Saksi-Saksi di Sidang Ahok Kelima

Saksi-Saksi di Sidang Ahok Kelima. Hari ini, 10 Januari 2017 Ahok bakal menjalani sidang kelimanya dalam kasus dugaan penistaan agama. Seperti biasa, setiap kali sidang yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini selalu menyita perhatian masyarakat. Dukungan berdatangan dari berbagai wilayah Jakarta yang datang sekedar menyaksikan sidang kelima Ahok ini.

Para pendukung baik Kubu Ahok maupun Kubu Pelapor memang tidak dilarang untuk mengikuti proses sidang ini, asal tidak menimbulkan kericuhan. Meski demikian, pengamanan yang dilakukan oleh pihak keamanan lumayan ketat. Ada juga polisi wanita yang sengaja membentuk barikade untuk membelah kedua kubu yang yang datang memberi support.
Saksi di sidang ahok
Sidang kelima Ahok hari ini masih seputar mendengarkan kesaksian para saksi. Menurut informasi, di sidang kelima ini saksi yang dihadirkan juga sebanyak 5 orang. Kelima saksi yang bakal dihadirkan dalam sidang kali ini adalah :
  1. Pedri Kasman SP, Sekretaris Pusat Pemuda Muhamadiyah
  2. Willyudin Abdul Rasyid Dhani, Sekretaris Forum Umat Islam Bogor, yang aktif melakukan penolakan terhadap pendirian gereja GKI Jasmin Bogor.
  3. Muhammad Burhanudin, seorang advokat, pernah menjadi pengacara Farhat Abbas, saat pra peradilan kasus perseteruan dengan Ahmad Dhani. 
  4. Irena Handono, seorang muallaf sekaligus pendiri Yayasan Pembina Muallaf Irena Center.
  5. H. Ibnu Baskoro, pengurus DKM Darussalam, Kota Wisata Cibubur.
Semoga sidang kelima Ahok kali ini berjalan dengan lancar dan jauh dari hujat menghujat para pendukungnya mengingat ada suara-suara sumbang yang mengkritisi para saksi karena saksi-saksi yang dihadirkan tidak mengalami dan menyaksikan secara langsung pidato Ahok terkait ayat Alquran di Kepulauan Seribu sekaligus mereka juga termasuk dari pelapor, kecuali memang saksi ahli.

Salam....

Related Posts:

0 Response to "Saksi-Saksi di Sidang Ahok Kelima"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *