Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat

Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat. Tidak seperti tahun-tahun 2000an kemarin, dimana kalau pengguna kartu telkomsel, SimPATI atau kartu AS, kalau lupa atau salah memasukkan PIN kartunya sebanyak 3x maka secara otomatis kartunya diblokir dan agar bisa digunakan lagi, kita diminta untuk memasukkan nomor PUK yang pada waktu itu kita diharuskan menghubungi operator Telkomsel di nomor 116 dan beberapa nomor lainnya. Hal semacam ini, yang memngharuskan kita menghubungi operator sangat menjengkelkan karena jarang ada kata sambung. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya panggilan masuk ke operator tersebut, sehingga kita yang masuk belakangan selalu gagal melakukan panggilan.

Lain Ladang Lain Belalang, Lain Dulu Lain Sekarang, mungkin ini pepatah yang pas untuk kasus yang saya tuliskan di atas. Dulu memang begitu. Namun sekarang, ditengah kemajuan teknologi yang serba mengejutkan dan menjamurnya sosial media, hal-hal semacam ini sangat-sangat mudah solusinya.
Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat
Seperti yang saya alami 2 minggu kemarin. Ketika bersama rekan-rekan kerja melakukan perjalanan wisata ke Bromo - Batu - Malang. Sempat saya utak atik ponsel selama perjalanan, dan hebatnya, sebanyak tiga kali berturut-turut saya salah memasukkan PIN karena lupa. Alhasil, nomor kartu SimPATI saya tersebut diblokir. Panik. Sempat menghubungi operator Telkomsel, baik di nomor 116, 155 dan 188 tapi tidak membuahkan hasil. Jaringan sibuk, katanya. Sempat juga mencoba menghubungi via *116#, tapi sama saja. Malah muncul jawaban "Nomor PUK tidak tersedia untuk nomor ini". Saya pun menyerah. Ponsel saya matikan. Tidak bisa berfoto-foto ria seperti yang sudah direncanakan. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengganti nomor. Itu pun setelah kembali ke Denpasar.

Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat, Bagaimana Caranya? Begini, pagi tadi, 14 Juni 2013, iseng saya main-main ke Fans Pagenya Telkomsel (https://www.facebook.com/telkomsel). Berharap ada bantuan di sana. Dan ternyata memang bantuan yang saya cari-cari selama ini ada di sana. Malah, di setiap status facebooknya Telkomsel diisi dengan permintaan dari puluhan pengguna kartu SimPATI maupun kartu AS yang "penasaran" dengan nomor PUKnya.
Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat
Saya pun mencoba. Lewat kotak komentar saya mulai mengeluh. Dan dalam waktu kurang dari sejam, saya langsung mendapatkan jawaban, lengkap dengan nomor PUK kartu SimPATI saya (lihat gambar di atas). Nomor andalan, nomor penting karena semua akun online menggunakan nomor tersebut akhirnya kembali beraksi.

Yahh.. itulah sedikit pengalaman saya yang gaptek ini tadi pagi. Apa ada sahabat yang nomor PIN kartu selulernya diblokir?
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

4 Responses to "Nomor PUK Simpati Ternyata Gampang Didapat"

  1. ternyata mudah yah mas .. kalau axis gmana yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he.. iya Sob, kalo mslh Axis, barangkali ada nomor operator yg bisa dihubungi Sob, kalo ga salah call aja ke 888 (gratis)

      Delete
  2. Aku pake simpati juga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm sama dgn saya berarti, hehehehe

      Delete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *