Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP

Siapa Satu-Satunya Menteri dalam Kabinet Kerja yang hanya Lulusan SMP? Saya yakin semua sudah mengenal sosok ini. Sosok yang mungkin sudah tidak asing lagi karena profilnya sudah banyak dibahas diseantero jagad maya pun dunia nyata. Yah beliau adalah Ibu Susi Pudjiastuti, seorang wanita yang untuk saat ini bisa disebut sebagai seorang pengusaha yang sukses kendati pendidikan formal yang ditempuhnya hanya sampai tingkat SMP, dan kini oleh Presiden Joko Widodo yang adalah seorang insinyur menempatkan beliau sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ibu Susi, Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP
image detik.com
Ibu Susi Pudjiastuti adalah seorang pengusaha yang berhasil mengoptimalkan kekayaan laut Indonesia. Kisah sukses wanita ini berawal di daerah asalnya. Dia memulai bisnisnya sebagai pengepul Ikan dan lobster di Pangandaran, Jawa Barat. Perempuan 49 tahun ini bukanlah sarjana, ia hanya mengantongi ijazah sekolah menengah pertama karena memutuskan keluar dari sekolah formal ketika duduk di bangku sekolah menengah atas.

Sejarah Baru
Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP
Hari ini, seperti yang telah kita ketahui bersama, ibu Susi sudah diangkat menjadi menteri Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Jokowi. Ini ada sebuah sejarah baru dalam Kabinet Indonesia. Seorang yang hanya lulusan SMP bisa menjadi menteri. Tentu saja hal ini kurang lazim sebagaimana menteri-menteri yang pernah ada yang umumnya berpendidikan tinggi.

Sebuah pelajaran yang sangat berharga dan inspiratif yang bisa kita ambil bahwa kesuksesan seseorang tidak tegantung sepenuhnya pada pendidikan formalnya, walaupun hanya lulusan SMP, ibu Susi adalah salah satu wanita pebisnis yang sukses, pemilik lebih dari 50 unit pesawat terbang, pemilik bandar udara pribadi di negari ini dan saat ini menjadi seorang Menteri.

Selamat ya Bu... Ayo kerja.. kerja.. kerja...

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

8 Responses to "Satu-Satunya Menteri Lulusan SMP"

  1. wah keren juga nih baru kali ini ada menteri indonesia yang lulusan smp, jadi jangan patah semangat buat para lulusan smp, siapa tahu kelak juga bisa bernasib baik ya mas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya berpendidikan SMP Bisa jadi dewan mentri hebat ya Bang Ibu Susi Pudjiastuti itu, Saya yang sekolahnya lebih tinggi dari Beliau malah jadi tukang nulis blog doang

      Delete
    2. Betul mas, jangan cuma melihat seseorang dari lembaran kertas ijazah aja, tapi dari bagaimana ia bisa bekerja.

      Delete
  2. pendidikan nggak masalah asalkan mampu menjalankan tugas sebagai menteri :)

    ReplyDelete
  3. Lewat kerja keras.. dari awal nganter ikan pake pesawat carteran sampe punya bejibun peswat sendiri
    Dan sekrngvsukses jd mentri..
    Luar biasa ya bang

    ReplyDelete
  4. Salam pagi yang indah Bang Ancis. simak dan baca artikelnya
    Lagi ramae ya Bang berita tentang Ibu Susi Pudjiastuti, termasuk
    Pada blog ini, salam sukses dan goo keywords no 1 di search google

    ReplyDelete
  5. Wah, bu Susi ini keren banget ya.
    Punya Susi Air, eh sekarang jadi menteri lagi.
    Semoga aja beliau bisa bekerja dengan baik ya :)

    ReplyDelete
  6. gak perlu sekolah yang penting kaya dekat penguasa jadilah menteri.

    bedakan pimpinan perusahaan dengan pejabat publik.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *