Dua Alasan Mengapa Kita Hidup

Dua Alasan Mengapa Kita Hidup
Dua Alasan Mengapa Kita Hidup

Apa saja alasannya? Hahaha.. tunggu dulu, mari kita memutar balikkan kata dan kalimat, susuri sungai yang berliku serta jalanan yang berkelok terlebih dahulu sebelum sebelum menelan mentah-mentah dua alasan tersebut. Tidak nikmat rasanya menurut saya.

"Lanjut...!!!" teriak pemirsa di rumah.

"Semua pasti pernah memiliki beberapa pertanyaan yang bolak balik nongol di kepala dan sudah berulang kali dilontarkan baik pada diri sendiri atau pun pada oang lain namun mungkin sulit untuk mendapatkan jawaban yang memuaskan. Pertanyaan-pertanyaan yang saya maksudkan adalah; Apa tujuan kita hidup? Kenapa Tuhan memilih saya untuk hidup? Mengapa kita semua bisa hidup? Padahal kita tahu bahwa Hidup Itu Hanya Sebentar. Khususnya di dunia ini, tidak ada yang abadi. Lalu mengapa kita dipercayakan untuk  hidup dan mendiami Planet Bumi ini? Padahal kita juga tahu, hidup ini penuh dengan ribuan ranjau yang siap menjerat kita. Kita tahu dalam kehidupan ini, selain kebahagian, kadang kita juga harus pasrah tercebur dalam kubangan darah dan air mata..." Saya mulai berapi-api. Makin semangat pokoknya.

"Lha iya betul, Mbah.." Pemirsa mulai paham (mungkin juga terbakar).

"Kalau ternyata Anugrah yang diberikan ini tidak disyukuri dan disia-siakan rasanya percuma saja. Korupsi di mana-mana. Sogok menyogok. Bantai sana sini. Pemerkosaan, berzinah, melacurkan diri, meracuni orang... Apa semua itu balasan yang pantas kita berikan atas anugrah yang telah diberikan??"

"Tidak.!!"

"Hahaha.... jangan terlalu serius pemirsa. Anggap saja ocehan di atas hanya angin lalu. Saya bukan orang serius. Ocehan di atas asalnya juga saya tidak tahu. Tiba-tiba saja melabrak isi kepala lalu memaksa jari untuk menulisnya. Salahkah aku???"

"Huuu..u.u.u.u.uu... Pretttt!!!" Pemrisa kecewa ternyata. #biarin..!!!

"Sebenarnya saya hanya ingin berbagi. Yah maksud saya menulis kali ini adalah berbagi sebuah ungkapan yang dishare orang-orang di facebook. Ungkapan ini berbentuk gambar dan tulisan yang karena sepintas masuk akal dan ada kesan humornya saya jadi tertarik untuk membagikannya di sini. Ungkapan tersebut memang memiliki hubungan erat dengan judul artikel ini' Dua Alasan Mengapa Kita Hidup. Kalau tidak percaya, coba lihat gambar di bawah ini"
Dua Alasan Mengapa Kita Hidup
"Bagaimana pendapat sobat semua?"

Related Posts:

28 Responses to "Dua Alasan Mengapa Kita Hidup"

  1. pertama horeeee :D

    haduh bang acis ada-ada aja candaan nya hehe

    ReplyDelete
  2. Yang penting Optimisme mas .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sob... optimis menjalani kehidupan, toh sudah dikasih gratis...

      Delete
  3. kenapa ya? jika harus memilih saya tidak ingin dilahirkan,,,
    hehehe,,,, atau bahkan ingin kehidupan yg abadi,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehidupan yg abadi, hmmmmm mungkin May bisa liat artikel yg sy share di FB yg kurang lebih judulnya, "Jika ada Tuhan, Mengapa ada Kejahatan dan Penderitaan?", di sana barangkali ada jawaban kenapa hidup didunia ini tidak abadi. #mungkin pandangan dr salah satu agama..

      Delete
  4. kalo saya pernah berpikir bahwasannya, bagaimana bisa saya tak ingat ketika saya sebelum dilahirkan. Karena kita itu sebenarnya ruh yang diberi jasad. Dan ruh itu sebenarnya hidup sebelum masuk ke jasad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah menarik ini Sob, apa sebelum Roh dimasukkan kedalam Jasad, apa Roh tersebut dicuci otaknya terlebih dahulu??? #ngawur

      Delete
  5. awal nya saya nggak paham sama artikel ini maksudnya bagaimana. ternyata setelah saya baca tulisan yang ada di gambar, saya jadi paham maksudnya. ternyata 2 hal itu yang menjadi alasan kenapa kita hidup, thanks atas sharing nya kawan :)

    Izin follow blog nya ya. Jangan lupa follow back hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kawan... salam kenal...

      Delete
  6. Saya blm dapet feel humornya di mana bang..
    Maklum I do not understand the English language... hehe
    Piss bang Ancis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm I do not understand the English language-nya koq lancara jaya ya? hahahaha.... yah mungkin feel humor setiap orang berbeda ya Mas, kalo saya, alasan yg ada digambar memang benar menurut logika, Alasan kenapa kita hidup karena dua hal: karena kita dilahirkan dan karena kita belum mati/meninggal, nah dua alasan ini menurut saya lucu karena sebenarnya sangat mudah dan masuk akal, hanya saja selama ini sy ga kepikiran ke sana... sebaliknya ketika search di google, alasannya malah puanjang lebar dengan berbagai ayat2... malah pening saya, wkwkwkwkwkkk

      Pissss juga..

      Delete
  7. sifat yang susah di lakukan oleh manusia adalah bersyukur... "kita kadang lupa bersyukur atas napas gratisan yang allah berikan"..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Brow... saya malah sering, heheheee yah namanya juga manusia..

      Delete
  8. ane setuju sama Mas Nady tuh, betul banget, orang memang susah buat bersyukur akan apa yang telah diberikan

    ReplyDelete
  9. kalo menurut saya sich alasan kita hidup cuma satu saja...yaitu menjadi hamba ALLAH yang sejati,,,,,,salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmm iya Sob, tulisan diatas jg terinspirasi dari status FB yg iseng... hehehehee

      Delete
  10. manusia paling bahagia itu yang begitu lahir terus mati. rada bahagia kalo sudah sempat tarik nafas dulu sebelum mati. paling apes yang udah tua ga mati mati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... saya masih belum 100% paham dgn komentarnya ini, wkwkwk

      Delete
    2. apalagi orang laen, om
      aku yang nulis aja bingung itu artinya apa...
      *sambit panci

      Delete
  11. makasih buat tulisannya...

    ReplyDelete
  12. kunjungan pertama nih mas,ikut nyimak aja yeaa??

    ReplyDelete
  13. terkadang ngakak ane baca tulisannya kang, tapi cukup menarik untuk di baca.

    ReplyDelete
  14. Sya sih punya byk alasan kenapa hidup. tidak hanya dua seperti yg ada di atas.

    ReplyDelete
  15. Bener sih alesannya -_- gak kepikiran wkwk

    ReplyDelete
  16. #3 masih bernapas
    wekekekeke

    ReplyDelete
  17. menurut saya alasan kenapa kita hidup ya karena kita dilahirkan, coba kalo gak di lahirkan pasti gak bakal hidup *kayaknya begitu sih

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *