu ini kemudian meledak dan menjadi hit besar sehingga ikut memengaruhi apresiasi musik dan gaya hidup masyarakat luas.

Sementara kebanyakan artis independen dengan lirik-lirik lagu yang berbobot dan jauh lebih bermakna karena tidak mendapat dukungan airplay dari radio/TV akhirnya hanya memiliki pendengar yang tersegmentasi di komunitas sendiri, tidak dikenal khalayak luas.

Kualitas Lirik Lagu Pop Kita Buruk, Benarkah?
Oleh karena itu jika dibandingkan dengan era musik Indonesia 10 – 15 tahun yang lalu sepertinya lirik-lirik lagu Indonesia jaman sekarang mengalami penurunan secara kualitas. Benarkah seperti itu?

Rolling Stone Talkshow yang hadir reguler setiap bulan di Rolling Stone Cafe, Jakarta pada Jumat (14/1) pukul 19:00 WIB akan membahas tema ”Lirik-Lirik Lagu Populer Indonesia Sekarang.”

Para pembicara yang akan membahas tema ini esok malam adalah Arian13 (vokalis/penulis lirik Seringai), Salman Aristo (penulis skenario film-film box office) dan Denny Sakrie (pengamat musik senior). Talkshow sendiri akan dipandu oleh executive editor Rolling Stone Indonesia, Wendi Putranto.

Talkshow ini terbuka untuk umum dan bagi para penonton yang tertarik hadir dapat masuk dengan cuma-cuma mulai pukul 18:00 – 19:00 WIB.

Setelah jam tersebut untuk masuk ke venue para penonton dimohon menunjukkan majalah Rolling Stone edisi Januari 2011. Jika tidak membawa majalah tersebut dapat pula dibeli di pintu masuk Rolling Stone Cafe.

Usai talkshow acara akan dilanjutkan dengan Rolling Stone Release Party yang akan menampilkan Alexa, The Upstairs, Goodnight Electric hingga Drew.

Source :
Kamis, 13 Januari 2011 15:02 WIB    
Benarkah Lirik Lagu-Lagu Populer Indonesia Sekarang Buruk?
Tema Rolling Stone Talkshow esok malam di RS Cafe bersama Arian13, Salman Aristo dan Denny Sakrie.

Oleh : Daud Mustain

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Kualitas Lirik Lagu Pop Indonesia Buruk, Benarkah?"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *